Comscore Tracker

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimu

Kekuatan spektrum warna ternyata ada, lho

Sebuah filosofi menjelaskan bahwa kekuatan dari transformatif warna dapat mengubah suasana hatimu. Leatrice Eiseman, seorang spesialis warna dan direktur eksekutif Pantene Colour Institute, menjelaskan dengan tepat bagaimana perbedaan warna mempengaruhi suasana hati.

Nuansa warna yang berbeda akan membuat kamu lebih tenang, bahagia dan berbeda. Untuk itu, kamu bisa memperbaiki suasana hati dengan memilih warna pakaian yang tepat. Ini bisa diatur di segala kondisi dan situasi. Berikut beberapa makna warna yang bisa kamu ikuti agar suasana hatimu selalu dalam kondisi yang tepat 

1. Merah memancarkan kekuatan

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/twkeyes

Kamu yang memilih warna merah akan merasakan kekuatan tersendiri dari pancaran warna ini. Warna yang terikat dalam kekuatan akan memberikan semangat dalam bersaing. Jika kamu kehilangan percaya diri dan membutuhkan semangat yang lebih, memilih pakaian berwarna merah mampu mengubahmu menjadi lebih baik. Sifat merah yang berani akan memancarkan aura tersendiri dalam dirimu. 

2. Ungu pembangun ide kreatif

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/essenceexposure

Ungu dipercaya dapat meningkatkan ide kreatif dalam diri kamu. Memilih warna pop violet tua atau sentuhan lavender memberikan kesan cerdas dan menantang. Pakaian ungu yang menampilkan kemegahan yang mampu mengilhami eksperimen.

Dalam brainstorming, warna ini mengalirimu ide kreatif yang menambah kesegaran dalam menghadapi pekerjaan. 

3. Kuning meningkatkan mood

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/ellalondon

Warna kuning memiliki kekuatan dalam meningkatkan mood, energi dan kebahagiaan dalam menjalani keseharianmu. Warna ini menggambarkan matahari yang menyinari semua orang. Pakaian berwarna lemon mampu menghancurkan kesan pertama yang membuat orang-orang memberi perhatian.

Pakaian kuning yang lebih terang cenderung membuat orang merespon kamu secara positif. Jika kamu memilih pakaian berwarna kuning saat tidak bersemangat, maka energi dari warna ini menyulapmu menjadi lebih percaya diri. 

Baca Juga: Jadi Ingin Masak Terus! Ini 5 Inspirasi Desain Dapur Warna-warni

4. Hitam menambah percaya diri

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/ninadapper

Jika kamu kehilangan percaya diri, maka memilih warna hitam akan membantumu membangun itu semua. Pakaian berwarna hitam menyuntikan keberanian dalam menghadapi keseharian. Kamu akan tampak lebih menarik saat dilihat.

Selain itu, sentuhan warna ini membuatmu lebih terlihat cerdas. Harga diri akan sedikit terangkat dan aura pemimpin akan muncul. Nah, jika kamu pergi ke pesta atau menghadapi acara penting, pakaian hitam direkomendasikan untuk menambah aura positifmu.  

5. Hijau menciptakan ketenangan

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/joycasarez

Pakaian hijau menggambarkan alam yang memberikan kesan nyaman dan tenang. Warna ini membantumu menghilangkan kecemasan dan mengurangi ketegangan dengan nuansanya.

Gaun yang berwarna hijau mendekati biru menyalurkan suasana menenangkan dalam tampilanmu. Hijau muda pun memberikan efek nyaman pada gaya fashionmu. Emerald dan army bisa juga kamu pilih untuk keanggunan dan ketenangan dalam berpakaian. 

6. Pink menyebarkan pesona

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/elfaktoriapl

Pakaian berwarna pink ternyata menambah suasana romantis dalam hatimu. Warna yang mampu memantulkan semua jenis kulit dengan memberikan cahaya yang sehat. Pink menyebarkan getaran perasaan yang membuatmu terlihat penuh cinta.

Jika kamu akan berkencan, memilih warna pink atau magenta menambah kesan positif yang membuat pasanganmu lebih nyaman. Warna spektrum lain dari pink pun bisa kamu pilih untuk rona wajah positif. 

7. Biru menghilangkan kelelahan

7 Makna Warna Pakaian yang Dipercaya Mempengaruhi Suasana Hatimuinstagram.com/marisolhdzmx

Warna biru memiliki reseptor khusus di mata yang mampu memberikan efek tenang. Ini berhubungan pula dengan tekanan darah dan jantung yang stabil. Produksi melatonin bertambah dengan nuansa biru.

Kamu bisa memilih pakaian biru untuk menghilangkan perasaan sedih dan galau. Kelelahan dalam menjalani aktivitas dapat dinetralkan dengan warna biru. Banyak spektrum warna biru yang menambah kenyamananmu dalam penampilan. 

Nah, beberapa makna warna ini perlu kamu ketahui agar dapat memilih warna yang tepat sesuai suasana hati. Warna tidak hanya memberi kesan indah, tetapi mengubah suasana hatimu menjadi lebih baik. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Rambut Warna ala Influencer Janine Intansari, Unik!

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You