Comscore Tracker

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincare

Aplikasikan toner sebelum masker bisa bikin hasil maksimal

Para pemilik skincare routine pasti setuju bahwa toner adalah bagian sepele namun tidak boleh dilewatkan. Toner ibarat jembatan yang bisa menghantarkan seluruh kandungan baik produk lain masuk ke dalam kulit. Dengan toner pengaplikasian masker dan serum bisa lebih efektif. 

Tapi kamu udah tahu belum 7 toner hacks di bawah ini? Membantu banget lho buat melengkapi rangkaian perawatanmu sehari-hari!

1. Simpan toner di kulkas untuk menambah fungsinya

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincareinsider.com

Menyimpan toner di kulkas dapat membantu fungsinya bertambah lho, girls. Keadaan toner yang dingin saat digunakan dapat menenangkan kulit merah akibat iritasi atau alergi. Langkah sederhana seperti ini bisa jadi alternatif buat kamu yang juga menyukai sensasi dingin dan segar saat menjalankan skincare routine. 

2. Gunakan toner sebelum pakai masker

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincaretravelandleisure.com

Sebagai jalur pembuka bagi produk yang akan diserap wajah toner pun bisa diaplikasikan sebelum pakai masker, lho. Nutrisi dalam masker yang akan kamu gunakan bakal lebih mudah terserap karena sudah diberi 'jalur' oleh toner.

3. Aplikasikan toner hingga ke leher

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincareunsplash.com/@elidefaria

Jangan cuma pakai serum hingga ke leher biar hasilnya gak belang, kamu perlu juga mengaplikasikan toner seperti itu. Penggunaan toner tidak hingga ke leher memang tidak berpengaruh besar seperti serum tapi jika kamu mempraktikannya maka sel kulit mati di leher dapat terangkat. Jadi kulit kehitaman atau kusam yang biasa menghiasi leher yang gak lagi terjadi. 

Baca Juga: Tanpa Alkohol, 5 Rekomendasi Toner Ini Cocok untuk Kulit Sensitif

4. Pindahkan toner ke botol spray

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincarewomensweekly.com.sg

Sadar gak sih girls selama ini pemakaian toner yang cair seperti air selalu terbuang sia-sia karena sering tercecer? Padahal harga toner juga gak murah. Nah, karena itu kamu bisa memindahkan toner ke botol spray biar lebih praktis dan aman tanpa harus berceceran.

5. Eksfoliasi bibir dengan toner

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincareunsplash.com/@septiansimon

Toner bisa mengatasi bibir pecah-pecah atau kehitaman, bagaimana caranya? Jadikan toner sebagai eksfoliator sebelum mengaplikasikan lipstik. Untuk melakukan beauty hacks yang satu ini kamu sebaiknya memilih toner yang bebas alkohol, ya.

6. Toner membantu proses tanning

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincarepexels.com/@olly

Suka warna cokelat eksotis khas tanning yang memesona? Pakai toner untuk membantu proses tanning lebih cepat. Selain membantu produk lain menyerap tapi toner pun bisa mempermudah proses tanning menjadi mudah. 

7. Toner sebagai masker

7 Toner Hacks yang Wajib Diketahui Para Pecinta Skincarestylevanity.com

Dan yang terakhir ialah dengan menggunakan toner sebagai masker. Yap, cara ini cocok bagi kamu yang sedang mengalami breakout dan butuh tindakan segera. Pilih kandungan witch hazel atau aloe vera agar proses penyembuhannya bisa cepat membaik. 

Toner bisa digunakan dengan cara yang lebih efektif misalnya seperti menerapkan beauty hacks di atas tadi girls. Gimana menurut kalian, menarik banget kan buat dicoba?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Exfo Toner Ini, Bikin Kamu Percaya Diri Tanpa Makeup!

Lil El Photo Verified Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya