Comscore Tracker

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!

Klasik dan everlasting, patut kamu coba!

Kate Middleton, atau yang bergelar The Duchess of Cambridge adalah istri dari Pangeran William, penerus tahta kerajaan Inggris di urutan kedua. Anak-anak Kate, Pangeran George, Putri Charlotte dan calon anak ketiganya yang belum lahir berada pada urutan selanjutnya di belakang sang ayah. Menikahi seorang pangeran dari keluarga kerajaan paling dikenal di dunia menjadikan Kate sorotan media. Segala yang dikenakannya pun ikut menjadi perhatian. Tak heran, ia kemudian menjadi salah satu best-dress figure di dunia karena tampilannya yang selalu memukau.

Di balik setiap tampilannya yang cantik itu, setidaknya ada lima hal yang menjadi ciri khas dari gaya berbusananya. Apa itu? Simak ulasannya berikut.

1. V neck dress

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!National Post

Salah satu fashion signature istri Pangeran William ini adalah dress berkerah V. V-neck dress milik Kate paling diingat publik adalah baju berwarna navy selutut yang dikenakannya pada pengumuman pertunangannya dengan Pangeran William. Tak hanya itu, gaun pengantinnya—salah satu busananya yang paling diingat—juga berkerah V.

2. Pumps

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!Evoke

Kerap mendatangi acara-acara formal, Kate biasanya memadukan busana yang dipakainya dengan high heels, pumps, hingga stiletto. Salah satu heels yang sering dipakainya adalah sepatu nude dari Gianvito. Tak heran, karena sepatu ini cocok dipadupadankan dengan berbagai macam outfit.

3. Lace

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!US Hello Magazine

Lace atau brokat naik pamor semenjak Kate Middleton memopulerkannya lewat gaun pengantin yang dipakainya. Setelah pernikahan, ia juga kerap terlihat memakai busana dengan sentuhan lace. Simak saja beberapa detil lace dalam beberapa busananya ini.

4. Fascinator

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!Express UK

Ciri khas dari acara-acara formal di Inggris adalah penggunaan topi atau fascinator bagi wanita. Biasanya, para wanita Inggris memakainya untuk menghadiri acara formal di siang hari. Pilihannya pun beragam, mulai dari hat atau topi, fascinator, atau hatsinator. Kalau Lady Diana, ibu Pangeran William, lekat dengan topi besarnya, Kate sering terlihat menggunakan topi berukuran kecil atau bahkan sekedar fascinator. Lihat bagaimana ia memakai berbagai macam aksesoris kepala untuk satu model baju yang mirip ini.

Baca Juga: 10 Gaya Berkelas Kate Middleton, Anggun dalam Balutan Busana Warna Biru

5. Skirt suit

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!usmagazine.com

Yang satu ini bisa jadi inspirasi fesyen ke kantor. Skirt suit atau setelan kemeja dan rok ini terlihat formal, cantik, dan fashionable. Sekadar tips, pilih alas kaki dan tas atau clutch dengan warna yang sama, agar terlihat well-coordinated.

6. Recycled outfits

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!evoke.ie

Kate beberapa kali terlihat menggunakan busana yang sama beberapa kali. And she rocks it! Tips agar tampilan tidak terlihat membosankan adalah menggunakan aksesoris yang berbeda, memadukan dengan topi atau fascinator yang berbeda, atau tampil dengan tatanan rambut berbeda.

7. Blazer

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!Vanity Fair

Blazer cocok baik untuk berbagai acara baik formal maupun semiformal. Berbeda dengan sang adik ipar Meghan Markle yang suka mengenakan blazer berwarna hitam, Kate sering mengenakan blazer dengan beragam warna dan gaya.

8. Celana panjang

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!Travel and Leisure

Menghadiri acara non formal di outdoor? Celana merupakan pilihan tepat. Dari berbagai jenis celana yang pernah dipakai, jeans dan celana ketat termasuk yang sering jadi pilihan.

9. Gaya rambut

Gara-Gara Kate Middleton, 9 Item Fashion Ini Jadi Tren Dunia!Allure

Rambut brunette ala Kate Middleton selalu berhasil memikat dan menambah nilai plus pada tampilannya secara keseluruhan. Kadang ia membiarkan rambut panjangnya terurai, diikat half up half down, disanggul dengan rapi, atau diikat ekor kuda. Apapun gaya rambutnya, ia terlihat menawan dan cocok dengan acara yang ia hadiri.

Baca Juga: Adu Gaya Kate Middleton Vs Pippa Middleton, Royal Family Stylish!

Nana Arifin Photo Writer Nana Arifin

Pecinta hujan yang nggak bisa ujan-ujanan. Gampang masuk angin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya