Comscore Tracker

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!

Jadilah seperti dia, jangan jadi ratu drama ya

Nadine Chandrawinata yang dikenal karena pernah menjadi Putri Indonesia tahun 2005 ini memang sampai sekarang masih sering berkiprah di dunia seni dan hiburan. Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, bukan berarti dia berhenti menelurkan karya. Sulung dari tiga bersaudara ini sedang giat-giatnya berkampanye tentang lingkungan hidup.

Selain cantik dan anggun, Nadine juga punya segudang prestasi. Pantaslah jika sosoknya layak dijadikan panutan wanita masa kini. Gak percaya? Nih, tujuh buktinya!

1. Peduli lingkungan hidup, dari mulai kampanye perlindungan biota laut hingga harimau Sumatera.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!instagram.com/nadinelist

Kakak dari si kembar Marchel dan Mischa ini memang dikenal sangat peduli dengan lingkungan hidup. Nadine memang diketahui punya hobi diving, namun sebenarnya dia gak sekedar menyelam dan menikmati keindahan laut aja. Sembari diving, Nadine juga selalu membersihkan sampah-sampah yang ada di laut. Bahkan, karena kegigihannya ini dia diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kelautan.

Sekarang ini Nadine sedang getol-getolnya berkampanye tentang perlindungan harimau Sumatera. Dia pun ditunjuk menjadi salah satu duta WWF. Tuh, gak cuma cantik aja, terbukti Nadine juga terbukti punya inner beauty karena dia selalu peduli terhadap alam sekitarnya.

2. Mandiri dan tangguh, dia bisa survive di segala medan.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!instagram.com/nadinelist

Nadine memang hobi travelling. Hal ini yang membuatnya harus bisa survive di segala medan. Bahkan, ketika ditunjuk sebagai salah satu host My Trip My Adventure, dia dituntut untuk harus bisa mandiri di segala kondisi. Dari mulai terbakar matahari ketika sedang diving, rela berkotor-kotoran ketika membelah hutan, hingga kedinginan di puncak Jaya. Hal ini jadi bukti kalo dia adalah sosok yang tangguh dan mandiri.

3. Orangnya supel, gampang bergaul, punya banyak teman dari berbagai kalangan.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!igbox.co

Cewek kelahiran Jerman 32 tahun silam ini memang memiliki kepribadian yang hangat. Hal ini bisa dilihat dari pembawaannya yang ramah, down to earth, dan selalu bisa dekat dengan siapa aja. Gak cuma dengan lawan main atau teman sesama host, Nadine juga selalu dekat dengan para kru hingga masyarakat lokal. Bahkan, karena kepribadiannya yang hangat Nadine juga menyabet runner-up sebagai Miss Congeniality atau Putri Persahabatan pada ajang Miss Universe.

Baca Juga: Terbukti! Berdasarkan Penelitian, Perempuan itu Lebih Kuat Daripada Laki-laki

4. Dandanannya simpel, tapi untuk tampil anggun juga bisa.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!instagram.com/nadinelist

Ketika diharuskan untuk terjun ke alam, Nadine gak pernah ribet mengenai penampilannya. Bahkan, dia juga gak masalah ketika kulitnya menghitam legam karena terlalu lama berada di bawah terik matahari. Di sisi lain, Nadine juga bisa tetap tampil cantik dan anggun ketika dituntut untuk tampil demikian. Ini artinya, dia memang selalu bisa menempatkan diri di segala situasi.

5. Gak bikin sensasi dan hidupnya gak drama.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!instagram.com/nadinelist

Selama berkarier di dunia hiburan, Nadine gak pernah membuat gossip atau sensasi. Bahkan, ketika awak media menyoroti kehidupan pribadinya, Nadine akan langsung menghindar. Hal ini juga bukti bahwa cewek berdarah Jawa, Tiongkok, dan Jerman ini memang gak haus popularitas.

6. Selain berkarya melalui film, dia juga menulis buku, dan membuat film dokumenter.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!beritaindonesiaterupdate.blogspot.com

Selain membintangi beberapa film seperti Realita Cinta dan Rock n Roll, Generasi Biru, dan Mati Suri. Nadine juga sudah menulis beberapa buku, Pantaskah Aku Mengeluh (2007), Nadrenaline (2012), dan Lembata Underwater (2015). Bahkan, beberapa bulan lalu dia juga terlibat dalam pembuatan film dokumenter mengenai global warming di Puncak Jaya Papua. Sekarang ini Nadine sedang fokus dengan pembuatan film Labuan Hati bersama dengan Ramon Y Tungka di Labuan Bajo.

7. Gak cuma jadi Puteri Indonesia, Nadine juga ditunjuk sebagai duta lingkungan hidup, duta Aku Cinta Indonesia, hingga duta Autisme.

Ini 7 Bukti Kenapa Nadine Chandrawinata Layak Jadi Panutan!sisidunia.com

Selain pernah menjadi Putri Indonesia 2005 dan menyabet Putri Persahabatan di ajang Miss Universe, Nadine ternyata juga ditunjuk duta lingkungan hidup. Selain itu, cewek kelahiran 8 Mei ini juga menjadi duta gajah Sumatera, duta harimau Sumatera, duta wisata Mamuju, duta Aku Cinta Indonesia, hingga duta Autisme. Wah, banyak juga ya prestasinya.

Semoga Prestasi dan nilai positif dari Nadine bisa menginspirasimu ya!

Baca Juga: Tidak Semua Cowok Itu Suka Cewek Manja, Makanya Kamu Harus Kuat!

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya