Comscore Tracker

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!

Bebas lepek seharian!

Memiliki rambut lepek tentunya hal yang tidak diinginkan setiap wanita. Hal ini karena rambut lepek membuat tampilan setiap perempuan tidak menarik karena rambut merupakan mahkota. Supaya rambut tetap terjaga keindahannya dan lebih bervolume yuk terapkan lima tips di bawah ini!

1. Tidak keramas setiap hari

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!Pexels/Bruce Mars

Jangan berpikir keramas setiap hari akan membuat tampilan rambutmu menjadi lebih baik. Hal ini karena minyak alami rambut akan banyak terkikis dan produksi minyak di kulit kepala menjadi lebih banyak sehingga rambut pun akan mudah lepek. Baiknya keramaslah setiap 2 sampai 3 hari sekali ya!

2. Keramas pakai air dingin

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!Pexels/Leah Kelley

Saat keramas di pagi hari memang airnya terasa lebih dingin dan membuat tubuh menggigil. Namun baiknya tidak keramas dengan air hangat karena kelembaban alami rambut bisa hilang begitu saja karena penggunaan air panas. Kalau sudah begini biasanya kulit kepala akan memproduksi minyak berlebih untuk mengembalikan kelembaban rambut. Akibatnya rambut pun menjadi lebih lepek dan sulit untuk di styling.

Baca Juga: 9 Gaya Rambut yang Bisa Sembunyikan Lepek, Berani Buktikan? 

3. Tidak menyentuh rambut

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!Pexels/Element5 Digital

Sama seperti kulit wajah, terlalu banyak menyentuh rambut pun akan membuat rambut lebih mudah lepek, apalagi jika kebanyakan di styling tentunya rambut akan memproduksi minyak lebih banyak dan lepek pun tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu jangan terlalu banyak menyentuh rambut dan biarkan tergerai setelah beraktivitas seharian.

4. Sesekali pakai dry sampo

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!pinkycloud.com

Jika kamu tak punya banyak waktu untuk merawat rambut tak ada salahnya menggunakan dry shampoo misalnya agar rambut tidak memproduksi minyak berlebih. Namun pastikan tidak setiap hari menggunakan dry shampoo karena bisa saja rambutmu malah kering dan mudah rapuh.

5. Rawat rambut lebih intens

Lebih Bervolume, Ini 5 Tips Atasi Rambut Lepek yang Bisa Kamu Coba!Pexels/Bennie Lukas

Ada baiknya jangan merasa cukup dengan keramas saja namun rawatlah rambut dengan lebih intens supaya tidak mudah lepek dan lebih bervolume. Entah dengan menggunakan conditioner, hair spa ataupun creambath. Rawatlah rambut sejak dini supaya keindahannya tetap terjaga!

Yuk rawat sejak dini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik, Selamat Tinggal Rambut Lepek

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya