Comscore Tracker

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamu

Ganti-ganti biar gak bosen

Selain bisa menjaga tubuh agar tetap hangat dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, outer juga bisa membuat penampilan kamu semakin stylish, lho. Jenis outer yang sering dimiliki banyak orang adalah kardigan. Kamu mungkin berpikir bahwa kardigan tidak lebih dari sebuah sweater berkancing yang terbuat dari wol tebal.

Ada lebih banyak jenis dan model kardigan yang terbuat dari bahan lainnya. Khusus buat kamu terutama pecinta outer kardigan, berikut ini ada beberapa jenis kardigan yang perlu kamu ketahui. Tentunya, bisa jadi referensi buat koleksi di lemari.

1. Kardigan terbuka

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamulooksgud.in

Kardigan terbuka bisa datang dalam bentuk cardigan draped, tempat leher dan hemline menutupi tubuh dengan bagian depan terbuka. Kardigan jenis ini biasanya terbuat dari linen cotton, polyester wool, knitted-wool dan cocok dipadukan dengan stocking, celana jeans, tank tops serta t-shirt karena panjangnya mencapai lutut.

2. Wrap cardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamulooksgud.in

Menggunakan wrap kardigan mengurangi upaya ekstra bagi kamu yang senang memakai aksesoris syal di leher. Karena, syal menyatu dengan kardigan sehingga tidak akan jatuh dan tetap stay di bahu. Kardigan ini cocok dipadukan dengan skinny jeans atau legging dan sepatu bot untuk tampilan kasual yang sempurna.

3. Tunic cardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamucellcode.us

Cardigans ini sangat mirip dengan cardigan panjang biasa, tetapi sering dikancingkan dari depan atau mungkin tidak memiliki kancing depan sama sekali. Hampir sama dengan kardigan terbuka, tunic kardigan terbuat dari linen cotton, polyester wool atau knitted-wool. Cocok dipadukan dengan long heavy coats, celana jeans atau stocking dan long boots. 

4. Zipped cardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamuamazon.com

Kardigan ini memiliki risleting depan, sering disertai dengan kantong di bagian depan dan biasanya merupakan pengganti jaket yang bagus. Panjangnya hanya mencapai pinggang dan cocok dipadukan dengan kemeja, t-shirt, celana jeans atau olahraga. Biasanya polyester dan rajutan wol serta katun linen sering digunakan sebagai bahan pembuatannya.

5. Kardigan panjang

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamurevolve.com

Kancing menambah nilai pada gaya kardigan dan merupakan pilihan yang sempurna jika kenakan oleh kamu yang memiliki tubuh kurus. Kardigan panjang juga menjadi pengganti yang sempurna untuk mantel dan mudah dibawa kemana-mana karena bahannya lebih ringan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Padu Padan Cardigan untuk Hijabers Stylish

6. Belted cardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamuposhmark.com

Cardigan dengan sabuk adalah pilihan yang bagus untuk tubuh yang kencang dan harus dihindari jika kamu terlalu gemuk. Terbuat dari bahan katun linen, rajutan wol dan kasmir, belted cardigan cocok dipadukan dengan celana jeans, legging, stocking dan sepatu bot tinggi.

7. Hoodie cardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamulazada.com.ph

Beberapa cardigan bahkan disertai dengan tudung kepala untuk memberikan tampilan sporty seperti yang sering diterapkan pada jaket hoodie. Terbuat dari kain katun, renda, rajutan wol, kasmir dan bahan linen, cardigan ini bisa dipadukan baik dengan celana jeans maupun sweat pants. 

8. Rompi kardigan

Suka Pakai Outer? 8 Jenis Cardigan Ini Cocok Buat Koleksi Kamulooksgud.in

Jika hari tidak terlalu dingin dan kamu tidak ingin mengenakan sweater atau jaket tebal, rompi kardigan adalah outfit yang tepat dan kamu butuhkan untuk membuatmu tetap hangat dan trendi. Cardigan ini cocok dipadukan dengan rok wol, gaun musim panas, celana jeans juga sepatu hak tinggi

Itulah beberapa jenis kardigan yang bisa kamu beli dan coba kenakan untuk koleksi pribadi. Jadi gak bosen deh ganti-ganti!

Baca Juga: 5 Jenis Cardigan dan Kegunaanya Harus Cewek Pahami!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya