Comscore Tracker

9 Brand Skincare Vegan Asal Australia yang Harus Kamu Coba

#PANJATPOIN Kualitasnya gak kalah bagus kok!

Skincare routine merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh wanita zaman sekarang. Untuk mendapatkan hasil terbaik untuk tubuh, wajib hukumnya memilih skincare yang tepat, termasuk komposisi bahannya. Saat ini, tren skincare yang hanya berbahan dasar tumbuhan alias vegan sedang gencar-gencanya dikampanyekan. Sebab, skincare berbahan dasar ini hampir semua berstatus cruelty-free alias tidak ada penyiksaan terhadap hewan untuk membuat produknya. Alasan lainnya adalah aturan agama yang tidak memperbolehkan memakai skincare dengan bahan turunan hewani tertentu, serta penerapan gaya hidup vegan.

Jika kamu sedang mencari produk-produk skincare yang anti-mainstream, maka produk-produk skincare asal Australia harus kamu coba. Sebagian besar produsen skincare  negara tersebut tersertifikasi vegan, seperti list di bawah ini. Yuk simak!

1. Sukin

Brand skincare vegan yang satu ini merupakan pelopor skincare natural di Australia. Didirikan pada tahun 2007, produk-produk Sukin telah menjamur di seluruh dunia dengan konsep natural, cruelty-free dan vegan. Harga produknya sangat terjangkau berdasarkan range harga skincare internasional. Selain itu, brand ini juga menyediakan produk untuk bayi.

2. Grown Alchemist

Jangan pernah ragu untuk memakai produk skincare ini. Sebab, bahan-bahan yang digunakan saat produksi telah disertifikasi oleh Australian Certified Organic. Bahan-bahan vegan utama yang digunakan meliputi ekstrak grapefruit, vitamin C, vitamin B, ekstrak daun zaitun dan ekstrak plantago. Selain produk skincarebrand ini juga memproduksi obat suplemen kecantikan untuk menyehatkan kulit dan rambut. Fakta menarik lainnya adalah brand ini telah digunakan oleh para model yang melenggang di New York dan Paris Fashion Week.

3. Biome

Brand skincare dari Brisbane ini mengusung konsep unik, yaitu semua bahan bakunya berasal dari alam, tumbuhan, laut dan elemen bumi. Produk-produk teranyarnya berupa sabun muka batangan, masker wajah bubuk, body butter, deodoran dan pasta gigi. Nilai plusnya, brand ini mengizinkan kamu meracik sendiri komposisi skincare-mu dengan menyediakan bahan-bahan mentah, seperti Biome 100% Roseship Oil untuk dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

4. Aesop

Didirikan pada tahun 1987, brand ini telah berpengalaman dalam produksi skincare dengan status 100% cruelty-free dan vegan. Brand ini mengumpulkan semua jenis tanaman di seluruh dunia untuk memperkaya komposisi produknya. Kemasan produknya minimalis dengan komposisi tertera jelas di sisi depan kemasan. Walaupun harganya sedikit lebih tinggi, tapi produk-produknya worth it to try kok!

Baca Juga: 5 Tips Dasar Skincare Pria untuk Pemula, Semakin Tampan Maksimal!

5. Botani

Brand ini didirikan oleh Barbara Filokostas, seorang herbalis asal Australia. Latar belakang pendirian brand ini adalah dari masalah kulit para client Barbara yang tidak sembuh karena menggunakan pengobatan konvensional. Oleh sebab itu, ia meracik skincare yang komposisinya 100% vegan dan  organik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan di seluruh dunia. Salah satu bahan kuncinya adalah olive squalene dengan produknya, Olive Skin Serum. Harga produk-produk brand ini dimulai dari 85 ribu Rupiah saja. Cukup terjangkau, bukan?

6. Biologi

Brand yang merupakan salah satu pelopor skincare vegan ini didirikan oleh ahli skincare, Ross Macdougald, dari daerah Byron Bay, tenggara New South Wales. Produk-produk brand ini berfokus pada serum yang berbahan ekstrak tumbuhan untuk perawatan wajah, area mata dan badan. Jika kamu ingin menyederhanakan rutinitas skincare-mu, kamu bisa mencoba produk-produk tersebut. Dengan demikian, rutinitas skincare-mu menjadi membersihkan, eksfoliasi dan penggunaan serum Biologi. Simpel kan?

7. Mukti Organics

Reputasi brand ini tidak perlu diragukan lagi karena telah memenangkan penghargaan terkait skincare. Brand ini menyediakan produk organik untuk rambut, kulit dan tubuh berdasarkan standar Australian Bioactive Native Extracts. Tidak hanya tumbuhan, produk-produknya juga menggunakan bahan baku dari laut, seperti rumput laut. Produk-produknya sudah pasti tidak diuji coba pada hewan (cruelty-free) dan menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang.

8. Kora Organics

Brand skincare ini didirikan oleh Miranda Kerr, model terkenal asal Australia. Reputasi brand ini juga sangat bagus karena telah memenangkan berbagai penghargaan terkait skincare organik dan natural. Produk-produknya berfokus pada detoksifikasi, memelihara dan merevitalisasi kulit. Hampir semua produknya menggunakan bahan baku tumbuhan. Kemasan produknya mewah, tetapi harga produknya cukup terjangkau kok.

9. Oh Deer Sugar

Jika kamu mencari kemasan skincare yang anti-mainstream, kamu bisa mencoba brand ini. Produk-produknya berbentuk makanan sehingga kita pun seolah-olah kita ingin memakannya. Beberapa produk teranyarnya adalah Candy Donut Bubble Bar yang berbentuk donat, Waffle Bath Bomb yang berbentuk kue wafel, serta Macaroon Bubble Bath yang berbentuk kue macaroon. Selain itu, brand ini memproduksi wax melt (lilin meleleh) untuk aromaterapi dengan kemasan seperti makanan juga.

Wah, bagus dan berkualitas sekali ya produk-produk skincare di atas. Apakah kamu sudah tertarik mencoba produknya?

Baca Juga: Memanfaatkan 5 Skincare di Rumah yang Sudah Gak Terpakai Lagi

Nuraina Fika Lubis Photo Verified Writer Nuraina Fika Lubis

Writing is a skill that I want to have. I try harder to make an article that worth to read. I receive critics and suggestions to upgrade my writing skill. Hope you enjoy what I write. Sincerely, me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya