Comscore Tracker

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmu

Satu benda yang amat multifungsi

Odol berfungsi untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Gak hanya itu, odol juga ampuh untuk kecantikan kulit kamu. Kandungan yang terdapat dalam odol ampuh untuk mencerahkan kulit, sehingga kulit terlihat lebih kinclong.

Jika kamu memiliki masalah pada kulit, coba aplikasikan odol ke kulit dan rasakan 6 manfaat berikut ini.

1. Menghilangkan jerawat

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmuremediesforme.com

Produksi jerawat sebenarnya dapat ditutupi dengan penggunaan make up. Tapi, tetap saja, kecantikan wajah hanya bertahan sebentar. Ketika makeup dihapus, jerawat akan kembali tampak dan mengganggu penampilan.

Agar jerawat hilang secara perlahan, coba aplikasikan odol ke wajah. Aplikasikan di malam hari sebelum tidur, lalu diamkan hingga besok pagi. Lakukan secara rutin hingga jerawat tersamarkan.

2. Menghilangkan keriput

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmupexels.com/Min An

Masalah keriput dialami oleh semua orang ketika usia bertambah tua. Namun, keriput bisa diatasi dengan cara mengoleskan odol secara rutin ke seluruh permukaan wajah yang mengalami keriput.

Kamu tidak perlu mengoleskan odol tebal-tebal ke wajah. Cukup oleskan tipis-tipis ke bagian dahi, mata, wajah, bibir, dan leher. Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Menyamarkan noda hitam

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmupexels.com/Min An

Jika dibandingkan dengan jerawat, kemunculan noda hitam di wajah menjadi salah satu yang paling mengesalkan. Untuk menghilangkannya, kamu tidak perlu merogoh kocek yang sangat dalam dan mahal.

Ambil odol yang ada di kamar mandi, lalu oleskan ke permukaan wajah yang memiliki noda hitam. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mencampurkan odol dengan potongan tomat dan kenari yang sudah dihaluskan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Scrub dari Korea, Untuk Kulit Sebening Idola Nih!

4. Mengurangi rambut di wajah

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmupexels.com/Kate Photo

Di bagian pipi, khususnya di dekat hidung, ada banyak produksi rambut halus. Walaupun nyaris tidak terlihat, kamu tetap merasa risih apalagi ketika bersolek di depan kaca.

Agar kamu tetap pede, kamu bisa mencampurkan odol dengan perasan jeruk lemon, gula, dan garam. Oleskan ke seluruh wajah yang memiliki rambut halus agar rambut-rambut tersebut rontok secara perlahan.

5. Menyamarkan mata panda

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmulorealparisusa.com

Kantong hitam di bagian bawah mata timbul karena efek stres, kurang tidur, dan terlalu lama menatap layar gadget. Walaupun sudah memakai makeup sekalipun, kantong mata tetap akan terlihat. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Tenang, kamu bisa mengaplikasikan odol ke bagian bawah mata. Sensasi dingin dari pasta gigi ampuh untuk menyamarkan mata panda. Tapi ingat, odol hanya untuk menyamarkan, bukan menghilangkan mata panda secara menyeluruh.

6. Menyamarkan kulit belang

Gak Hanya untuk Gigi, Ini Nih 6 Manfaat Odol untuk Kulit Cantikmupexels.com/Pixabay

Punya masalah kulit belang? Jangan khawatir, stres, apalagi sampai merogoh banyak uang untuk memikirkan kulit yang sudah terlanjur belang. Cukup ambil odol yang ada di kamar mandi, lalu aplikasikan ke bagian kulit yang belang.

Pastikan odol yang hendak kamu aplikasikan ke wajah memiliki kandungan pemutih untuk mempercepat proses memutihkan kulit wajah.

Itulah manfaat odol bagi kulit yang sering kali gak terlintas di pikiran. Sekarang, kamu bisa mencobanya di rumah dan rasakan manfaatnya, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum dengan Antioksidan Tinggi yang Baik untuk Kulit!

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You