Comscore Tracker

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Ini

#IDNTimesLife Salah satunya jangan pakai terlalu lama

Sheet mask merupakan produk perawatan wajah asal Korea. Saat ini, jenis masker yang satu ini semakin menjadi favorit bagi para pencinta skincare, bahkan hampir semua wanita. Sheet mask berbentuk lembaran tipis yang mengikuti bentuk wajah, umumnya terbuat dari kertas atau bahan lain seperti kain atau serat alami. 

Fungsi lembaran ini adalah menjadi media pengantar essence agar meresap ke dalam kulit. Namun, masih banyak yang mengenakannya secara asal dan hanya sekadar menempel di kulit wajah. Supaya lebih maksimal menggunakan sheet mask, berikut IDN Times akan memberikan tipsnya!

1. Simpan di dalam kulkas sebelum digunakan

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Ekaterina

Bukan hal wajib, sih. Namun, kamu bisa memasukan sheet mask ke dalam kulkas sebelum digunakan. Gak perlu lama-lama, cukup sekitar 15 menit saja. Saat dikeluarkan dari kulkas, sheet mask akan memberikan sensasi lebih dingin dibanding hanya ditaruh pada suhu ruangan. Tentunya kamu menjadi lebih segar dan rileks saat mengenakannya.

2. Pakai produk skincare lain

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Shinny Diamond

Untuk hasil yang lebih maksimal, tentunya kamu juga harus memakai rangkaian skincare lainnya. Misalnya toner, serum, moisturizer, dan essence. Mengaplikasikan produk skincare, berguna supaya sheet mask lebih menyerap ke kulit sehingga hasilnya pun sesuai dengan yang kamu harapkan.

3. Ratakan dengan jari

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Shinny Diamond

Sering kali ketika memakai sheet mask, ada bagian yang masih terlipat dan menggelembung. Kamu harus memakainya secara benar, nih. Pakailah dari atas ke bawah untuk mencegah keriput. Apabila masih ada bagian yang belum terkena masker seperti hidung, segera rapikan dan tekan supaya masker menempel. Hal tersebut berfungsi supaya kulit wajah ternutrisi secara baik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sheet Mask, Gak Bingung Lagi Atasi Kulit Berjerawat

4. Gunakan sesuai waktu yang ditentukan pada kemasan

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Sam Lion

Sebelum menggunakan sheet mask, ada baiknya kamu membaca aturan pakai di kemasan terlebih dahulu. Umumnya, penggunaan sheet mask membutuhkan waktu 15-20 menit. Jangan kenakan masker sampai kering, alih-alih mendapatkan hasil maksimal, justru akan mengangkat kelembapan alami kulitmu dan membuatnya terasa gatal dan menjadi iritasi.

5. Gak perlu dibilas

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Anna Shvets

Sheet mask mengandung essence untuk menutrisi kulitmu. Namun, kesalahan yang masih banyak dilakukan para pemakainya adalah mencuci atau membilas wajah setelah mengenakannya. Kelebihan essence sebaiknya dibiarkan menyerap ke wajah hingga kering. Kamu juga bisa mengoleskan kelebihan essence ke bagian tubuh lainnya seperti tangan, siku, atau kaki.

6. Tepuk-tepuk sisa essence

Pakai Sheet Mask Bakal Percuma kalau Kamu Gak Melakukan 6 Hal Inipexels.com/Andrea Piacquaido

Sisa-sisa essence tadi, dapat kamu maksimalkan dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan telapak tangan agar menyerap. Selain itu, kamu juga bisa memijat wajah kamu dari bawah ke atas supaya kulit menjadi lebih kencang. 

Itulah beberapa tips memakai sheet mask supaya hasilnya lebih maksimal. Setelah ini, kamu pasti ga asal lagi menggunakan sheet mask, kan?

Baca Juga: 5 Merek Sheet Mask Harga di Bawah Rp20 Ribu, Cepat Cerahkan Wajah!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya