Comscore Tracker

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Panda

Sudah pernah coba belum?

Memiliki jam tidur yang kurang atau malah tidak menentu memang bisa sangat menyulitkan. Selain dapat memicu berbagai masalah kesehatan, perubahan fisik yang paling terlihat adalah munculnya lingkaran hitam di bawah mata atau sering kita sebut mata panda. Hal ini tentunya akan membuat penampilan menjadi kurang menarik hingga menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Gak jarang untuk mengatasinya, beberapa orang sampai rela mendatangi dokter kecantikan dan membayar mahal, lho. Padahal bahan-bahan alami di rumah pun sebenarnya bisa kita gunakan untuk menghilangkan mata panda. Mau tahu apa saja? Yuk, simak.

1. Bengkoang

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandamedicalnewstoday.com

Sudah menjadi rahasia kecantikan turun temurun, bengkoang selalu menjadi resep andalan untuk dijadikan masker wajah. Bukan hanya bermanfaat untuk mencerahkan, ternyata masker bengkoang juga bisa mengatasi mata panda. Cukup haluskan bengkoang yang sudah dikupas bersih, letakkan pada kain dan bungkus. Setelah itu tempelkan pada area mata. Sensasi dingin yang didapat akan membantu menyegarkan mata kita.

2. Kentang

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/Couleur

Dalam dunia kecantikan, masker kentang dipercaya dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain itu, kerut halus dan mata panda ternyata juga dapat diatasi dengan masker kentang ini. Caranya, kupas kentang lalu haluskan tanpa dicuci. Bungkus dalam kain dan tempelkan di sekitar mata. Diamkan selama 20 menit. Lakukan pengulangan setiap sebelum tidur dan setelah bangun pagi.

3. Tomat

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/MabelAmber

Tomat yang dikenal sebagai bahan makanan dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Selain kandungan vitamin, ternyata tomat juga dapat menjadi solusi bagi mata panda yang mudah diolah dan anti ribet. Cukup campur saja 1 sendok teh jus tomat dengan 1 sendok teh air lemon. Setelah itu oleskan di bawah mata dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dan ulangi sebanyak 2 kali dalam sehari.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!

4. Daun mint

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/congerdesign

Daun mint biasanya dimanfaatkan sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai pereda batuk. Namun ternyata masalah lingkaran hitam di bawah mata juga mampu diatasi dengan daun mint. Hancurkan saja beberapa lembar daun mint bersama air hingga menjadi pasta. Lalu oleskan di bawah mata dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah, cuci muka dengan air bersih. Lakukan rutinitas ini selama seminggu dan mata pandamu akan hilang.

5. Kantung teh

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/nils-art

Kalau kamu biasa membuang kantung teh setelah menyeduhnya, jangan lakukan lagi. Pasalnya, kantung teh bekas juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda. Kantung teh tadi cukup disimpan dalam kulkas selama beberapa menit lalu ambil dan pakai di atas mata. Lakukan hal ini secara teratur sampai mata panda menghilang, ya.

6. Timun

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/monika1607

Timun menjadi satu dari sekian bahan yang sering dijadikan andalan untuk dimanfaatkan sebagai masker. Kali ini masker timun dipakai untuk menghilangkan mata panda. Cukup iris timun dan taruh di kulkas selama 30 menit. Setelah itu, keluarkan dan tempelkan di atas mata selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih.

7. Susu

7 Bahan Alami yang Bisa Dipakai Untuk Hilangkan Mata Pandapixabay.com/Couleur

Susu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda. Bahkan langkah penggunaannya pun bisa dibilang cukup mudah. Ambil saja kapas dan celupkan ke dalam susu dingin. Kompres di atas mata dan diamkan sebentar. Setelah itu cuci dengan air bersih. Penggunaan susu dingin ini selain mengatasi mata panda juga akan dapat memberi efek menenangkan untuk mata.

Nah, itu tadi beberapa bahan alami yang mudah didapat di rumah untuk dimanfaatkan sebagai penghilang mata panda. Gak perlu ke dokter lagi, deh. Mau coba?

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Mudah!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya