Comscore Tracker

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Teruntuk para ibu rumah tangga yang dedikasinya tanpa pamrih.

Ada satu pekerjaan yang paling sulit sekaligus paling mulia di muka bumi ini, pekerjaan yang begitu diterima, selamanya akan dimiliki dan tanpa digaji. Kamu semua pasti setuju, kalau IDNtimes bilang bahwa pekerjaan tersulit itu adalah pekerjaan menjadi seorang ibu rumah tangga. Menjadi ibu full time membutuhkan pengorbanan besar, waktu istirahat yang hampir tidak ada, serta kekuatan dan kesabaran yang tiada tara. Dibandingkan dengan bekerja di kantor sebagai seorang wanita karir, wanita yang memilih tinggal di rumah untuk melakukan pekerjaan rumah, membesarkan anak dan menyokong suami adalah pahlawan sejati.

Memang, jadi wanita karir terlihat mentereng. Memakai baju bagus, mengerti istilah-istilah penting, bertemu orang-orang penting serta memiliki tanggung jawab yang besar, semuanya kelihatan lebih keren, terutama bagi kamu, para wanita yang baru memasuki usia 20an dan siap mengantongi ijazah sarjana. Kamu seringkali terbentur dengan stereotipe: Udah kuliah tinggi-tinggi, ujung-ujungnya tinggal aja di rumah ngurusin suami. IDNtimes mau mengembalikan pertanyaan itu pada kamu: Apa salahnya menjadi wanita yang mendukung suami dan tinggal di rumah untuk menemani?

Bagaimanapun pendapat kamu, ada hal-hal yang membuat sosok ibu rumah tangga adalah profesi yang mengalahkan wanita karir pekerja kantoran, seperti berikut.

1.    Ibu rumah tangga memiliki dedikasi yang 100%

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: hugelol.comWanita karir hanya bekerja selama 8 jam sehari, sementara profesi ibu rumah tangga menuntut seorang wanita untuk siaga selama 24 jam, kapanpun itu.

2.    Tidak ada yang namanya hari libur bagi ibu rumah tangga

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: newsparent.comPernahkah kamu melihat Mama kamu ikutan libur memasak atau membersihkan rumah saat tanggal merah? 

3.    Saat anak-anaknya sakit, ibulah yang siap menjaga dan tahan untuk tidak tidur

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: popsugar.comSemua dilakukan karena insting keibuan seorang ibu rumah tangga adalah untuk mendahulukan orang lain.

4.    Ngomongin soal mendahulukan orang lain, ibu rumah tangga memang hampir tidak punya waktu untuk dirinya sendiri

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: smartinternetlifestyle.comDari saat terbangun di pagi hari, ibu rumah tangga sudah sibuk melakukan ini itu demi memastikan kebutuhan semua orang di rumah terpenuhi. Memasakkan sarapan, menyiapkan bekal, membantu anak-anak yang masih kecil untuk mandi bersih dan pakai baju, semua kesibukan terus berlangsung bahkan hingga setelah seisi rumah sudah pergi ke tempat tujuannya masing-masing. Ibu masih harus memikirkan menu makan siang, dan makan malam, serta menemukan waktu untuk membersihkan rumah. Hebat, nggak, sih? Multitasking sejati, ya ibu tersayang.

5.    Karena itu, cukup salut para ibu rumah tangga bisa tetap kalem

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: sheknows.comHampir tidak pernah punya waktu luang untuk diri sendiri seringkali dapat menyebabkan seseorang mudah stres, bahkan depresi. Karena itu, ajaib sebenarnya kalau para ibu rumah tangga masih bisa bertahan tetap tersenyum dan melayani sepenuh hati. Dengan didukung oleh peralatan serta produk-produk rumah tangga yang tepat, seperti penjaga kebersihan seluruh keluarga yang udah setia menemani sejak zaman dahulu kala, Lifebuoy Bodywash, yang melindungi keluarga dari 10 jenis kuman di sekitar kita dengan Lifebouy Total 10-nya.

6.    Meskipun ibu nggak jago masak, tapi masakan mereka tetap dikangenin

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: dailymail.co.ukMasih banyak yang hasil masakannya jauh lebih enak dari punya seorang ibu rumah tangga, namun kenapa ‘kangen masakan Ibu’ selalu terucap kapanpun berada jauh dari rumah? Itulah hebatnya seorang ibu rumah tangga.

7.    Ibu rumah tangga juga punya ketelitian setaraf detektif 

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: adweek.comPernah ada barang hilang yang sulit banget ketemunya? Tinggal kasih tahu ke ibu rumah tangga ciri-cirinya, dan besok pasti barang itu udah ketemu. Kecuali kalau barangnya emang sebenarnya udah raib entah ke mana, yah.

8.    Ibu rumah tangga bisa membantu menilai calon mantu perempuannya, layak atau tidak buat menerima tongkat penerus tugas mulia seorang ibu ini

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: kid101.comInsting seorang ibu rumah tangga seringkali lebih kuat karena sudah terasah dengan hal-hal yang berbau kehidupan sehari-hari. Karena itu, saat putranya membawa pulang gadis manis yang hendak diperkenalkan, jangan tulikan telinga kalau seorang ibu sudah bilang tidak. Biasanya, ibu rumah tangga tidak pernah salah menilai.

9.    Kapanpun, di manapun, seorang ibu rumah tangga selalu siaga menyediakan kebutuhan seisi keluarga

Karena 9 Alasan Inilah Ibu Rumah Tangga adalah Profesi yang Tak Bisa Dipandang Sebelah MataSumber Gambar: parent24.comMau itu di pagi hari saat rumah serba sibuk, padat dan berisik, atau saat sedang bepergian ke luar kota, ibu pasti tidak lupa buat mengingatkan kamu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, sembari menyediakan sarana bagi kamu untuk melakukannya. Biasanya, ibu rumah tangga sejati bakal mengeluarkan sabun Lifebuoy Bodywash Total 10, karena udah ngerti pentingnya kebersihan dan daya tahan dari berbagai kuman jahat yang mengintai di sekitar keluarganya.

Gimana? Masih berpikir profesi ibu rumah tangga itu nggak ada apa-apanya sama wanita karir profesional? Sekarang saatnya bilang: Aku sayang Ibu, selamat hari Ibu!

Topic:

Berita Terkini Lainnya