Comscore Tracker

Jangan Salah, Cowok Justru Suka Lho Kalau Cewek Lakukan 4 Hal Ini

Jangan mau ditipu propaganda iklan

Girls, kira-kira menurut kalian cowok itu sukanya cewek yang kayak gimana? Mungkin yang ada di bayangan kalian adalah cewek yang anggun dan kalem. Tubuhnnya tinggi dan langsing, kulitnya putih dan rambutnya lurus panjang. Ia juga gemar memakai dress cantik, makeup-nya memesona, dan kakinya dihiasi sepatu hak tinggi. Apakah seperti itu?

Gak salah sih kalau image seperti itu yang muncul di benak banyak orang. Iklan di televisi dan internet selalu menampilkan sosok-sosok perempuan dengan kriteria seperti itu, seolah seorang perempuan hanya bisa disebut menarik kalau berpenampilan jika menggunakan outfit tersebut. Dan seolah cowok-cowok gak akan melirik cewek yang gak punya semua ciri tersebut.

Kalau kamu gak hati-hati, kamu juga bisa terdoktrin lho. Kalau sudah begitu, bisa-bisa kamu jadi terdorong untuk mengeluarkan banyak uang, waktu, dan tenaga supaya bisa jadi seperti itu.

Padahal, jangan salah, banyak lho cowok yang justru akan lebih suka kalau kamu melakukan 4 hal ini.

1. Berpenampilan apa adanya

Jangan Salah, Cowok Justru Suka Lho Kalau Cewek Lakukan 4 Hal Inipexels/Daniel Xavier

Tahukah kamu bahwa sebagian besar cowok gak akan mempermasalahkan kalau seorang cewek punya alis yang gak simetris? Jangankan mempermasalahkan, sadar pun belum tentu! Kebanyakan cowok juga akan asyik-asyik saja tuh kalau bulu matamu kurang lentik, gradasi warna lipstikmu kurang badai, atau bahkan kalau ada beberapa jerawat di pipimu.

Intinya, banyak cowok justru lebih suka cewek yang berpenampilan apa adanya. Memang, kebanyakan cowok pasti lebih suka cewek yang cantik, itu jelas. Tapi jangan lupa, cantik itu relatif. Pandangan bahwa cewek harus berkulit putih, berhidung mancung, dan berambut panjang supaya bisa disebut cantik itu cuma propaganda iklan. Jangan mau ditipu.

Kalaupun ada cowok yang gak mau dekat denganmu hanya karena penampilanmu gak sesuai dengan selera dia, ya itu berarti dia bukan cowok yang baik. Buat apa juga kamu dekat-dekat dengan cowok seperti itu? Jadi, jangan takut untuk berpenampilan apa adanya.

2. Menghindari diet berlebih

Jangan Salah, Cowok Justru Suka Lho Kalau Cewek Lakukan 4 Hal Inipexels/Hannah Nelson

Propaganda iklan lain yang sukses memperdaya banyak cewek adalah bahwa seorang cewek harus punya tubuh yang langsing supaya bisa disukai cowok. Akibat menyedihkan dari propaganda tersebut adalah cewek yang tidak langsing kerap dianggap tidak menarik dan bahkan jadi sasaran body shaming. Tapi sekali lagi, jangan percaya propaganda tersebut!

Siapa bilang semua cowok hanya suka cewek langsing? Kebanyakan cowok tidak akan mempermasalahkan apakah seorang cewek langsing atau tidak. Bahkan gak sedikit lho cowok yang justru lebih suka cewek yang badannya lebih berisi.

Tentu, menjadi obesitas itu tidak baik karena bisa memicu berbagai macam penyakit. Tapi asal berat badanmu masih berada di angka yang aman secara medis, kamu gak perlu merasa bahwa kamu harus diet mati-matian. Kalaupun ingin diet, lakukan dengan sewajarnya saja agar jangan sampai malah menimbulkan masalah baru.

Baca Juga: Bukannya Sombong, 5 Pesona Cowok Pendiam Bikin Kamu Gak Berkutik

3. Berani menjadi diri sendiri

Jangan Salah, Cowok Justru Suka Lho Kalau Cewek Lakukan 4 Hal Inipexels/rawpixel

Kalau soal kepribadian, banyak cewek mungkin mengira bahwa cowok lebih suka cewek yang anggun, feminin, dan kalem karena lingkungan kita mengajarkan seperti itu. Kamu yang tomboy, pecicilan, atau atraktif mungkin pernah dimarahi orang-orang di sekitarmu, misalnya orang tua. "Perempuan gak boleh kayak gitu!" mungkin begitu kata mereka.

Memang, ada norma kesopanan yang berlaku di masyarakat yang harus kamu patuhi. Tapi itu gak berarti kamu gak boleh jadi diri sendiri kok. Selama sikapmu gak melanggar aturan, ekspresikan saja dirimu sebebas-bebasnya. Banyak kok cowok yang menghargai itu. Bahkan sifatmu yang tomboy atau pecicilan itu mungkin akan jadi favorit mereka lho. Cie...

4. Bermanja-manja

Jangan Salah, Cowok Justru Suka Lho Kalau Cewek Lakukan 4 Hal Inipexels/Josh Willink

Boleh gak sih seorang cewek bersikap manja ke cowok? Mungkin banyak yang mengira jawabannya adalah tidak. Dari kecil kita sudah diajar bahwa manja itu adalah sikap yang tidak baik. Kesannya tidak mandiri dan merepotkan.

Padahal cowok justru senang lho kalau ada pasangannya bermanja-manja ke dirinya. Kenapa? Karena cowok biasanya punya harga diri yang tinggi. Mereka ingin merasa dibutuhkan dan merasa jadi pahlawan, dan hal itu bisa dirasakan saat pasangannya sedang bermanja-manja. Jadi asal tidak berlebihan, gak usah ragu untuk manja-manja ke pasanganmu.

Gimana? Dari 4 hal di atas, adakah yang selama ini membuatmu salah sangka? Jangan mau lagi ya diperdaya dengan anggapan umum yang salah. Percaya deh, banyak cowok baik di luar sana yang akan tetap menyukaimu seperti apa pun dirimu.

Baca Juga: Cowok yang Suka Kamu Gak Akan Pernah Lakukan 7 Hal Ini di Chat

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 09:45:05

Progress: 765.325 dari 813.350 TPS (94.09541%)

Just For You