Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnya

Ladies, kamu memang seberharga itu!

Pernah gak kamu bertanya-tanya mengapa terlahir sebagai seorang perempuan? Sebenarnya gak semua orang mempertanyakan hal semacam ini, tapi boleh jadi diantara kamu, ada yang merasa dirinya gak berharga di dunia. Gak sedikit lho perempuan yang merasa rendah diri, gagal atau bahkan putus asa dengan perannya.

Padahal, banyak keuntungan dan hal besar yang hanya bisa dihadirkan dan dirasakan seorang perempuan. Ya, kamu bukan orang biasa yang numpang hidup di bumi. Kamu pantas berbahagia sebagai kaum hawa, karena dirimu sangat berharga. Adapun kegagalan atau dilema, itu adalah proses hidup yang gak mengurangi keberhargaan dirimu sebagai perempuan.

Nah, supaya kamu semakin bahagia, yuk simak hal-hal apa saja yang hanya dianugerahkan pada sosok perempuan!

1. Kamulah sosok yang paling pantas untuk dilindungi dan didahulukan

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnyafreepik.com/tirachardz

Sebagaimana kamu menjaga diri, kamu memang tercipta untuk dilindungi. Ketika dihadapkan pada kondisi yang mengancam, lelaki akan selangkah lebih maju untuk melindungimu.

Begitupun dalam hal mengambil tindakan, "Ladies first!" jadi kalimat yang sering terdengar. Pernah nonton film Titanic, kan? Saat evakuasi penyelematan penumpang ke dalam sekoci, wanita dan anak-anaklah yang didahulukan. Jiwa lelaki yang sejati memang akan melindungi dan mendahulukan perempuan.

2. Kamu bisa ekspresikan kesedihanmu dengan bebas tanpa takut dibilang lemah

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnyafreepik.com/freepik

Berbeda dengan lelaki yang lebih suka merenung dan menyelesaikan masalah sendirian, perempuan bisa meluapkan emosi dengan menangis dan memeluk sahabat. Menangis sepuasnya jadi terapi tersendiri untuk mengurangi beban kesedihan, dan perempuan bebas melakukannya di depan teman atau sahabat tanpa takut dibilang lemah. Sedangkan lelaki selalu ingin terlihat lebih kuat dari sebenarnya, sehingga ia lebih nyaman untuk menangis tanpa teman.

3. Kamulah yang dianugerahi kecantikkan, keindahan dan kelemahlembutan

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnyafreepik.com/jcomp

Perempuan adalah estetika yang anggun dari mulai senyuman, lekuk tubuh dan suaranya yang lembut. Kamulah sosok mengagumkan yang kehadirannya memberi rasa damai. Seorang istri adalah penentram hati suaminya. Pelukan ibu yang lembut menjadi obat penawar kegelisahan anak-anaknya. Mungkin kamu merasa peran perempuan biasa saja, tapi ketahuilah.. tanpa kamu kehidupan tak akan seimbang dan tak sempurna.

Baca Juga: Wanita Tangguh Tuti Marini Puspowardojo, Biografi Ibu Presiden Habibie

4. Kamulah sosok multitasking yang bisa diandalkan banyak orang

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnyafreepik.com/freepik

Seni multitasking yang mengagumkan hanya bisa dilakoni dengan baik oleh para perempuan. Dia bisa melakukan dua bahkan tiga aktifitas dalam satu waktu dengan pembagian yang cerdas. Kamulah ibu rumah tangga yang cakap mengurus rumah sambil mengasuh anak, kamulah para perawat yang telaten memberi obat dan makanan sesuai jadwal. Perempuan itu memang dikenal dengan ketelitian dan ketelatenan yang lebih unggul dari pria.

5. Kamulah sumber kehidupan yang rela mempertaruhkan nyawa 

5 Alasan Kamu Pantas Bahagia Menjadi Perempuan Seutuhnyafreepik.com/freepik

Inilah peran paling berharga yang hanya bisa dilakukan perempuan, yakni meneruskan generasi baru. Menjadi ibu adalah hal terindah yang didamba setiap wanita, sebab bayi lucu dengan senyum khasnya adalah sosok yang dinanti setiap keluarga. Tak peduli meski nyawa taruhannya, seorang ibu akan berjuang memberi yang terbaik demi anaknya sejak dalam kandungan. Inilah pengorbanan besar yang bikin kamu layak mendapat limpahan pahala dari Tuhan. 

Itulah kelima alasan kamu pantas bahagia ditakdirkan menjadi seorang perempuan. Tak perlu ada lagi ungkapan yang membandingkan tentang peran siapa yang paling besar antara pria dan wanita, sebab keduanya saling melengkapi. Berbahagialah sebab Tuhan sudah memilihmu jadi perempuan seutuhnya.

Baca Juga: 5 Karakter Wanita Tangguh bak Go Moon Young It's Okay to Not Be Okay

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya