Comscore Tracker

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! 

Kulit bersih dan sehat bukan khayalan lagi

Siapa yang tidak mengenal daun mint? Semua orang pasti sudah mengenal daun yang satu ini. Namun, kebanyakan orang lebih sering menggunakan daun mint sebagai teh atau mempercantik tampilan makanan. 

Tetapi, apakah kamu tahu bahwa daun mint juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit wajah kamu? Biar kulit kamu semakin bersih dan cerah, berikut adalah 8 manfaat daun mint bagi kecantikan kulitmu. 

1. Mencegah pertumbuhan jerawat

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! dramabeans.com

Apakah kamu pusing menghadapi jerawat yang selalu hadir untuk mengganggu penampilanmu? Tenang saja, kamu bisa menambahkan daun mint dalam rangkaian skincare -mu. Daun mint mengandung asam salisilat dan anti bakteri yang sangat kuat. Kedua bahan ini dipercaya sangat efektif dalam mencegah munculnya jerawat pada kulit.  

2. Wajah akan tampak lebih segar

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! elemis.com

Kamu tentu sudah tahu bahwa daun mint bisa memberikan rasa segar pada mulut. Hal ini juga yang akan terjadi bila kamu rajin menggunakan skincare berbahan dasar dari daun mint. Wajahmu akan jauh terlihat lebih segar dan rileks. 

3. Menghilangkan komedo

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! Unsplash.com/Branislav Belko

Biasanya penumpukkan komedo pada wajah akan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan komedo yang ada pada wajahmu dengan baik.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah rajin melakukan perawatan dengan daun mint. Hal ini dikarenakan daun mint dapat membersihkan pori-pori wajahmu lebih dalam. 

Bahkan, rajin mengaplikasikan daun mint pada wajah dapat mencegah komedo datang kembali. 

4. Menyamarkan mata panda

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! Unsplash.com/Sarah Comeau

Antioksidan yang ada dalam daun mint sangat baik dalam merevitalisasi kulit. Apalagi, bila digunakan untuk kulit pada bagian bawah mata. Maka, mata panda yang tak menarik pun akan mulai tersamarkan secara perlahan-lahan. 

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Mint bagi Kesehatan, Cocok untuk Rileksasi!

5. Menyamarkan bekas jerawat

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! fustany.com

Setelah jerawat membaik, bukan berarti kamu bisa tenang. Karena biasanya bekas jerawat yang ditinggalkan, akan jauh lebih sulit untuk diatasi. Oleh karena itu, kamu wajib menambahkan daun mint dalam rangkaian perawatan wajahmu. Hal ini dikarenakan kandungan asam salisilat pada daun mint dapat membantu pergantian sel pada kulit wajah.

Kandungan asam salisilat ini sangat baik dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang jauh lebih sehat. 

6. Memperlambat penuaan

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! allkpop.com

Rajin mengunakan rangkaian skincare berbahan dasar mint akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kamu. Karena tingkat sirkulasi darah meningkat, maka kulitmu akan jauh terlihat lebih muda. Segala jenis kerutan dan garis-garis halus pun akan terhambat pembentukannya. 

7. Kulit akan terlihat lebih kencang

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! Yahoo.com

Jika kamu khawatir melihat kekencangan kulitmu yang mulai kendur, cobalah untuk menggunakan skincare berbahan dasar daun mint. 

Daun mint dipercaya dapat mengencangkan kulit dengan baik karena sifatnya yang dapat membuat kulit terlihat lebih bersih, halus, lembut, dan menghidrasi kulit dengan baik. 

8. Dapat mengontrol minyak pada wajah

8 Manfaat Daun Mint bagi Kecantikan Kulitmu, Glowing Abis! soompi.com

Bagi kamu yang punya kulit berminyak dan sudah mencoba berbagai macam perawatan namun tidak menunjukkan hasil yang baik, mungkin sudah saatnya,kamu mencoba daun mint.

Daun mint mengandung vitamin A yang sangat baik dalam mengontrol minyak pada wajah. Ketika jumlah minyak pada wajah dapat terkontrol dengan baik, wajah kamu pun akan terlihat lebih sehat. 

Bagi kamu yang penasaran dengan manfaat dari daun mint, kamu bisa langsung mencobanya di rumah. Apalagi, daun mint sangat mudah untuk ditemukan di supermarket atau pasar terdekat. Rajinlah menggunakan masker daun mint sebanyak 1- 2 kali dalam seminggu, maka hasilnya pun akan kamu dapatkan.

Baca Juga: Bikin Kulit Glowing! Ini 5 Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan Kulit

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya