Comscore Tracker

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Dunia

Sosoknya mencerminkan ratu masa depan

Keluarga kerajaan, Duke dan Duchess of Cambridge baru saja melakukan tur kerajaan pertama mereka ke Pakistan selama lima hari. Keduanya pun sepakat tidak membawa serta ketiga buah hatinya karena alasan sekolah.

Pada kesempatan ini, sekali lagi Duchess of Cambridge Kate Middleton seperti biasa berhasil memukau seluruh masyarakat dunia dengan gaya berpakaiannya. Seperti apa sih gaya ibu tiga anak ini ketika tur ke Pakistan beberapa saat lalu?

1. Saat pertama kali datang, Kate sudah membuat dunia terpukau

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/chrisjacksongetty

Saat baru saja mendarat di Pakistan, Kate Middleton tampil memukau dengan pilihan pakaian Shalwar Kameez. Dikenal juga sebagai Baju Pakistan adalah pakaian tradisional yang dipakai oleh pria dan wanita di daerah Asia Selatan bagian utara dan Asia Tengah, termasuk negara-negara seperti Afghanistan, Pakistan, dan India Utara.

Pakaian tradisional tersebut berupa atasan tunik dan celana panjang yang longgar. Biasanya, sebuah dupatta pun turut menghiasi pakaian tersebut. Kate memakai Shalwar Kameez rancangan Catherine Walker. Dengan warna biru muda ombre, ia sukses memukau dunia.

Ibu tiga anak ini melengkapi penampilannya dengan sentuhan Clutch dari Zeen by Cambridge berwarna 'Cream Gleam' dengan harga 29 dollar. Lalu anting-anting 'Beaded Chandelier' dari designer yang sama seharga 10 dollar. Sementara untuk sepatu 'Malory' Nude Pumps buatan Rupert Sanderson.

2. Hari kedua di Pakistan, Kate makin memukau

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/chrisjacksongetty

Di hari kedua, shalwar kameez masih menjadi pilihan istri dari Pangeran William ini. Pakaian indah dari sutra Periwinkle tersebut adalah hasil tangan dingin desainer lokal, Maheen Khan. Dupatta warna senada pun turut menghiasi busananya kali ini.

Tak ingin repot, sang Duchess masih mengenakan anting-anting yang sama seperti saat ia datang pertama kali. Karena ada dua agenda berbeda, Kate pun memakai dua sepatu yang berbeda.

Untuk agenda pertama, ia memakai sepatu dengan bahan suede ber-hak rendah keluaran New Look from Asos seharga 24 dollar.  Laluuntuk agenda kedua, ia mengenakan sepatu flat Xpresso Crossover karya Russell dan Bromley. 

3. Saat mengunjungi Monumen Nasional Pakistan di malam hari

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/chrisjacksongetty

Kate sepertinya memang patut menjadi "Ratu Fashion". Pada kesempatan kali ini, ia memilih gaun penuh payet karya Jenny Packham berwarna hijau zamrud. Dengan anting-anting mewah dari label O'nitaa yang dibuat khusus untuknya.

Untuk melengkapi tampilan mewahnya kali ini, ia memakai alas kaki dengan kulit asli MIMI 100 Platinum Metallic Nappa dari Jimmy Choo seharga 575 dollar.

4. Berpenampilan sangat anggun saat bertemu dengan Perdana Menteri Imran Khan

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Untuk bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, Duchess of Cambridge mengenakan pakaian bergaya Kurti dengan atasan mantel berwarna hijau karya Catherine Walker dan celana panjang berwarna putih dari Maheen Khan.

Tampilannya bertambah resmi dengan sentuhan Dupatta berbahan chiffon berwarna hijau yang berasal dari merk lokal, Bonanza Satrangi.

Sebagai sentuhan akhir, ia membawa sebuah clutch dan sepatu dari merk yang sama, Emmy London. Sementara untuk anting-anting, Kate memakai brand Zeen by Cambridge, Dazzling Ceramic Drops seharga 8 dollar.

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Royal Family Pangeran William & Kate Middleton

5. Melihat keindahan Himalaya di Chitral Valley Pakistan

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Padu padan dress kali ini lebih berani, Kate memakai Mint Velvet Chocolate Utility Shirt Dress seharga 69 dollar dari John Lewis dan Mint Velvet. Ditambah dengan sebuah rompi kesayangan yang sudah ia pakai berulang kali, Really Wild Clothing Nubuck Leather Shooting Waistcoat

Untuk melengkapi tampilan beraninya, ia memakai sepasang sepatu boot coklat dari kulit, Really Wild Clothing Spanish Boots seharga 315 dollar. Sepasang anting Missoma Gold Zenyu Chandelier Hoops seharga 96 dollar, dan Dupatta yang ia dapat dari kelompok Pramuka setempat.

6. Saat berkunjung ke Lahore

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Sepertinya Shalwar Kameez masih jadi andalan ibu dari Putri Charlotte ini. Ia memakai Shalwar Kameez berwarna putih bersih dengan sulaman bunga melati yang halus karya Gul Ahmed, designer lokal Pakistan.

Tak lupa ia menambahkan Dupatta berwarna senada dari Maheen Khan. Ia pun hanya memakai tambahan sepasang anting dari Asprey London Small Oak Leaf Earrings.

Karena ada dua agenda dalam satu hari, ia hanya mengganti alas kaki pertama dari J. Crew 'Lucie Suede Pumps' in Ashen Brown, lalu sepatu Hampton Canvas Plum untuk agenda kedua yang lebih santai.

7. Ia membuat dunia kagum saat mengunjungi Masjid Badshahi-Lahore

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Bukan hanya dengan tampilan hijabnya, Kate memakai Shalwar Kameez berbahan chiffon yang halus berwarna turquoise karya Maheen Khan. Yang istimewa adalah, sulaman di bagian depan menggunakan benang emas dan khusus disulam untuknya.

Sulaman tersebut disulam menggunakan tangan dengan sangat hati-hati karena benang tersebut berasal dari emas yang dipintal sehalus sutra. Proses menyulam dipercayakan kepada suku Swarth di Pakistan.

Sulaman mewah tersebut disebut dengan Phulkari. Dimana dibutuhkan waktu 3 bulan untuk menyulamnya.

8. Hari terakhir tur kerajaan di Pakistan

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Pada hari terakhir tur, Kate Middleton tampil simpel dan sederhana, tapi tetap anggun dengan pakaian Kurta dari Élan. Ditambah sepasang sepatu J Crew yang dipakai kemarin, dan sebuah tas Smythson Panama Tote.

9. Saat meninggalkan Pakistan

Kunjungan di Pakistan, Ini 9 Gaya Kate Middleton yang Memukau Duniainstagram.com/the_mountbatten_windsor

Kate memang jago memadu-padankan busana. Kali ini ia mencampur dua brand dari dua negara sekaligus, Pakistan dan Inggris. Ia memakai atasan berupa mantel Papilio dari Beulah London dibalik pakaian Kurta yang ia kenakan. Serta Dupatta yang kemarin dikenakan.

Untuk sentuhan akhir tampilannya, Duchess of Cambridge memakai sepasang anting dari Accessorize Simple Filigree Short Drop Earrings seharga 5 dollar. Dan sepatu flat dari Russell and Bromley Xpresso Crossover seharga 195 dollar.

Itulah sembilan gaya Kate Middleton selama melakukan tur di Pakistan yang sukses memukau dunia. Kamu suka gaya yang mana nih?

Baca Juga: 10 Dress Ringan ala Kate Middleton yang Bisa Jadi Pilihan Gayamu 

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

Hidup adalah kesusahan yang harus diatasi, rahasia yang harus digali, tragedi yang harus dialami, kegembiraan yang harus dibagikan, cinta yang harus dinikmati, dan tugas yang harus dilaksanakan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya