Comscore Tracker

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!

Gandum hingga daun kina

Saat ini, banyak orang senang melakukan styling untuk rambut. Mulai dari cat, perming, atau smoothing yang selalu bersentuhan dengan bahan kimia. Memang, rambut menjadi penunjang penampilan terutama bagi kaum perempuan. Ada pepatah, rambut adalah mahkota wanita. Gak heran kalau perempuan ingin memiliki rambut terbaik.

Sayangnya, ketika rambut sering terkena bahan kimia, rambut akan mudah rapuh. Maka dari itu dibutuhkan perawatan rambut yang mumpuni untuk mengembalikan kesehatan rambut. Akan lebih baik lagi, kalau rambut diberi perawatan dengan bahan-bahan alami!

Nah, kira-kira bahan alami apa saja yang bisa merawat rambutmu? Yuk kita cek!

1. Gandum ampuh untuk membersihkan kulit kepala yang sensitif

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!pexels/pixabay

Sehari-hari kita mengetahui gandum untuk makanan sehari-hari. Gandum tinggi akan serat untuk memenuhi karbohidrat harian kita. Namun ternyata selain untuk makan, gandum juga mampu untuk membersihkan kulit kepala. 

Rumput gandum memiliki sifat membersihkan dengan kandungan menakjubkan yang mampu menyingkirkan sel-sel mati dari kulit kepalamu. Tentunya, ini mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memberikan kilau yang indah pada rambutmu. Selain itu, karena berbahan alam, gandum juga sangat aman untuk kulit kepala yang sensitif. 

2. Buah mangga mampu memberikan kelembapan rambut kering

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!pexels/pixabay

Buah mangga juga makanan yang sering dikonsumsi banyak orang, terutama di Indonesia. Selain karena rasanya yang enak, buah mangga mengandung vitamin c yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Ternyata, buah mangga juga mampu merawat rambut lho! Lemak mangga dapat mengembalikan kelembapan rambut yang dehidrasi serta menjadikannya lebih halus dan mengkilap tanpa terasa lepek. Makanya mangga sangat cocok untuk perawatan rambut kering.

3. Kina mampu mengembalikan kekuatan akar rambut yang mudah rontok

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!luriegarden.org

Banyak orang tahu khasiat daun kina untuk mengobati penyakit malaria atau untuk mengatasi gangguan pencernaan. Tumbuhan herbal ini memang punya banyak banget manfaat baik untuk tubuh, salah satunya adalah untuk kesehatan rambut.

Kina memiliki kandungan saponin yang sangat baik dan efektif dalam menutrisi rambut. Ekstrak kulit kina dapat mengembalikan kekuatan rambut yang lemah hingga ke akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu yang punya rambut rontok wajib mencoba manfaat kina ini!

Baca Juga: 5 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing, Supaya Tidak Kering & Rusak

4. Buah delima untuk rambut diwarnai

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!pexels/Jessica

Bagi kamu yang hobi gonta-ganti warna rambut, kamu bisa mencoba perawatan rambut dengan buah delima (pomegranate). Buah berwarna merah ini mengandung banyak nutrisi alami seperti selenium, zinc, dan zat besi yang mampu merawat rambut, khususnya rambut yang diwarnai.

Ekstrak buah delima mampu memperbaiki rambut yang rusak akibat diwarnai dan menjadikannya tetap lembut tanpa membuat warna rambut luntur.   

5. Ingin menggunakan produk perawatan rambut dengan bahan alami di atas? Yuk, coba Klorane!

5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Merawat Rambut, lho!Peluncuran Klorane, merek perawatan rambut alami asal Perancis. 22 November 2019. IDN Times/Klara Livia

Semua bahan-bahan alam yang telah disebutkan sebelumnya bisa kamu dapatkan dalam Klorane, merek perawatan rambut asal Prancis. Seluruh rangkaian produk Klorane terbuat dari bahan alami botanic yang sudah teruji secara ilmiah aman bagi kulit kepala dan aman juga untuk lingkungan. 

Bagi kamu yang tertarik dengan Klorane, rangkaian produk telah resmi hadir di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di Sociolla.com atau Sociolla store terdekat. 

Baca Juga: 5 Minyak Ini Bisa Merawat Rambutmu Secara Alami

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya