Comscore Tracker

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimal

Oh, ternyata ini lho sebabnya

Diklaim berbahan aktif dalam konsentrasi tinggi, serum menjadi produk perawatan kecantikan yang digandrungi untuk mengatasi beragam masalah pada wajah. Kendati demikian, hasil yang diperoleh kadang tak sesuai ekspektasi. Usut punya usut, ternyata malah kamu yang keliru dalam menggunakan serum wajah tersebut. Misalnya saja dengan melakukan hal-hal berikut.

1. Urutan penggunaan yang salah

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimalallure.com

Urutan pengaplikasian skincare harus dipatuhi, mulailah dari yang berkonsentrasi encer hingga kental. Nah, serum yang berkonsistensi encer tersebut harus digunakan tepat setelah membersihkan wajah. Tujuannya, supaya proses penyerapan dan kandungan aktifnya dapat bekerja langsung dan lebih efektif.

2. Tak dilanjutkan dengan pelembab

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimalrougebeauty.co.za

Meskipun sekilas memiliki bahan yang mirip, serum dan pelembab tetaplah berbeda. Serum diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit yang spesifik, sedangkan pelembab lebih kepada memperkokoh lapisan pelindung kulit. Jadi, lanjutkan dengan penggunaan pelembab setelah memakai serum, ya.

Baca Juga: 7 Serum Wajah Terbaik Sekitar Rp200 Ribu, Recommended Banget!

3. Tak digunakan dengan rutin

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimalavoskinbeauty.com

Untuk hasil optimal, gunakanlah serum sebagai rutinitas. Nah, aplikasikanlah serum tersebut dua kali sehari (pagi dan malam) atau sesuai instruksi penggunaan tertentu. Pasalnya, beberapa serum tak dianjurkan untuk penggunaan pada pagi hari, demi menghindari masalah yang muncul sebab sensitivitas kulit akan cahaya matahari.

4. Tak mengikuti takaran yang tepat

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimalblog.catalyst.live

Jika dipakai dengan takaran berlebihan, konsentrasi tinggi dalam serum malah akan mengiritasi kulit. Sebaliknya, hasil yang optimal juga tak akan didapatkan jika serum dipakai dengan dosis yang terlalu sedikit. Nah, sesuaikan takaran yang pas untuk wajahmu, biasanya sih sekitar ukuran sebutir kacang polong.

5. Keliru memilih jenis serum

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Ini Bikin Serum Wajah Tak Bekerja Optimalmisskick.vn

Ketahui dulu permasalahan kulitmu, lalu tentukan jenis serum yang pas untuk mengatasinya. Pasalnya, serum memang dirancang untuk menangani masalah wajah yang lebih spefisik. Mulai dari wajah kering, berjerawat, hingga anti-aging. Selain itu, teliti juga dengan kandungan kimiawinya untuk menghindari iritasi bahkan alergi.

Nah, jangan keliru lagi ya dalam menggunakan serum untuk wajah cantikmu itu!

Baca Juga: Lembab Maksimal, Ini 5 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid untuk Wajah

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 11:45:06

Progress: 752.141 dari 813.350 TPS (92.47446%)

Just For You