Comscore Tracker

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumah

#GirlThing Wajah menawan tapi dompet tetap aman!

Cewek memiliki segudang keperluan terlebih tentang perawatan diri. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, semuanya harus diperhatikan agar bisa tampil secara maksimal. Kalau kalian pergi ke tempat perawatan from head to toe bisa-bisa kantongmu bolong dalam kurun waktu sehari saja.

Kamu pasti gak mau hal itu terjadi kan? Kalau begitu coba perawatan murah meriah di rumah berikut ini yuk! Dijamin dompetmu akan tersenyum manis deh meskipun kamu rutin melakukannya.

1. Ambil madu untuk mendapatkanbibir yang sehat

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumahunsplash/Rodolfo Sanches Carvalho

Kalian pasti sudah sering banget nih mendengar madu baik untuk perawatan tubuh. Dan untuk mendapatkan manfaat tersebut kamu harus hukumnya mencoba melakukan perawatan bibir dengan madu.

Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu rutin mengoleskan madu pada bibir setiap harinya. Madu bisa membuat bibirmu lembab plus membantu mempermudah sel kulit mati terangkat. Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih satu minggu, bibir sehat yang kenyal dan merah merona bukan lagi impian!

2. Gunakan beras untuk mendapatkan wajah bebas kusam

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumahunsplash/Christopher Campbell

Berbagai jenis masker di pasaran banyak menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah beras. Ternyata masker beras bisa kita buat sendiri lho guys dirumah!

Caranya ambil 2 genggam beras lalu rendam dalam air selama 2 jam. Setelah 2 jam, tiriskan dan tumbuk beras. Beras yang sudah halus sehabis ditumbuk tadi bisa langsung diaplikasikan pada wajahmu sebagai masker. Tunggu hingga 15 menit dan lakukan ini secara rutin untuk melihat hasilnya girls.

3. Angkat sel kulit mati dengan ampas kopi

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumahunsplash/Jon Ly

Perawatan yang satu ini benar-benar mudah banget dilakukan. Kamu hanya memerlukan ampas kopi sisa aja lho. Kopi memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengankat sel kulit mati. Sehingga wajahmu akan selalu mendapatkan kulit yang teregenerasi dengan baik.

4. Parut kunyit dan campurkan dengan susu agar kulitmu glowing secara alami

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumahunsplash/averie woodard

Meskipun berbau kurang sedap dan meninggalkan bekas yang sedikit menganggu, tapi kunyit memiliki banyak manfaat lho bagi kecantikanmu. Kunyit bisa membuat kulitmu glowing seperti kebanyakan tren kecantikan saat ini. Ditambah lagi dengan susu yang memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah. Maka ini akan menjadi perpaduan masker ampuh buat kamu yang mau tampil cantik tapi tetap ekonomis.

Caranya campurkan 2 ruas kunyit yang diparut dengan 1-2 sdm susu. Kamu bisa menggunakan kunyit bubuk agar tidak perlu memarut kunyit dan bebas noda kuning di tangan girls.

5. Gak perlu sulam alis, cukup gunakan minyak zaitun!

Girls, 5 Perawatan Wajah Murah Ini Wajib Banget Kamu Coba di Rumahunsplash/Joshua Rawson-Harris

Membiarkan alismu diukir dengan tinta yang akan menyakiti kulit rasanya terlalu berlebihan girls. Selain harga yang lumayan mahal, kamu juga akan membuat kecantikkan alamimu memudar lho.

Kalau menginginkan alis yang sehat tumbuh lebat dan hitam. Cukup gunakan minyak zaitun saja deh. Kandungan vitamin dalam minyak zaitun akan membuat pertumbuhan rambut alismu meningkat serta mempertajam warna hitam pada alismu. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun setiap malam untuk bisa mendapatkan alis imipian ini girls!

Ternyata 5 hal di atas sederhana banget ya untuk kita coba praktekkan di rumah. Dan bukan hanya 5 treatment di atas aja lho yang bisa kamu lakukan untuk bisa tampil maksimal, masih banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk kecantikan. Coba perluas wawasanmu dan jangan takut untuk mencoba hal baru ya girls.

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You