Comscore Tracker

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!

#IDNTimesLife tunda penuaan dengan rutin pakai sunscreen!

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan wajah. Produk yang satu ini memiliki fungsi untuk mencegah sinar UVA dan UVB langsung mengenai kulit. Penelitian pun menunjukkan bahwa sebanyak 75 persen penuaan dini disebabkan oleh sinar UV.

L'Oreal Paris, brand kosmetik yang sudah ada sejak lama menemani para perempuan dengan produk kecantikan dan perawatan wajahnya, mengeluarkan produk sunscreen baru dengan nama "L’Oreal Paris UV Defender". Berbeda dengan produk sunscreen lainnya, L’Oreal Paris UV Defender mengandung beberapa bahan aktif skincare yang memiliki banyak manfaat.

Berdasarkan Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light pada Kamis (15/04/2021), berikut pemaparannya!

1. Loreal Paris mengeluarkan produk sunscreen L’Oréal Paris UV Defender karena kebutuhan UV protection semakin meningkat di Indonesia

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!shopee.co.id/lorealindonesia

Maria Adina, General Brand Manager L’Oreal Paris Indonesia, menjelaskan bahwa Indonesia memiliki sinar UV dengan indeks yang tinggi. Selain itu, perempuan Indonesia banyak yang sudah mengerti akan pentingnya memakai sunscreen. Supaya memenuhi kebutuhan tersebut, L'Oreal Paris mengeluarkan produk sunscreen terbaru yang mengandung skincare sehingga bagus untuk kulit.

L’Oréal Paris UV Defender memiliki 4 varian yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Varian tersebut di antaranya Matte & Fresh, Bright & Clear, Moist & Fresh, serta Correct & Protect. Memiliki dua ukuran, yaitu 15ml dengan harga Rp50 ribu, dan ukuran 50ml yang dibanderol Rp150 ribu.

2. Beberapa kandungan istimewa yang terdapat di dalam L’Oreal Paris UV Defender

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!dr. Litya Ayu Kanya Anindya. Sp. KK, FINS DV dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light. Kamis (15/04/2021). IDN Times/Rifdah Jihan

Seperti dikatakan sebelumnya, L’Oreal Paris UV Defender juga mengandung skincare untuk anti aging. dr. Litya Ayu Kanya Anindya. Sp. KK, FINSDV (Fellow of Indonesian Society of Dermatology and Venerology), memaparkan beberapa kandungan serta manfaat. Kandungan tersebut yaitu Niacinamide yang memiliki banyak manfaat, di antaranya sebagai antioksidan, mencegah kerutan, mencegah perpindahan pigmen ke sel-sel epidermis, dan meningkatkan produksi kolagen.

Kedua, ada Hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit dan menutrisi kulit. Selanjutnya, Ascorbyl Glocoside yaitu Vitamin C yang berfungsi sangat baik di kulit karena mampu menetralisir radikal bebas, menghambat pertumbuhan melanin, merangsang pembentukan kolagen, juga mencerahkan kulit.

Dan yang terakhir ada Airlicium yang sifatnya menyerap minyak sebanyak  7-15 kali berat molekul, sehingga cocok untuk kulit berminyak karena membuat kult terasa matte. Wah, menarik banget, ya?

3. Cara yang tepat memakai sunscreen menurut dokter spesialis kulit

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!dr. Litya Ayu Kanya Anindya. Sp. KK, FINS DV dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light. Kamis (15/04/2021). IDN Times/Rifdah Jihan

Menurut penjelasan dr. Litya Ayu Kanya Anindya. Sp. KK, FINS DV, gunakanlah sunscreen 15 sampai 20 menit sebelum keluar ruangan. Jangan asal memakai sunscreen, untuk hasil terbaik, butuh seruas jari telunjuk untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Jangan terlalu tipis, juga jangan terlalu tebal.

Selain itu, sunscreen memiliki masa kerja yaitu selama tiga jam. Jadi, saat menggunakannya kita harus rutin re-apply supaya fungsinya tetap maksimal. Cara re-apply-nya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu, lalu oleskan produk sunscreen yang baru setiap tiga jam sekali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Drugstore yang Bikin Wajahmu Terlindungi

4. Dampak apabila gak rutin memakai sunscreen, penuaan dini salah satunya!

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!Elisabeth Bouhadana, Global R&I Director L’Oreal Paris DV dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light. Kamis (15/04/2021). IDN Times/Rifdah Jihan

L'Oreal Paris pernah melakukan penelitian pada beberapa wanita di dunia. Dari penjelasan yang dipaparkan oleh Elisabeth Bouhadana, Global R&I Director L’Oreal Paris, hasilnya sebanyak 75 persen penuaan dini disebabkan oleh sinar matahari.

Beberapa efek buruk dari sinar matahari yaitu sinar UVA bisa menyebabkan pigmentasi pada kulit, kerutan, serta kelainan kulit. Sedangkan sinar UVB menyebabkan burning dan tanning pada kulit, juga menimbulkan flek hitam. Baik UVA dan UVB, keduanya membuat radikal bebas dan menyebabkan kanker kulit.

Efek buruk yang diberikan memang gak terjadi secara langsung, namun berjangka panjang, 20-30 tahun setelahnya. Jadi, harus rajin pakai sunscreen dari sekarang ya, ladies!

5. Pentingnya memakai sunscreen

Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender, Sunscreen Sekaligus Skincare!Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light. Kamis (15/04/2021). IDN Times/Rifdah Jihan

Tentunya kita harus memakai sunscreen sejak dini supaya dampak dan bahaya dari sinar matahari gak langsung menyentuh kulit kita. Gunakan setiap hari bukan hanya saat berlibur atau saat beraktivitas di luar ruangan. Pilih sunscreen yang dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB, yaitu mengandung SPF dan PA+.

L’Oreal Paris UV Defender mengandung SPF 50+ dan PA++++, serta skincare untuk anti aging, dan kandungan yang dapat mencerahkan. Produk sunscreen ini telah diformulasikan khusus sehingga cocok untuk skin tone dan jenis kulit orang Indonesia. Teksturnya mudah menyerap, mudah di-blend, hasilnya pun matte seharian!

“Daripada nanti 10 sampai 20 tahun ke depan harus melakukan beberapa cara untuk meremajakan kulit, lebih baik dimulai dari sekarang, biar ga pusing,” ajak Cinta Laura, Brand Spokesperson L’Oreal Paris.

Itulah pemaparan dari beberapa ahli dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran L’Oreal Paris UV Defender Step Into The Light. Jangan ragu lagi untuk selalu mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu!

Baca Juga: Sering Terpapar Matahari? Coba Sunscreen Khusus Kulit Tropis Ini, yuk!

Topic:

  • Rifdah Jihan Azizah
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya