Comscore Tracker

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!

#IDNTimesLife Holy grail di Korea Selatan lho!

Apakah kamu pemilik kulit acne prone dan sensitif? Kamu mungkin mengalami kendala saat mencari produk untuk menenangkan jerawatmu, karena takut dengan bahan-bahan aktif yang cukup keras. Nah, kamu bisa mencoba produk skincare berbahan mugwort yang terkenal mampu melawan jerawat secara gentle.

Melihat masalah ini, I'm From, brand perawatan kulit asal Korea Selatan, hadir ke Indonesia dengan rangkaian I'm From Mugwort. Kehebatan bahan herbal Korea Selatan ini diperkenalkan dalam virtual brand launching I'm From pada Kamis (26/11/2020).

1. Kulit berminyak dan berjerawat menjadi masalah umum yang dihadapi orang Indonesia. Sayangnya, banyak produk untuk jerawat berbahan keras

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!freepik.com/goffkein

Sebagai negara yang memiliki cuaca yang lembap dan iklim yang tropis, kulit berminyak dan masalah jerawat menjadi masalah umum yang dihadapi orang Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan skincare yang bisa menenangkan kondisi kulit sekaligus mengatasi jerawat tersebut.

Sayangnya, banyak produk perawatan jerawat mengandung bahan yang keras, sehingga bisa membuat kulit kering. Padahal, saat ini banyak orang lebih mengutamakan bahan natural dan lembut untuk perawatan kulitnya.

“Saat ini, memilih produk skincare tidak lagi hanya berdasarkan klaim yang kita dengar saja, konsumen sekarang sudah lebih memahami tentang skincare, sehingga banyak checklist yang harus terpenuhi sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Seperti, ingredients-nya harus alami," papar Arista Yolanda, Brand Manager I’m From Indonesia.

2. Mugwort merupakan bahan herbal Korea yang mampu melawan jerawat secara gentle. Bahan ini disebut "Next IT Ingredients" lho!

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!dok. Social Bella Indonesia

Dikenal sebagai Korean Tea Tree, mugwort merupakan bahan herbal kaya manfaat yang  telah digunakan orang Korea selama beberapa generasi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Jika diaplikasikan ke kulit, mugwort memiliki manfaat seperti anti bakteri, anti inflamasi, dan anti fungal, yang menjadi penyebab utama jerawat.

Bahan herbal ini mungkin terdengar baru di Indonesia. Padahal, mugwort kini menjadi salah satu bahan yang sangat populer di Korea Selatan lho! 

“Kalau kamu pecinta K-Beauty, mugwort adalah salah satu bahan yang sangat populer saat ini, karena manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Secara pribadi pun, aku merasa mugwort akan menjadi “Next IT Ingredients” yang akan memberikan banyak manfaat bagi skincare enthusiast di seluruh dunia,"  ungkap Eunice, K-Beauty Content Creator yang turut hadir pada acara peluncuran I’m From di Indonesia.

3. I'm From menggunakan bahan mugwort dari pulau Ganghwa. Pulau ini dikenal sebagai tempat terbaik untuk budi daya mugwort

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!dok. Social Bella Indonesia

Tak tanggung-tanggung, bahan mugwort yang terkandung dalam produk I’m From berasal dari sebuah pulau bernama Ganghwa, yang dianggap pulau terbaik untuk budi daya mugwort. Alhasil, kualitas mugwort dari Ganghwa pun dikenal sebagai mugwort dengan kualitas terbaik yang kaya akan antioksidan, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu proses produksi kolagen.

"Mugwort yang terdapat di produk I’m From diproses dengan penuh perhatian untuk memastikan kualitas mugwort tersebut tetap terjaga. Proses pengolahannya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar, mulai dari waktu panen yang hanya dilakukan pada bulan Mei, kemudian dijemur selama tiga tahun dengan angin laut guna mendapatkan mugwort yang matang sempurna," terang Arista.

Baca Juga: Acne Fighter, Valencia Nathania Bangun Rahasia Gadis & Usaha Skincare

4. Hebatnya lagi, I'm From Mugwart aman untuk dipakai bersamaan dengan bahan aktif lainnya dan bisa dipakai dalam kadar tinggi

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!dok. Social Bella Indonesia

Salah satu perhatian beauty enthusiast ketika mencoba produk baru adalah bahannya. Mereka takut bahan dalam produk tersebut tidak cocok dengan rangkaian skincare berbahan aktif lain yang telah mereka miliki.

Tapi kamu gak perlu khawatir. Semua produk I'm From Mugwort diklaim aman ketika dipakai bersamaan dengan bahan aktif lainnya. Kamu juga bisa menggunakannya dalam kadar tinggi.

"It doesn't clash with every ingredient, dan bisa dipakai dalam kadar yang tinggi juga.  Kayak kalau tea tree itu kan cocok untuk acne prone, tapi gak boleh pakai terlalu banyak. Kalau ini bisa," ungkap Eunice.

5. Tertarik mencoba perawatan kulit dengan mugwort ini? I'm From Mugwort sudah bisa kamu dapatkan dengan range harga Rp55-490 ribuan

Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!instagram.com/imfrom_id

Semakin tertarik mencoba produk skincare berbahan mugwort? Saat ini I'm From Mugwort tersedia dalam 5 rangkaian produk yakni: Mugwort Mask, Mugwort Essences, Mugwort Sheet Mask, Mugwort Cream, dan Mugwort Spot Gel.

Kamu bisa mendapatkannya dengan range harga Rp55-490 ribuan di Sociolla stores dan Sociolla.com. Yuk coba rasakan sendiri kehebatan mugwort dari pulau Ganghwa ini!

Baca Juga: 6 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Merawat Acne Scars, Awas Keliru!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya