Comscore Tracker

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!

#IDNTimesLife Yuk coba, ladies!

Lulur memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru yang lebih sehat. Banyak bahan yang dapat digunakan sebagai lulur. Namun, bahan-bahan tradisional Indonesia masih eksis sampai sekarang dan gak kalah dengan banyak produk baru, lho!

Dipercaya sejak zaman dahulu akan manfaatnya, produk-produk ini masih bertahan sampai sekarang untuk merawat kulit perempuan Indonesia. Apa saja produknya? Simak rekomendasi IDN Times berikut ini!

1. Herborist Lulur Tradisional Bali Frangipani

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!shopee.co.id/oemahherborist

Produk yang pertama adalah produk lulur dari Herborist. Lulur ini memiliki beberapa varian yang menggunakan bahan dasar alami. Herborist Lulur Tradisional Bali diklaim memiliki manfaat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati dengan aroma-aroma alami khas Indonesia.

Memiliki banyak varian, salah satu varian aromanya adalah frangipani. Frangipani merupakan bunga kamboja khas Bali. Kamu bisa membeli Lulur dari Herborist ini dengan harga Rp18 ribuan.

2. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!shopee.co.id/purbasariofficial

Bengkoang dikenal dengan manfaatnya yang dapat memberi efek cerah pada kulit. Lulur Mandi Bengkoang dari Purbasari memiliki tekstur scrub yang lembut dan gak kasar. Dapat mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih lembut dan cerah.

Kamu bisa pakai secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang memiliki dua jenis ukuran, yaitu 125gr harganya Rp10 ribuan, sedangkan ukuran 235gr dibanderol Rp18 ribuan.

3. Body Scrubs Bali Ratih Coffee

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!shopee.co.id/baliratih

Bali Ratih merupakan brand lokal yang mengeluarkan produk perawatan tubuh dan wajah. Bali Ratih menggunakan bahan alami dari alam. Salah satunya adalah produk body scrub atau lulur dengan rempah khas. Manfaat Body Scrubs Bali Ratih mengangkat kotoran yang menempel di kulit dengan yang butiran halus.

Varian body scrub-nya ada 15, di antaranya susu, mangga, green tea, alpukat, dan masih banyak lagi. Namun, jika kamu memilih varian kopi yang satu ini, klaimnya akan memberikan energi semangat lewat aroma kopi yang khas. Harganya dibanderol Rp28 ribu.

Baca Juga: 5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan Sehat

4. Mustika Ratu Zaitun Body Scrub

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!mustikaratuonline.com

Minyak zaitun merupakan pelembap alami kulit. Lulur varian minyak zaitun dari Mustika Ratu memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit terasa kering dan tetap terjaga kelembapannya. Kulitmu akan terasa lebih lembut dan cerah.

Tekstur dari lulur ini creamy dengan butiran scrub  lembut yang berwarna hijau. Harumnya pun lembut. Cocok digunakan untuk pemilik kulit kering karena kandungan antioksidan dan pelembap alami dari minyak zaitun. Harga Mustika Ratu Zaitun Body Scrub adalah Rp48 ribuan.

5. Sariayu Putih Langsat Body Scrub

5 Rekomendasi Produk Lulur Tradisional, Bisa Spa di Rumah Sendiri!tokopedia.com/sariayuofficial

Sesuai namanya, produk lulur yang satu ini menggunakan ekstrak buah langsat sebagai bahannya. Ekstrak buah langsat mengandung vitamin C. Kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit. Selain itu buah langsat juga mengandung antioksidan alami yang dapat melawan radikal bebas.

Terdapat juga bahan lainnya yaitu bunga hibiscus. Bunga hibiscus dipercaya mempunyai manfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru karena kandungan AHA dan asam aminonya. Kamu dapat membeli Sariayu Putih Langsat Body Scrub dengan harga Rp22 ribuan.

Itu dia rekomendasi produk lulur tradisional dengan menggunakan bahan rempah khas. Banyak banget kan manfaatnya? Pasti habis ini kamu mau coba produknya, deh!

Baca Juga: 6 Lulur Lokal dengan Harga Murah, Namun Bikin Kulit Cerah 

Topic:

  • Rifdah Jihan Azizah
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya