Comscore Tracker

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan Kreatif

Sering berbagi ilmu pengetahuan

Bukan hanya sekadar tempat untuk berjoget ria, TikTok juga bisa jadi tempat belajar yang berfaedah, lho. Sekarang kamu sudah bisa belajar suatu hal yang sesuai dengan minatmu di TikTok. Dari begitu banyaknya kreator konten di TikTok, ada juga perempuan-perempuan berilmu yang dengan sukarela membagikan pengetahuannya ke penonton.

Konten-konten dari perempuan terdidik ini pun disukai oleh banyak orang lantaran memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Ada siapa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Felicia Tjiasaka

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan KreatifInstagram.com/feliciaputritjiasaka

Gak hanya laki-laki, perempuan juga ada yang paham tentang saham, lho. Felicia Tjiasaka adalah salah satu kreator konten TikTok yang banyak diikuti oleh orang-orang yang ingin belajar tentang saham.

Gaya penyampaian materi kontennya terbilang sangat unik. Felicia menggunakan metode berdialog yang dapat membantu penonton agar memahami inti materinya secara pelan-pelan.

Tak heran jika saat ini akunnya telah diikuti sebanyak 348 ribu pengguna TikTok dan selalu mendapatkan jumlah views yang banyak. Kalau kamu mau belajar tentang dunia saham, cobalah ikuti akun @felicia.tjiasaka di TikTok, ya!

2. Ira Mirawati

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan KreatifInstagram.com/iramirawa

Buat kamu yang sudah semester akhir dan sedang mengerjakan skripsi, akun TikTok miik Ibu Ira ini wajib kamu ikuti. Pasalnya, Ibu Ira sangat aktif dalam membagikan konten edukasi terkait skripsi dan dunia kampus. Saking seringnya membuat konten, Ira Mirawati dijuluki sebagai dosen online pengguna TikTok. 

Selain itu, Ira Mirawati dalam kontennya juga kerap membuat simulasi ujian proposal, hasil, hingga skripsi. Meskipun hanya simulasi online, tapi suasananya sudah bak ujian sungguhan.

Kreativitas dosen Universitas Padjajaran ini pun mendapat respons positif dari pengguna TikTok. Hingga saat ini, akun Ira Mirawati @buiramira telah diikuti sebanyak 434 ribu pengguna.

3. Rensia Sanvira

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan KreatifInstagram.com/rensia_sanvira

Popolaritas Rensia Sanvira di TikTok bukan hanya isapan jempol belaka. Ia telah memiliki 2 juta followers dan baru-baru saja meraih pernghargaan Rising Star of the Year di TikTok Awards 2020. Mengingat konten-kontennya yang sangat edukatif maka sangat pantas bagi Rensia Sanvira menerima penghargaan tersebut.

Di TikTok Rensia rajin membagikan tips seputar ilmu parenting. Mulai dari cara mengatasi anak yang suka rewel hingga cara mengajari anak dengan baik, semuanya ada di akun Rensia Sanvira. Buat kamu yang sudah atau segera punya momongan, wajib banget buat nonton konten-kontennya di TikTok.

Baca Juga: Ketagihan Main TikTok, Intip 5 Video TikTok Lucu Inul Daratista

4. Marcella

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan KreatifInstagram.com/marcellaeteng

Kalau kreator yang satu ini sangat aktif membagikan ilmu seputar digital marketing. Dari tips memulai bisnis hingga cara menarik minat pelanggan untuk membeli ada di akun milik Marcella @marcellaeteng.

Tidak hanya itu, Marcella juga kerap membahas tentang tools yang dapat membantu para pedagang online untuk memajukan bisnisnya. Buat kamu yang punya Olshop, boleh belajar sama Marcella dulu biar makin jago dalam mengurus jualannya.

5. Bu Yo

5 Akun TikTok Berfaedah Milik Para Perempuan KreatifInstagram.com/yova.beltz

Akrab disapa Bu Yo, kreator konten dengan username @theonlybuyo ini sangat terkenal dengan konten-konten yang berfaedah untuk para job seeker. Ia kerap membahas seputar tentang cara membuat CV yang menarik dan tips sukses lolos tes wawancara. Usut punya usut, ternyata Bu Yo ini adalah seorang HRD, lho!

Siapa bilang TikTok itu gak ada faedahnya sama sekali. Lima akun TikTok di atas adalah beberapa contoh akun yang sering berbagi ilmu pengatahuan dan tentunya bisa membantu kamu agar semakin tahu. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: TikTok Menjamur di Kalangan Artis, 10 Video Kece Putri Ayu Saat Nyanyi

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya