Comscore Tracker

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh Kurus

#GirlThing Referensi biar tampil stylish!

Mau makan tapi takut gemuk, gak makan nanti kelaperan. Berat badan naik dikit aja langsung panik dan sibuk diet. Punya berat badan dan bentuk tubuh yang ideal adalah segalanya, apakah kamu juga merasa demikian, girls?

Tapi ada juga cewek yang makannya banyak, namun tubuhnya biasa saja. Saking kurusnya, sampai kadang bingung harus pake baju apa supaya badan terlihat lebih berisi. Kalo kamu termasuk tipe cewek yang punya badan kurus, di artikel ini ada 6 tips fashion yang bisa kamu tiru.

1. Kalo badanmu kurus, kamu lebih baik memilih baju two pieces daripada baju terusan

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusBajudresskorea.com

Kalo tubuhmu termasuk kurus, maka sebaiknya kamu menghindari memakai baju terusan. Pilihlah baju two pieces, karena trik ini akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Kamu akan terlihat lebih berisi dan proporsional.

2. Jika kamu harus memakai baju terusan, jangan lupa untuk memakai ikat pinggang

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusPixabay.com/StockSnap

Ikat pinggang dapat memberi ilusi pada bentuk tubuhmu, sehingga tidak terlihat datar. Selain itu ikat pinggang juga dapat mempercantik penampilanmu. Namun harus diperhatikan untuk memilih ikat pinggang yang tepat, bentuknya jangan terlalu besar karena akan membuatmu terlihat lebih pendek dan jangan terlalu kecil juga karena akan membuat bentuk tubuhmu terlihat tidak proporsional.

3. Jika ingin menggunakan baju dengan motif stripes atau garis, pilihlah yang bermotif garis horizontal

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusMaumurah.com

Baju dengan motif horizontal akan memberi ilusi penambahan volume pada bentuk tubuh, seingga terlihat lebih berisi. Baju motif garis horizontal ini pas banget dipake kalo kamu memiliki bentuk tubuh yang kurus. Hindari memilih baju dengan motif garis vertikal, karena itu akan membuatmu terlihat semakin kurus.

4. Pilihlah baju yang memiliki banyak motif, hindari memakai baju polos

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusBeritagar.id

Baju dengan satu warna ataupun polos tanpa motif akan membuatmu terlihat semakin kurus dan rata. Karena itu pilihlah baju dengan banyak motif, sehingga penampilanmu terlihat meriah dan ramai. Ini adalah trik untuk mengalihkan pandangan orang lain dari tubuhmu yang kurus, mereka akan lebih terfokus melihat warna warni motif pada bajumu.

5. Selalu tambahkan aksesori unik di setiap penampilanmu

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusPixabay.com/CapucineModa

Aksesoris yang unik dapat menambah manis penampilanmu. Selain itu aksesoris unik juga bisa mengalihkan pandangan orang lain dari bentuk tubuhmu. Karena itu jangan lupa untuk selalu menambahkan aksesoris di setiap penampilanmu. Tapi jangan berlebihan juga ya.

6. Hindari memakai baju yang menempel ketat di tubuhmu

Biar Lebih Berisi, 6 Referensi Fashion Untuk Cewek Bertubuh KurusPixabay.com/ptksgc

Baju yang longgar dapat menyembunyikan bentuk tubuhmu yang kurus. Hindari memakai baju yang menempel ketat di tubuh, kamu gak mau kan kalo bentuk tubuhmu yang kurus dan rata menjadi pusat perhatian orang lain?

Itulah tips-tips yang wajib dicontek girls, kalo kamu termasuk cewek yang memiliki bentuk tubuh kurus. Karena udah dapet contekan, sekarang udah gak khawatir salah kostum lagi kan? Selamat mencoba!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya