Comscore Tracker

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!

Dijamin ampuh, asal niat!

Buat sebagian orang, diet itu emang susah banget, apalagi buat orang yang hobinya dikit-dikit ngemil. Pasti banyak dari kalian yang udah cobain diet ini itu, tapi selalu gagal karena gak kuat liat makanan. Nah, daripada kamu ngemil terus sambil meratapi diri yang kian lama kian gemuk, mending cobain deh diet yang ini.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: popsugar.com

Kalian mungkin ada yang pernah dengar diet GM? Yap, diet General Motors atau yang sering disingkat diet GM ini adalah salah satu diet yang lagi nge-trend belakangan ini. Selain caranya yang mudah untuk menurunkan berat, diet GM juga membantu mengoptimalkan metabolisme tubuhmu sehingga kamu lebih sehat. Jadi diet ini nggak cuma buat kamu yang mau kurus, namun juga buat kamu yang mau sehat.

Diet ini berjalan lumayan cepat. Dalam seminggu kamu bisa turun kurang lebih dua sampai tiga kilogram asalkan kamu mengikuti cara mainnya. Begini nih peraturannya..

1. Hari pertama: hanya boleh makan buah KECUALI pisang.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: reachthechallenge.com

Mungkin agak sulit buat kamu yang baru beradaptasi. Tapi coba diusahakan sebisa mungkin untuk hanya makan buah-buahan (kecuali pisang). Pada hari pertama, memakan semangka dan melon sangat dianjurkan. Kalau kamu tipe-tipe orang yang "gak enak makan kalau gak pakai sambal", boleh kok makan rujak ASALKAN tanpa bumbu asin dan sambelnya nggak banyak-banyak.

2. Hari kedua: Hanya makan sayur-sayuran.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: dpatrick.com

Di hari kedua diet, kamu bisa makan berbagai jenis sayuran sampai kamu kenyang. Terserah kamu mau makan sayurannya mau ditumis, mentah atau direbus, ASALKAN makannya nggak pake nasi. Kalau kamu sukanya tetep yang gurih-gurih pedas, kamu bisa makan pecel sayuran tapi sambel kacangnya terbatas ya.

3. Hari ketiga: aneka sayur dan buah KECUALI pisang.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: jpost.com

Hari ketiga kamu bisa makan yang sedikit beragam. Kamu juga bisa mencampur keduanya kalau kamu suka. Tapi kamu tetap tidak boleh konsumsi pisang. Kalau kamu diajak teman makan di luar, kamu bisa pesan salad buah atau salad sayur.

Baca Juga: 11 Pengakuan Jujur Orang yang Niat Diet Tapi Sayangnya Gagal Melulu

4. Hari keempat: pisang dan susu.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: manusmenu.com

Nah akhirnya kamu para pencinta pisang bisa ketemu pisang di hari keempat ini. Tapi, di hari keempat ini kamu cuma boleh makan pisang saja. Ikuti juga dengan minum susu, terutama susu rasa original. Kalau kamu gak suka pisang, kamu bisa ganti dengan melon dan kiwi. Kalau kamu alergi dengan susu sapi, kamu juga bisa ganti dengan susu kedelai.

5. Hari kelima: (akhirnya) daging atau ikan fillet dengan tomat.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: foodnetwork.com

Akhirnya di hari ini kamu ketemu daging juga. At least kamu bisa makan steak atau daging burger disertai dengan kurang lebih lima buah tomat atau 10-12 baby tomato. Di hari ini, kamu sangat dianjurkan untuk minum air putih lebih dari biasanya untuk membersihkan pencernaan.

6. Hari keenam: daging atau ikan fillet dan sayuran.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: marthastewart.com

Hari keenam gak beda jauh sama yang kelima, tapi hari ini kamu bisa makan sayur-sayuran selain tomat. Kamu boleh makan sampai kenyang (asal jangan berlebihan). Kalau kamu suka nyemil, kamu bisa siapkan meatball dengan ukuran kecil-kecil. Jangan lupa untuk minum air putih lebih banyak.

7. Hari ketujuh: nasi merah, sayuran dan jus buah.

Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!Sumber Gambar: sunrice.com.au

Di hari terakhir ini, kamu bisa makan nasi merah sesuai porsi dan sayur-sayuran yang tidak dibatasi jumlahnya. Jangan lupa juga untuk minum jus buah yang kamu sukai. Di hari ketujuh diet ini, kamu bisa coba timbang berat badanmu. Hasilnya pasti bikin kamu sumringah.

Diet ini optimalnya dilakukan sebulan sekali, bukan seminggu sekali. Kalau kamu merasa cukup, lakukan sekali aja juga udah cukup kok. Jangan lupa untuk terus mengonsumsi air putih yang banyak juga olahraga kecil agar kamu memliki tubuh yang sehat serta proporsional. Selamat mencoba!

Baca Juga: Jika Ingin Kurus, Yuk Ikuti Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya