Comscore Tracker

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikan

Gak nyangka ya!

Selain untuk masakan, ternyata telur punya banyak manfaat untuk kecantikan wajah kita. Telur sangat bagus untuk pori-pori wajah dan membuat wajah makin kencang. Meski kulitmu kering, berminyak, kombinasi, ataupun kering, masker telur sangatlah bagus untukmu. Berikut adalah lima manfaat tak biasa dari telur untuk kecantikanmu.

Oh iya, buat kamu yang alergi telur, hindari praktek ini ya. Karena itu bisa memperparah kondisi alergimu!

1. Pori-pori di wajah bisa mengecil karena putih telur

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikanunsplash.com/rawpixel

Sebal kan kalau pori-pori wajahmu terlihat sekali? Belum lagi ada risiko jerawat dan blackhead. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan masker putih telur.

Aplikasikan putih telur tersebut di wajah, tinggalkan 15 menit sampai kering, bilas dengan air hangat. Kalau kamu tak suka dengan baunya, tambahkan dengan beberapa tetes air lemon.

2. Buat kamu pemilik kulit berminyak, berbahagialah karena ada telur

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikanincredibleegg.org

Kocok satu putih telur sampai kaku, tambahkan 1sdt air lemon dan 1sdt madu. Aplikasikan di wajah selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

Air lemon bisa mengurangi minyak di wajahmu, dan putih telur mengencangkan pori-pori supaya minyak tak banyak keluar. Sementara madu sangat berguna untuk melembapkan wajahmu.

3. Untuk kamu yang kulitnya kering, ini resepnya!

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikanvioletfog.com

Kocok satu kuning telur, 1sdm madu, dan dua tetes almond oil. Kombinasi ini kaya akan vitamin A, sekaligus bekerja sebagai pelembap kulit. Aplikasikan masker ini selama 20 menit, cuci wajah dengan air hangat untuk membersihkannya.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Telur Pakai Rice Cooker, Cocok Banget buat Anak Kost

4. Gak cuma isinya, kulit telur juga bisa digunakan untuk body scrub lho

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikanunsplash.com/Caroline Attwood

Hancurkan 4 kulit telur sampai halus, campurnya 1sdt garam dan 2sdt madu. Gosokkan ke badanmu sebelum mandi, lakukan satu minggu satu kali. Kombinasi ini bagus untuk menyingkirkan kulit mati dan kulit kering, dan membuat kulit badanmu lebih sehat.

5. Telur juga bisa digunakan untuk merawat kuku lho!

5 Manfaat Tak Biasa dari Telur yang Berguna untuk Kecantikanunsplash.com/Sarah Cervantes

Untuk memperkuat kuku yang rapuh, celupkan kukumu ke campuran satu kuning telur dan susu. Kocok hingga rata, celupkan kuku selama 10 menit. Campuran ini bisa mencegah kuku mudah retak, dan mendorong pertumbuhan kuku.

Selalu ingat, bersihkan area wajahmu sebelum mengenakan masker di atas. Double cleanse kalau perlu, agar kandungan telur yang baik dapat bekerja maksimal. Setelah selesai, gunakan moisturizer sesuai dengan jenis kulitmu untuk menjaga kelembapan kulitmu.

Baca Juga: Putih Telur & Tisu untuk Hilangkan Komedo, Pasti Puas Lihat Hasilnya!

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya