Comscore Tracker

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfil

Kesan pertama memang penting kok~

Bagi kamu yang punya pacar atau gebetan, tentunya yang namanya kencan pertama tak akan terlupakan. Masih ingat 'kan kapan dan dimana kencan pertama kamu? Yup, memori manis yang memang seharusnya diingat untuk selamanya - kencan pertama menjadi awal hubunganmu dan kekasih di mulai.

Kencan pertama biasanya dilakukan sesaat setelah kamu dan dia resmi jadian. Di momen-momen ini kamu dan pasangan pasti sedang bahagia banget. Eh tapi tahu gak sih kalau ada hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat kencan pertama? Gak bisa sembarangan, ternyata salah bersikap bisa bikin hubungan yang baru dimulai berantakan. Apa saja sih yang penting? Yuk, simak!

1. Kamu harus tepat waktu. Telat dikit aja bisa bikin dia gak respect sama kamu

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfilunsplash.com/SweetIceCreamPhotography

Pada saat kencan pertama dilakukan seharusnya kamu datang tepat waktu. Jangan sampai kamu datang terlambat karena itu bisa jadi dianggap sebagai sikap tidak serius yang kamu tunjukkan.

Dengan datang tepat waktu hal itu menunjukkan bahwa kamu sangat menghargai dan mencintai dirinya. Hal itu akan membuatnya senang karena ia merasa sangat dihargai olehmu. Terlebih lagi, pacar kamu juga akan merasa bahwa ia menjadi bagian yang sangat penting dalam hidupmu.

2. Demi kelancaran kencanmu, sebaiknya pilih tempat yang paling tepat

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfilunsplash.com/AneteLūsiņa

Agar kencan pertama tetap menjadi memori yang indah, sebaiknya kamu memilih tempat yang tepat. Misalnya dengan memilih kafe dengan suasana romantis. Suasana yang enak dan nyaman dapat mendukung kamu dan pasangan untuk melakukan kencan pertama. Di sana kamu akan dengan mudah bercerita sesuatu yang lucu dan menarik dari kalian berdua. Terlebih lagi, kamu dapat mengenalnya lebih dalam di tempat romantis tersebut.

3. Gak perlu grogi, sebisa mungkin buat dirimu rileks di depan si dia

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfilunsplash.com/JaredSluyter

Saat kencan pertama, sikap yang harus kamu tunjukkan adalah dengan bersikap rileks. Jangan sampai kamu terlihat gugup di hadapan pasangan kamu. Hal itu akan membuat kamu tidak nyaman untuk mengobrol dengannya.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan berusaha menikmati momen–momen tersebut. Jadilah diri sendiri agar bisa masuk ke dalam suasana yang ada, sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan enak dalam kencan pertama kamu.

Baca Juga: 6 Ide Kencan Murah Ala Drama Korea, Dijamin Pacar Bahagia Bro!

4. Cara paling mudah untuk menghidupkan suasana adalah dengan tersenyum

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfilunsplash.com/SharonMcCutcheon

Hiasilah kencan pertamamu dengan senyuman manis. Senyum dapat membuat seseorang bersikap lembut. Tidak hanya itu, bagi para perempuan senyum dapat mencairkan hati seorang pria lho. Hal itu akan membuat kamu dan dia bersikap lebih ramah dan menikmati suasana yang ada.

5. Jangan bikin dia ilfeel. Pastikan kamu selalu berbicara yang positif

5 Hal Penting Saat Kencan Pertama, Jangan Sampai Dia Ilfilunsplash.com/PriscillaDuPreez

Dalam kencan pertama seharusnya tema yang dibicarakan adalah tema yang ringan. Nah, pada saat mengobrol, akan lebih baik bagi kamu untuk berbicara positif. Hal itu dimaksudkan bahwa pembicaraan kamu itu bersifat umum, tidak merendahkan orang lain ataupun menyinggung orang lain. Jangan lupa untuk berbicara dengan lembut dan sopan, tetapi masih dapat menarik perhatiannya. Jangan pernah membawa tema yang berkaitan denga kabar atau gosip mengenai orang lain.

Nah, gimana? Jangan anggap remeh kencan pertama kamu ya. Salah langkah sedikit saja, dia bisa ilfeel sama kamu lho!

Baca Juga: 5 Cara Menebak Pikiran Wanita Lewat Gerak-geriknya Saat Kencan

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya