Comscore Tracker

Sempat Diremehkan, Christie-Sonia Basil dan Yura Yunita Sukses Bangkit

Diremehkan bukan jadi halangan

Jakarta, IDN Times - Sebagai seorang perempuan yang sukses menjalani kariernya, Christie Basil, Sonia Basil, dan Yura Yunita mengaku bahwa perjalanan mereka hingga saat ini bukanlah hal yang mudah. Untuk sampai ke titik ini, gak jarang ada saja seseorang yang meremehkannya.

Christie menuturkan bahwa alih-alih orang lain, yang paling sering meremehkan adalah diri sendiri. Berangkat dari pandangan serta pendapat orang-orang di sekitarnya yang terkadang terasa mengintimidasi, membuatnya terpikirkan hal-hal negatif tentang dirinya sendiri.

Berbeda dengan Christie, ada Sonia dan Yura yang turut berbagi cerita serupa tentang perjalanan kariernya yang berliku. Menurut Sonia, Figur otoritas menjadi sesuatu yang penting di dalam hidupnya.

“Figur otoritas adalah seseorang yang kita look up for, kita tunggu apresiasinya, kaya aku yang mulai belajar otodidak baking, kebetulan figur otoritasku orangtuaku, saat mendapat feedback bukan apresiasi aku merasa down,” ungkapnya dalam acara IMGS 2022 by IDN Times pada diskusi Women vs. Women: Toxic Femininity is Real and It's Time to Talk About It, di Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Lingkungan yang sehat dari keluarga atau pertemanan sangat membantu untuk bangkit kembali di tengah cibiran orang-orang. Dengan begitu, perempuan bisa lebih berani mengungkapkan apa yang ia inginkan.

“Prinsip aku sampai hari ini sebagai perempuan harus mencoba belajar untuk mengutarakan dan mengusahakan  yang terbaik untuk diri kita sendiri dan itu yang membawa kita jadi kita yang sekarang,” tutup Yura Yunita.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Riset: 55 Persen Gen Z Siap untuk Traveling pada 2022, Akhirnya!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya