4 Cara Menggunakan Lip Product Berwarna Bold agar Lebih Natural

Bisa dipakai kapan saja, deh!

Lip product berwarna bold biasanya merujuk pada suatu produk bibir dengan warna mencolok dan cenderung intens. Contoh-contoh warna lip product yang bold adalah merah menyala, ungu, dan sebagainya. Produk tersebut bisa memberikan tampilan bibir yang cukup dramatis dan mencolok, sehingga kerap digunakan untuk acara-acara atau suasana tertentu.

Bila kamu memiliki lip product bold namun tidak ingin warnanya terlalu intens, maka sebetulnya ada beberapa cara untuk membuatnya tampak lebih natural. Apalagi produk berwarna bold juga tidak selalu berbentuk lipstick, tapi juga ada lip cream dan sejenisnya. Yuk, simak empat cara menggunakan lip product berwarna bold, supaya lebih natural berikut ini.

1. Pakai produk sedikit saja

4 Cara Menggunakan Lip Product Berwarna Bold agar Lebih Naturalproduk liquid lipstick (freepik.com/freepik)

Sebab produk bibir berwarna bold biasanya cenderung intens, maka di sini kamu hanya perlu menggunakan produk tersebut sedikit saja. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan warna yang cenderung lebih natural. Sebab, kamu tidak harus memenuhi bibir dengan produk tersebut.

Gunakan sedikit demi sedikit agar kamu lebih bisa mengatur intensitas warna yang ingin didapatkan pada bibir. Jika sudah terbilang natural, maka sebaiknya produk tidak digunakan lagi. Supaya tidak menambah intensitas warna pada bibir yang membuat tampilanmu semakin mencolok.

2. Gunakan mulai dari bagian dalam bibir

4 Cara Menggunakan Lip Product Berwarna Bold agar Lebih Naturalwanita memakai produk bibir (freepik.com/freepik)

Langkah berikutnya yang bisa kamu terapkan dalam proses mendapatkan warna natural pada lip product berwarna bold, yakni dengan mengaplikasikan produk mulai dari bagian dalam bibir. Hal ini tentunya akan membantu mendapatkan intensitas yang lebih natural dan menarik.

Memulai penggunaan produk dari bagian dalam bibir juga akan menciptakan dimensi yang lebih menawan. Alhasil, tampilanmu akan semakin cantik saat menggunakan produk tersebut.

Di sini kamu bisa mulai membaurkan produk mulai dari hingga ke luar bibir. Jadi, semakin jauh dari garis dalam bibir, maka warnanya pun akan semakin pudar dan tampak lebih natural.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lip Product Viral dari Brand Artis, Ada Rhode!

dm-player

3. Ratakan memakai kuas atau brush

4 Cara Menggunakan Lip Product Berwarna Bold agar Lebih Naturalilustrasi meratakan lipstik dengan brush (pexels.com/cottonbro studio)

Supaya mendapatkan tampilan yang lebih natural dan menawan, saat proses penggunaan lip product berwarna bold, maka kamu bisa menggunakan bantuan brush. Tujuannya adalah untuk membaurkan produk tersebut secara maksimal.

Brush akan membuat tanganmu tetap bersih dan produk bisa menyebar dengan baik. Cara ini dilakukan agar dapat mendapatkan tampilan yang lebih halus. Kemudian memperoleh riasan bibir yang natural. Alhasil, kamu tidak perlu takut tampilan bibir akan menjadi sangat mencolok seperti biasanya, ketika menggunakan produk berwarna bold tersebut.

4. Pudarkan pakai produk complexion

4 Cara Menggunakan Lip Product Berwarna Bold agar Lebih Naturalilustrasi produk bedak (pexels.com/RDNE Stock project)

Bila mendapati bahwa penggunaan produk berwarna bold masih sangat intens dan cenderung mencolok, maka kamu bisa memudarkannya menggunakan produk-produk complexion. Beberapa produk yang dimaksud terdiri dari foundation, bedak, cushion, concealer, dan sejenisnya.

Produk-produk tersebut bisa membantu meratakan warna produk bibir yang intens dan memudarkannya, sehingga tampilanmu pun jadi semakin natural. Namun, tentunya hal ini perlu dilakukan dengan hati-hati. Apalagi jika produk sudah menempel di bibir. Salah-salah kamu malah bisa membuat warnanya benar-benar mati, sehingga riasanmu cenderung lebih pucat.

Tips yang bisa diterapkan adalah jika kamu menggunakan produk liquid, seperti foundation, cushion, atau concealer, maka bisa memberikan sedikit titik-titik produk di bagian terluar bibir. Kemudian, tap-tap ke dalam sampai warnanya pudar sesuai keinginan. Jumlah yang digunakan pun sebaiknya sedikit saja.

Begitu pun jika kamu menggunakan produk berbasis powder, seperti bedak dan sejenisnya. Lakukan menggunakan spons dan tap-tap dengan ringan. Jangan langsung ditekan terlalu keras, karena nantinya bisa menutup warna produk sehingga bibir menjadi sangat pucat.

Penggunaan lip product berwarna bold bisa menciptakan tampilan yang mencolok dan berani. Namun, tidak semua orang percaya diri menggunakan produk ini kapan saja. Jika kamu memang memerlukan produk bibir yang natural, tapi hanya ada produk bibir berwarna bold, maka bisa menerapkan empat cara di atas untuk mendapatkan tampilan yang lebih natural.

Baca Juga: 6 Lip Product Warna Cokelat untuk Kulit Sawo Matang, Bisa Buat Ombre

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ines Sela Melia
  • Mayang Ulfah Narimanda

Berita Terkini Lainnya