Comscore Tracker

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsi

#ANGPOIN Jangan sampai salah fungsi, ya!

Tidak hanya outfit yang dipakai, riasan makeup di wajah juga mempunyai peranan penting dalam menunjang penampilan para perempuan. Selain bedak dan riasan di daerah mata, penampilan makeup kamu tak akan sempurna jika tak ada perona bibir.

Saat ini, ada banyak sekali perawatan dan makeup untuk bibir, dari mulai lip balm hingga lip liner dengan fungsi dan tekstur yang tentunya berbeda-beda. Berikut lima perona bibir untuk menyempurnakan penampilan makeup kamu.

1. Lip balm

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsipexels.com/Burst

Lip balm sangat cocok diaplikasikan untuk bibir kering. Lip balm biasanya mempunyai kandungan vitamin E dan SPF yang bisa digunakan untuk melembapkan bibir dan melindungi dari sinar matahari. Lip balm juga bisa untuk mengatasi berbagai masalah di bibir, seperti kering dan pecah-pecah.

2. Lip butter

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsihotdeals360.com

Sama seperti lip balm, lip butter juga cocok untuk digunakan saat bibir terasa kering. Hanya saja, lip butter ini tidak mengandung SPF. Tekstur lip butter ini seperti mentega dan lebih lembut dari lip balm serta tidak berwarna jika diaplikasikan di bibir.

Baca Juga: Ini 7 Bahan Utama Lipstick dan Kegunaannya Masing-masing, Sudah Tahu?

3. Lipstick

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsipixabay.com/annca

Dari semua perawatan bibir, mungkin lipstick jadi salah satu yang paling populer sebagai perona bibir. Lipstick mempunyai banyak warna yang bisa diaplikasikan untuk bibir. Biasanya, lipstick mempunyai bentuk yang padat dan memiliki kandungan minyak yang sedikit. Lipstick juga mempunyai tiga efek, yaitu glossy, matte dan satin.

4. Lip gloss

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsiamazon.com

Lip gloss juga mempunyai fungsi yang sama seperti lipstick, yaitu untuk membuat bibir lebih berwarna. Hanya saja, efek yang diberikan saat memakai lip gloss ini membuat bibir lebih berkilau karena banyaknya minyak yang terkandung di dalam lip gloss. Pemakaian lip gloss biasanya sebagai lapisan lipstick.

5. Lip liner

Dari Lip Balm Sampai Lip Liner, Ini 5 Perona Bibir yang Berbeda Fungsinyxcosmetics.com

Lip liner berfungsi untuk memberikan efek garis pada bibir atau untuk membingkai bibir secara natural. Penggunaan lip liner ini bertujuan agar bentuk bibir lebih terlihat dan pemakaian liptsick terlihat lebih rapi. Bentuk lip liner ini hampir sama seperti pensil alis.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Membedakan Lipstick Asli dan Palsu, Hati-hati ya Girls!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya