Comscore Tracker

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial 

#IDNTimesLife Film yang akan tayang pada 26 Mei nih!

Untuk menyambut perilisan film Disney’s “Cruella”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Ivan Gunawan menciptakan busana yang terinspirasi dari film tersebut. Gagasan busana mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama Disney’s “Cruella” yakni Cruella dan Baroness Von Hellman.

Ivan Gunawan menyiapkan dua busana spesial dengan dua gaya bertolak belakang, yakni: revolusi punk rock di tahun 1970-an ala Cruella serta tampilan elegan nan cantik ala Baroness. 

Dalam koferensi pers 'Ivan Gunawan Special Collection Inspired by Disney’s Cruella', Jumat (22/5/21), Ivan Gunawan memaparkan detail serta prosesnya dalam pembuatan busana spesial ini. Berikut pemaparannya!

1. Bangga karena mendapat kesempatan kolaborasi, Ivan menyelesaikan busana dalam waktu kurang dari dua minggu

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial Koferensi pers 'Ivan Gunawan Special Collection Inspired by Disney’s Cruella', Jumat (22/5/21) (IDN Times/Klara Livia)

Sebagai seorang perancang busana ternama Indonesia, Ivan Gunawan mengaku sangat senang mendapat ajakan kolaborasi dari pihak Disney Indonesia. Tak pakai ragu, Ivan menerima ajakan kolaborasi meski hanya diberi waktu dua pekan untuk menyelesaikan busana.

"Dua minggu, tapi potong libur lebaran jadi kurang dari dua minggu ya. Dikejar deadline, tapi saya bangga banget. Saya desainer Indonesia satu-satunya untuk bisa presentasikan Cruella versi Ivan Gunawan," ungkap pria kelahiran tahun 1981 ini.

2. Busana Cruella bertema gothic dan misterius, didominasi warna merah, hitam, dan putih

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial Cruella Fashion Collection (dok. Disney Indonesia)

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial yang terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule.

“Saya lihat tokoh Cruella ini seksi, gothic dan misterius, suka pakai baju nuansa warna merah dan hitam. Jadi terinspirasi demikian aku bikin desain blazer cutting hanya sebelah, lalu dikasih ekor, dan ada aksen ruffles dari bahan tulle,” papar Ivan.

3. Busana Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial Cruella Fashion Collection (dok. Disney Indonesia)

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

"Baroness itu karakter boss jadi busana juga anggun, cantik, dan menawan. Gaun aku kasih bertabur kristal untuk menampilkan kesan mewah dan glamor dengan aksen pemakain turban sebagai headpiece," papar Ivan.

Baca Juga: Kisah Menarik Behind the Scenes "Cruella", Hair and Makeup jadi Kunci!

4. Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma, dan Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan, menjadi muse busana Cruella ini

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial Cruella Fashion Collection (dok. Disney Indonesia)

Untuk merepresentasikan sosok Cruella dan Baroness lebih nyata, Ivan menggunakan dua muse yang dianggap sesuai dengan karakter utama prekuel '101 Dalmatians ini. Busana Cruella ditampilkan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana Baroness ditampilkan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

"Mencari sosok yang bisa merepresentasikan kedua tokoh yang benar-benar mirip kan susah banget, tapi saya rasa dua orang ini bisa mewakili karakter Cruella dan Barones versi saya," paparnya.

5. Busana akan akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di mall Pacific Place mulai tanggal 25 Mei 2021.

Sambut Film Cruella, Ivan Gunawan Hadirkan Busana Spesial Ivan Gunawan dalam peluncuran Cruella Fashion Collection (dok. Disney Indonesia) (dok. Disney Indonesia)

Ingin melihat langsung busana kolaborasi Disney Indonesia dan Ivan Gunawan ini? Gak perlu khawatir! Busana spesial ini akan akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di mall Pacific Place mulai  tanggal 25 Mei 2021.

Selain kolaborasi dengan Ivan Gunawan, Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara, di mana Wanda Hara akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari Disney’s “Cruella”.

Baca Juga: Intip Persiapan Kostum "Cruella", Ada Busana Gaun Terbakar!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya