Comscore Tracker

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idaman

Kamu akan jadi satu-satunya yang diharapkan!

Menikah bukan hanya soal kenyamanan, karena setelah menikah pun, kenyamanan bisa saja berubah akibat kekurangan dan kelemahan masing-masing pasangan mulai diperlihatkan. Menikah justru mengajarkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

Meskipun memang diajarkan untuk memahami kekurangan, sejujurnya laki-laki punya visi saat menentukan belahan jiwa seumur hidupnya. Ia merindukan sosok istri yang punya kemauan besar melakukan lima hal ini. Apa saja itu? 

1. Punya rasa hormat kepada suami

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idamanunsplash.com/freestocks

Di balik kelebihannya semua laki-laki pun pasti punya kekurangan. Meskipun begitu, bukan berarti kelemahannya selalu dijadikan alasan pertengkaran, apalagi membeberkan semua kekurangannya serta merendahkan suami di depan sahabat dan keluarga kita. Fatal banget!

Perempuan harus tahu bahwa rasa hormat yang istri berikan, akan memuaskan kebutuhan hati seorang lelaki. Percaya deh, ketika kita mau respect pada suami, hatinya akan selalu berada untukmu.

2. Membantu sepenuhnya tanpa menggerutu

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idamanunsplash.com/alvinmahmudov

Sudah tak perlu diragukan lagi, bahwa perempuan dikenal multitasking dibandingkan laki-laki. Jika perempuan bisa mengerjakan tiga hingga empat tugas sekaligus, kebanyakan laki-laki hanya bisa fokus pada satu tugas.

Oleh karena itu, sering kali suami lebih senang menyerahkan tugas rumah ke istri. Mereka pasti mau kok membantu. Malah harusnya kita bersyukur karena nggak semua laki-laki bersedia menolong istri dalam hal tugas di rumah. Tapi jangan berharap bahwa semuanya bakal dikerjakan dengan cekatan. Tetap ia pasti mengandalkanmu sepenuh jiwa.

Baca Juga: 5 Sikap yang Bikin Kamu Gagal Jadi Calon Istri Idaman

3. Mengkomunikasikan segala sesuatu dengan baik dan jelas

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idamanunsplash.com/arturtumasjan

Laki-laki senang dengan penyampaian yang lugas dan padat. Sedangkan perempuan lebih senang bercerita. Sulit meminta salah satu pihak agar mengubah cara berkomunikasinya.

Sebenarnya nggak ada salahnya, sih, untuk mengevaluasi cara berkomunikasi masing-masing, supaya ke depannya nggak ada lagi kesalahpahaman. Tapi yang paling penting, juga perlu ada penyesuaian, rasa saling memahami dan kesadaran dari kedua pihak bahwa memang cara penyampaian laki-laki dan perempuan sangat berbeda. 

Ketika komunikasi dua insan ini baik, maka pertengkaran-pertengkaran kecil tentu bisa dipangkas. 

4. Merespon cinta dengan bahasa kasih yang tepat

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idamanunsplash.com/heftiba

Mungkin banyak yang belum tahu kalau bahasa kasih itu sebenarnya terdiri dari lima bentuk. Apa saja? Ada quality time, hadiah, pujian, pelayanan dan sentuhan. Makanya jangan heran kalau ada orang yang kayaknya nggak pernah puas dan selalu mengeluh sama perhatian pasangannya, karena bisa saja bentuk kasih yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Komunikasikan hal tersebut dengan suami. Jika ia ternyata lebih senang dilayani, misalnya dibuatkan makanan, diambilkan minum atau disiapkan keperluan kerjanya, maka lakukan hal tersebut supaya pasangan merasa cukup tanpa harus mencari kebahagiaan semu di luar sana.

5. Mendukung dan mendoakan suami secara konsisten

5 Kualitas Diri yang Membuatmu Jadi Istri Idamanunsplash.com/taylormae

Kata-kata ini pasti sudah tak asing lagi di kuping kita. "Di balik laki-laki sukses, ada perempuan hebat di belakangnya." Betul sekali, fungsi perempuan adalah sebagai penolong suami. Penolong tidak hanya di saat senang, tapi juga di saat susah.

Mungkin saat suami menerima pengakuan dan penghargaan dari banyak orang, yang terlihat hebat hanya laki-laki tersebut. Tapi sadar nggak sadar, tentu ada mata-mata yang peka bahwa kesuksesan seorang pria tidak lepas dari doa, dukungan dan juga nasihat dari seorang istri. Percaya deh, sekuat-kuatnya laki-laki, mereka masih butuh dukungan kita di sampingnya.

Masih belum terlambat untuk bisa menjadi seseorang yang dibutuhkannya. Semoga kita mau dan berniat membahagiakan suami lewat lima hal ini, ya. Yakin deh, bahwa selalu ada rewards yang akan diterima ketika kita mau berusaha lebih baik.

Baca Juga: Mau Cari Calon Istri Idaman, Coba Cari 5 Zodiak Ini

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya