Comscore Tracker

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakan

Bikin kulit wajah jadi kalem

Memiliki kulit wajah berjerawat bukan hal yang menyenangkan. Tentunya banyak hal yang sudah harus kita lakukan untuk menjaga kulit agar jerawat tidak langsung muncul banyak. Mulai dari pembersih wajah yang baik, masker yang bisa menghilangkan bekas jerawat atau skincare lain yang mampu untuk menghalangi proses tumbuhnya jerawat.

Nah, berikut adalah 8 rekomendasi skincare yang wajib kamu miliki untuk kulit acne prone. Yuk, kita simak.

1. Viva Green Tea Cleansing Milk

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakanlazada.co.id/product

Pembersih wajah merupakan inti dari rentetan skincare. Ketika memilih pembersih wajah yang pas, maka hal tersebut akan membawa dampak yang baik pula bagi kulit.

Viva Green Tea Cleansing Milk memiliki kandungan utama, yaitu green tea. Green tea merupakan kandungan yang sangat baik untuk antioksidan dan sangat baik untuk kulit yang berjerawat.

Selain itu, formula green tea sangat bagus untuk kulit sehingga membuat wajah lebih lembab. Viva Green Tea Cleansing Milk juga tidak terdapat padanya kandungan alkohol atau fragnance (parfum) yang bisa membuat kulit lebih sensitif.

Cara penggunaan Viva Green Tea Cleansing Milk cukup gampang, yaitu dengan cara meratakan di wajah kemudian diusap hingga rata. Lalu usap dengan kapas sehingga dapat mengangkut kotoran-kotoran baik sisa makeup maupun debu yang sudah menempel di wajah selama seharian.

Viva Green Tea Cleansing Milk dibanderol dengan harga yang sangat murah cukup Rp6.000, kamu udah bisa mendapatkannya di toko-toko atau minimarket terdekat.

2. Senka Perfect Whip Face Foam

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninstagram.com/senkaindonesia

Setelah membersihkan wajah dengan Viva Green Tea Cleansing Milk, maka kita harus memastikan bahwa wajah kita benar benar bersih, yaitu dengan double cleansing (penggunaan face foam atau face wash) setelahnya.

Senka Perfect Whip merupakan facial foam yang berasal dari Jepang. Senka Perfect Whip merupakan salah satu pembersih wajah dengan busa melimpah dengan kandungan utama natural White Cocoon yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Tekstur dari Senka Perfect Whip sangat lembut, sehingga tidak menyebabkan sensasi kulit terasa tertarik.

Cara penggunaan Senka Perfect Whip seperti mencuci muka pada umumnya yaitu bisa menggunakan tangan langsung atau dengan menggunakan foaming net. Face foam ini juga merupakan rekomendasi dari Suhay Salim lho. Senka Perfect Whip dibanderol dengan harga Rp65.000 dan bisa kamu dapatkan di drugstore.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Kamu Perlu Memakai Skincare Antipolusi Sejak Dini

3. Crushlicious Milk Organic Face Mask

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninsatgram.com/crushlicious_id

Belakangan ini, masker organik sangat hits di Indonesia. Tentunya hal tersebut karena masker organik memiliki banyak review positif dari penggunanya salah satunya ada masker Crushlicious varian milk.

Crushlicious Milk Organic Face Mask merupakan masker organik yang diusung oleh brand crushlicious. Masker ini sudah mendapat label BPOM dengan kandungan utama kandungan yang alami.

Untuk varian milk, kandungan utama adalah susu. Klaim dari masker ini adalah untuk brigthening dan oil control, namun di beberapa review masker ini dapat meredakan jerawat yang sedang aktif bahkan mampu menghilangkan bekas jerawat dengan pemakaian continue.

Pemakaiannya cukup gampang yaitu dengan cara mencampurkan masker bubuk organik dengan air mineral atau rose water atau bahkan toner yang kamu punya. Kemudian diusapkan di wajah dan didiamkan selama 10 sampai 15 menit.

Jangan terlalu lama ya, karena bisa dapat membuat wajah lebih kering pemakaiannya Cukup dua hari sekali pada saat sebelum tidur. Masker ini dibanderol dengan harga Rp55.000 per 75 gramnya.

4. Aloe BHA Toner

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninsatgram.com/altheacosmetics.id

Benton Aloe BHA skin toner merupakan salah satu produk skincare Korea yang sangat inovatif, karena kemampuan yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan wajah.

Toner ini mengandung empat bahan utama yaitu aloe vera, hyaluronic acid yang masing-masing berfungsi untuk melembapkan dengan sangat baik. Adapun salicylic acid atau BHA sangat bagus untuk pengelupasan kulit mati. Sangat cocok pula bagi yang mempunyai masalah seperti blackhead maupun whitehead.

Cara penggunaan toner ini sangat mudah yaitu bisa menggunakan kapas atau langsung ditepuk di wajah. Toner ini dibanderol dengan harga Rp130.000 sampai 170.000 untuk ukuran 200ml. Affordable ya!

5. Hada Labo Gokujyun Lotion Toner

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninsatgram.com/hadalaboid

Pemakaian toner disarankan agar menyeimbangkan PH wajah sebelum memakai pelembap. Hada Labo Gokujyun Lotion Toner merupakan hydrating toner yang sangat ringan dan aman bagi kulit yang berjerawat.

Seperti pada umumnya skincare Hada Labo, bebas kandungan parfum dan alkohol, yang tentunya sangat aman bagi kulit yang acne prone. Hada Labo Gokujyun Lotion Toner merupakan memiliki kandungan terbesar yang hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit sehingga menahan produksi minyak dan bagus untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Cara pemakaian Hada Labo Gokujyun Lotion Toner cukup dengan menuangkan di kapas lalu tap tap kapas tersebut di wajah atau bisa juga dengan menuangkan di telapak tangan dan ditap tap langsung. Produk dibanderol dengan harga yaitu Rp35.000 dan bisa kamu dapatkan di drugstore.

6. Madagascar Skin1004 Centella Asiatica Ampoule

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninstagram.com/skin1004indonesia

Madagascar Centella Asiatica berasal dari Brand Skin1004 merupakan ampoule yang sangat direkomendasikan oleh banyak skincare enthusiast. Dengan kandungan utama, yaitu Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar, berfungsi untuk menenangkan jerawat yang aktif dan juga membantu memudarkan darkspot serta mengurangi produksi minyak yang berlebih.

Ampoule ini sangat bagus untuk kulit yang berjerawat bahkan kemampuan dari Centella Asiatica yaitu mampu meredakan kemerahan-merahan bagi  jerawat yang baru saja tumbuh.

Cara penggunaannya sangat gampang, dengan penggunaan pipet yang diteteskan sesuai keinginan di wajah kemudian ditepuk-tepuk pelan. Madagascar Centella Asiatica dibanderol dengan harga Rp265.000 bisa kamu dapatkan di online shop atau market place.

7. Hadalabo Perfect 3D Moisture

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninstagram.com/hadalaboid

Hada Labo Perfect 3D merupakan pelembap dengan kandungan utamanya yaitu niaciamida dan arbutin yang sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Pada Hada Labo Perfect 3D gel juga bebas alkohol dan parfum sehingga sangat aman bagi kulit. Teksturnya yang gel berfungsi untuk mengunci kelembapan sehingga tidak menyebabkan minyak yang berlebihan pada wajah.

Cara penggunaan Hada Labo Perfect 3D gel yaitu seperti penggunaan pelembap pada umumnya yaitu dipakaikan di seluruh wajah kemudian ditepuk tepuk pelan, agar lebih meresap di kulit. Hada Labo Perfect 3D gel dibanderol dengan harga Rp86.500.

8. Skin Aqua Sunscreen SPF 50+++

Kulitmu Acne Prone? Ini 8 Rekomendasi Skincare yang Cocok Digunakaninsatgram.com/skinaquaid

Skin Aqua merupakan produk sunscreen yang berasal dari Jepang. Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan sunscreen sangat penting bagi kulit. Kenapa? karena berfungsi untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB. Pada Skin Aqua SPF 50 + PA +++ memiliki protection yang sangat tinggi.

SPF (Sun Protection Factor) merupakan perlindungan sunscreen dalam melindungi kulit dari UVB sedangkan PA (Protection Guide of UV-A) merupakan perlindungan sunscreen dalam melindungi kulit dari UVA.

Penggunaan sunscreen sangat dianjurkan oleh dokter karena sinar matahari dapat membuat bekas jerawat makin hitam bahkan sinar yang buruk dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kanker kulit. Skin Aqua SPF 50 + PA +++ dibanderol dengan harga Rp50.000. Pastikan kamu selalu pakai sunscreen, ya.

Kulit berjerawat jelas bukan sesuatu hal yang menyenangkan, terus mencoba produk yang aman dan pastinya juga harus jaga pola kesehatan. Nah, itu tadi 8 rekomendasi yang bisa kamu pakai kalau kulit wajahmu acne prone. Semoga cocok, ya.

Baca Juga: 7 Langkah Skincare Rutin untuk Pudarkan Bekas Jerawat dalam Sebulan

Khansa Kho Photo Community Writer Khansa Kho

Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You