Comscore Tracker

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmu

Warna lipstik mana yang pas untukmu? Sudah tahu, belum?

Berbicara tentang makeup, lipstik menjadi salah satu item yang gak boleh sampai terlupakan. Makeup sebagus apapun tetap terasa kurang kalau kamu sampai lupa memoles lipstik di bibirmu.

Memoles lipstik bisa menjadi sesuatu yang sedikit tricky. Pasalnya kalau sampai salah memilih warna, makeup bisa jadi hancur berantakan. Biar gak salah pilih warna, coba terapin beberapa tips berikut ini.

1. Sesuaikan dengan warna asli kulitmu

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmupexels.com/Pixabay

Hal mendasar yang perlu kamu lakukan adalah menyesuaikan warna lipstik dengan warna asli kulitmu. Apakah warna kulitmu fair, light, medium, tan, atau deep. Warna kulit bisa dikenali lewat tanda-tanda yang muncul di kulitmu.

Misalnya nih, untuk kamu yang memiliki kulit fair, warna kulitmu cenderung pucat dan memiliki bintik-bintik di wajah. Kulitmu juga sering terlihat memerah saat terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama.

2. Ketahui bentuk bibir yang sebenarnya

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmupexels.com/Adrianna Calvo

Selain warna kulit, kamu juga perlu tahu seperti apa bentuk bibirmu yang sebenarnya. Perhatikan area bibir mana yang tipis dan tebal. Atau malah bibirmu asimetris yang memiliki ketebalan yang sama antara bagian atas dan bawah.

Apabila bibirmu tipis. sebisa mungkin hindari lipstik berwarna gelap dan terlalu terang. Sedangkan bagi si pemilik bibir tebal, hindari lipstik yang terlalu glossy.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Two Tone Lipstick, Ada yang Sering Dipakai Seleb Korea Lho!

3. Sesuaikan pula dengan warna mata dan rambut

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmupexels.com/Pixabay

Kebanyakan orang asia memiliki warna mata dan rambut berwarna hitam dan cokelat. Tapi, hal yang berbeda jika kamu memiliki darah campuran, ya! Agar gak salah pilih, sesuaikan warna lipstik dengan warna mata dan rambutmu.

Untuk yang memiliki warna rambut gelap dan kulit putih, warna lipstik seperti pink, scarlet, cherry, dan plum sangat cocok untukmu. Sedangkan bagi si pemilik rambut cokelat dan skintone medium, maka warna seperti dusty pink, corals, dan beige pasti cocok untukmu.

4. Lihat penampilanmu secara keseluruhan

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmuunsplash.com/Şahin Yeşilyaprak

Biar gak salah pilih warna lipstik, coba lihat penampilanmu di depan cermin. Baju seperti apa yang kamu kenakan, sepatu, tas, dan aksesori yang melekat di tubuhmu. Hal ini sangat basic, tapi gak kalah penting kalau kamu ingin penampilanmu terlihat cetar.

Untuk pakaian serba hitam, misalnya, maka lipstik berwarna merah akan terlihat cocok untukmu. Gak hanya itu, warna lipstik merah juga akan membuat penampilan fancy dan mahal.

5. Pilih warna yang bisa dipakai setiap hari

Girls, Ini 5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Pas Untukmupexels.com/Oleg Magni

Khusus untuk kamu yang gak pede memakai lipstik berwarna terang, lebih baik pilih warna lipstik yang biasa kamu gunakan sehari-hari, seperti warna nude dan pink. Warna kalem seperti ini tampak natural di kulit dan pastinya terhindar dari kesan norak.

Satu hal yang gak kalah penting yaitu tekstur. Pilih tekstur lipstik yang bikin bibirmu gak kering dan pecah-pecah.

Sudah tahu warna lipstik yang pas untukmu, girls?

Baca Juga: Multifungsi, 6 Lipstick Brand Lokal Ini Tawarkan Banyak Kegunaan Lho!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya