Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca Diselingkuhi

Jangan harap cewek ngasih kesempatan kedua

Bagi setiap orang perselingkuhan merupakan hal yang menyakitkan dan dapat menimbulkan luka batinku dalam dirinya. Dibandingkan dengan cowok, cewek lebih mudah merasakan sakit hati dalam dirinya dan akan terus larut dalam kesedihan yang sampai beberapa minggu lamanya. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika cewek akan mengambil keputusan tegas untuk mengakhiri hubungannya dan tidak akan mau untuk menjalin hubungan kembali dengan mantannya. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang dipertimbangkan dan dipikirkan secara matang olehnya. Beberapa hal tersebut dapat disimak di bawah ini. 

1. Rasa percaya tidak akan sepenuhnya hadir

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca DiselingkuhiUnsplash.com/Joanna Nix

Kepercayaan merupakan hal yang dipegang teguh dalam suatu hubungan. Namun, ketika rasa percaya itu sudah dirusak dengan pengkhianatan tentu rasa percaya tidak akan pernah hadir kembali sepenuhnya. Hal ini pun berlaku pada kasus perselingkuhan dalam hubungan. 

Cewek yang memaafkan dan kembali pada mantannya akan selalu merasa curiga pada setiap aktivitas pacarnya yang tidak diketahui oleh dirinya. Kecurigaan ini akan berubah menjadi rasa posesif dan akan terus hadir dalam hubungan. Akibatnya, baik cewek maupun cowok akan sama-sama tersiksa oleh hal tersebut. 

2. Kondisi hubungan tidak akan pernah sama seperti sebelumnya

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca DiselingkuhiUnsplash.com/Kelly Sikkema

Hubungan yang sudah dilalui oleh perselingkuhan tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya. kecurigaan, ketidakpercayaan dan rasa sakit akan terus menerus ada. Hubungan tersebut tidak akan pernah merasa aman dan tenang kembali.

Lambat laun, sikap cewek dan cowok akan semakin berubah dalam hubungan. Cowok akan sulit terbuka dalam berbagai hal dan cewek akan selalu merasa was-was akan dirinya. Hal ini tentunya akan menjadi masalah baru dalam hubungan dan menimbulkan pertengkaran. 

3. Tidak menjamin dia akan move on dari selingkuhanya

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca Diselingkuhiunsplash.com/Siddharth Bhogra

Pascaperselingkuhan terjadi dalam hubungan dan dia tetap memilihmu, hal itu tidak menjamin bahwa dia benar-benar pergi dan move on dari selingkuhannya. Kenangan bersamanya akan selalu hadir dalam pikiran dia, meskipun dia ada disampingmu. 

Selain itu, perselingkuhan akan menjadi kebiasaannya dan suatu saat dia pun akan kembali melakukannya lagi. Selingkuh merupakan tantangan yang dapat menimbulkan kepuasan dalam diri pelakunya. Oleh sebab itu, seorang tukang selingkuh tidak akan pernah mengubah kebiasaannya. 

Baca Juga: Pertimbangkan, 5 Hal yang Perlu Dipikirkan Saat Mantan Ngajak Balikan

4. Masalah perselingkuhan tidak akan pernah selesai

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca Diselingkuhiyoungisthan.in

Masalah perselingkuhan tidak akan pernah selesai, meskipun keduanya tetap bersama. Perselingkuhan akan terus dibahas dan dimungkinkan kembali manakala keduanya bertengkar. Akibatnya hanya rasa sakit yang timbul dan penyesalan akan hadir mengapa kamu tetap kembali padanya?

Oleh sebab itu ada baiknya, jika cewek memutuskan hubungan tersebut untuk kelangsungan hidupnya ke depan. Ia perlu move on dari semuanya dan tidak ingin hal tersebut terjadi serta diungkit kembali. 

5. Jika dipaksakan dapat menjadikan hubungan tidak sehat

5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca Diselingkuhiunsplash.com/Priscilla Du Preez

Jika balikan dengan mantan tetap dilakukan dan berdalih bahwa semuanya akan kembali baik-baik saja. Percayalah itu hanya sebuah kebohongan belaka. Hubungan kembali dijalin dengan rasa ketidakpercayaan, curiga dan rasa was-was dalam dirinya akan membuat hubungan tersebut menjadi tidak sehat. Keduanya pun akan merasakan tekanan yang tidak nyaman. 

Itulah, lima hal yang membuat cewek ogah untuk balikan lagi dengan mantannya. Selain karena takut mengalami rasa sakit kembali, ia pun berusaha untuk melindungi dirinya sendiri. 

Baca Juga: 5 Alasan Membenci Mantan Pacar Cowokmu Bisa Merusak Hubungan Asmara

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya