Comscore Tracker

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Diri

Agar wajahmu lebih bersih dan terawat

Agar wajahmu sehat dan cerah, kamu wajib merawatnya dengan menggunakan skin care yang aman dan cocok di kulitmu. Penggunaan skin care yang teratur ibarat investasi jangka panjang agar kulitt wajahmu tetap terjaga sampai tua nanti.

Nah, jika kamu baru pertama kali menggunakan skin care, sebaiknya jangan langsung mencoba terlalu banyak produk. Pakailah produk yang memang paling dibutuhkan oleh kulit wajah. Ini dia beberapa basic skin care yang bisa dipakai oleh pemula.

1. Milk cleanser

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Dirianwarilham16.blogspot.co.id

Penggunaan milk cleanser hukumnya wajib jika kamu habis memakai makeup, karena Milk cleanser bisa mengangkat makeup yang bersifat waterproof. Oleskan milk cleanser pada wajah sambil dipijit dengan lembut agar kotoran terangkat, lalu bersihkan menggunakan kapas. Ulangi langkah tersebut sampai kapas yang kamu gunakan bersih dari sisa makeup, setelah itu cuci kembali wajahmu dengan menggunakan facial wash.

2. Facial wash

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Dirihighongloss.com

Jika wajahmu tidak dipoles makeup, kamu cukup mencuci wajah dengan facial wash. Facial wash berfungsi mengangkat semua debu, minyak, dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Penyumbatan pori-pori tersebut akan berujung pada berbagai masalah kulit seperti komedo, bahkan jerawat. Pastikan kamu memilih produk facial wash yang paling sesuai dengan kondisi wajahmu agar perawatan yang kamu lakukan bisa lebih maksimal.

3. Toner

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Dirijaleesacharisse.com

Selama ini, banyak yang melewatkan penggunaan toner dalam perawatan wajahnya. Padahal, toner memiliki fungsi yang penting. Selain bisa menyeimbangkan ph kulit wajah sehabis cuci muka, toner juga membantu agar skin care-mu bisa lebih menyerap ke dalam wajah dengan lebih cepat dan maksimal.

4. Moisturizer

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Dirijournal.sociolla.com

Setelah toner di wajahmu kering, jangan lupa gunakan moisturizer. Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah, sehingga wajahmu lebih kenyal, sehat, dan terhindar dari keriput. Kamu bisa memilih moisturizer yang berfungsi untuk melembapkan saja, atau yang punya manfaat lebih seperti mencerahkan dan menghilangkan jerawat. Gunakan moisturizer pagi dan malam pada wajah yang sudah dibersihkan untuk mendapatkan hasil optimal.

5. Sunblock

5 Skin Care Dasar Harus Dimiliki Kamu yang Baru Belajar Merawat Dirirzwdanti.com

Sebelum beraktifitas, jangan lupa gunakan sunblock pagi dan siang hari setelah penggunaan moisturizer, agar kulitmu terhindar dari efek buruk sinar matahari. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan moisturizer yang sudah mengandung SPF. Namun, moisturizer ber-SPF tidak boleh digunakan pada malam hari karena bisa menyumbat pori-pori.

Produk di atas merupakan produk dasar yang  berfungsi menjaga kebersihan dan kelembapan wajah. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan produk tambahan lain seperti serum, essence, night cream, dan eye cream yang sesuai dengan masalah di wajahmu.

Selamat mencoba!

Ninna Lestari Afiati Photo Verified Writer Ninna Lestari Afiati

Makna rasa dalam kata.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya