Comscore Tracker

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pede

Gak pake grogi ya, girls

Ada yang lagi suka sama seseorang? Wajar sih jika kamu merasa sedikit grogi, greget, canggung, kaku, dan lain sebagainya. Namanya juga kamu lagi berusaha semaksimal mungkin agar si dia tertarik kepadamu.

Mendekati pria yang kamu suka gak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, jangan langsung menyerah sebelum dia jatuh ke pelukanmu ya! Kalau kamu mulai merasa grogi, coba lakukan 5 tips berikut ini agar kamu lebih pede berada di dekat si dia.

1. Tunjukkan jati dirimu yang sebenarnya

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pedehome.bt.com

Kebanyakan cewek memang canggung saat berada di dekat pria yang dia suka. Akibatnya, muncul sikap jaim atau jaga image. Sifat ini sebenarnya harus dihindari agar si dia juga tidak jaim kepadamu. Lebih baik tunjukkan jati dirimu yang sebenarnya. Dari gerak-gerik yang ditunjukkan si dia, kamu bakal tahu apakah dia menyukai sikapmu tersebut atau tidak.

2. Buat si dia merasa nyaman bersamamu

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pedegreatist.com

Sikap jaim atau jaga image menyebabkan percakapan kamu dan si dia tampak kaku. Akibatnya, proses pendekatan menjadi sedikit lebih lambat dibandingkan yang kamu harapkan. Segera hilangkan sikap jaim ini. Berikan ekspresi yang pas untuk menggambarkan suasana hatimu biar si dia semakin nyaman di dekatmu. Misalnya tertawa jika ada percakapan yang lucu, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Girls, 5 Hal Ini Diharapkan Cowok dari Kamu Saat Sedang PDKT

3. Cari topik yang universal, biar nyambung

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pedereporter.mk

Saat kamu lagi sama si dia, coba cari topik yang sifatnya universal. Artinya bisa untuk cewek ataupun untuk cowok. Misalnya nih topik mengenai musik, makanan, fashion, ataupun traveling. Pemilihan topik yang pas akan membuat percakapan kamu dan dia semakin nyambung, sehingga chemistry nya semakin dapat deh.

4. Tatap matanya ketika sedang berbicara

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pedeelitedaily.com

What? Jangankan menatap matanya, berbicara dengannya saja sudah dag dig dug. Mungkin itulah yang ada di pikiran kamu, girls. Sadar atau tidak, membangun chemistry itu jauh lebih mudah lewat tatapan mata. Kalau kamu mau si dia cepat tertarik, cobalah tatap matanya saat kalian sedang berbicara. 

5. Anggap si dia seperti teman sendiri

Lagi PDKT, Girls? Ikuti 5 Tips Ini Biar Kamu Tetap Pedeunsplash.com/pablomerchanm

Meskipun status si dia adalah gebetanmu, tetapi usahakan agar tetap menanggapnya seperti teman biasa. Kenapa? Agar percakapan kalian berdua terkesan lebih santai dan mengalir layaknya air. Kalau kamu menganggapnya seperti gebetan, yang ada kamu malah menjadi grogi dan kaku saat berada di dekatnya.

Apabila progres pendekatan tidak berjalan sesuai harapan, jangan langsung putus asa ya. Semangat!

Baca Juga: 5 Kebaikan yang Akan Kamu Dapatkan Saat PDKT dalam Waktu yang Lama

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya