Comscore Tracker

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!

Look dark and sexy!

Tahu tidak bahwa orang-orang luar negeri banyak lho yang ingin punya kulit sawo matang. Menurut mereka, memiliki kulit yang tanned dapat membuat mereka terlihat lebih eksotis dan sehat. Sebagai orang Indonesia, harusnya kamu bersyukur punya kulit cokelat atau gelap secara alami, karena berarti kamu tidak harus repot terus-terusan berjemur di bawah sinar matahari. 

Tapi, terkadang punya kulit sawo matang bisa agak membingungkan saat memilih produk makeup. Kalau salah, kamu bisa terlihat kusam dan lesu. Namun, dengan produk yang tepat, dijamin kamu akan terlihat semakin menawan dan glowing. Sudah tahu triknya? Ikuti enam tips di bawah ini!

1. Sangat penting untuk memilih warna foundation yang tepat

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!toofaced.com

Step paling penting yang pertama harus kamu lakukan adalah memilih warna foundation yang tepat. Produk ini akan menjadi base untuk membuat warna kulit wajahmu rata dan halus, sehingga, pastikan warna yang kamu pilih mendekati kulit asli, ya.

Cara melihatnya adalah dengan cara mengoleskan sedikit foundation pada kulit lehermu, karena biasanya wajah kamu terlihat lebih terang dibandingkan area leher. Hati-hati dalam memilih, jangan pilih warna yang jauh lebih terang, karena bila salah, tidak hanya kulitmu akan belang, namun juga bisa nampak kusam dan abu-abu, lho.

2. Gunakan transculent powder untuk hasil yang lebih alami

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!whatsyourchic.org

Banyak yang memakai bedak dengan alasan untuk "mencerahkan" wajah, atau sekedar meratakan warna kulit. Selain foundation, warna bedak juga harus kamu perhatikan. Terkadang kamu sudah tepat dalam memilih warna foundation, namun salah dalam memilih bedak. 

Untuk si kulit hitam manis, kamu lebih cocok memakai makeup yang lebih alami. Agar kamu tetap mempertahankan warna asli kulit wajahmu, lebih baik gunakan transculent powder atau bedak dengan warna netral agar kulit terlihat halus dan rata, namun tidak terlalu banyak mengubah warna aslinya.

3. Hindari warna seperti pink, sering-sering gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda atau cokelat gelap, bahkan hitam

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!itsallaboutmakeups.com

Eyeshadow juga merupakan produk penting untuk para cewek. Produk ini dapat memberikan dimensi dan mempertegas mata. Karena kulit kamu cenderung lebih gelap, hindari warna-warna seperti pink, karena akan membuat matamu terlihat lesu.

Gunakan warna cokelat muda untuk tampilan yang alami, atau padukan warna cokelat tua dan hitam untuk look yang lebih bold dan intense. Jangan lupa beri sedikit highlighter atau eyeshadow berwarna terang pada bagian dalam mata agar terlihat lebih hidup.

Baca Juga: 5 Eyeshadow Palette Terbaik, Bikin Mata Terlihat Lebih Hidup

4. Pipi kamu akan lebih merona dengan menggunakan blush on bernuansa peach

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!temptalia.com

Kulit sawo matang atau cokelat memiliki warna dasar gelap. Akan lebih baik bila kamu menggunakan blush on dengan warna yang warm. Carilah blush dengan undertone oranye atau merah bata, seperti warna peach atau coral. Kamu akan terlihat merona dan fresh.

5. Jangan tanggung-tanggung pakai highlighter untuk memberi wajahmu that extra glow effect!

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!dressip.com

Pada dasarnya, kamu dengan kulit sawo matang sangat beruntung karena memiliki kulit yang glowy secara alami dibandingkan dengan warna-warna kulit lain. Jangan malu untuk menonjolkan kelebihan itu dengan menambahkan highlighter di wajah kamu!

Aplikasikan produk pada bagian-bagian paling menonjol seperti tulang pipi, dahi, hidung, dagu, juga pada area bibir. Hal ini akan membantu menambahkan dimensi pada wajah. You will look gorgeous!

6. Go nude or go bold!

6 Tips Makeup Jitu buat Kamu Si Sawo Matang, Dijamin Makin Glowing!instagram.com/nvisionartistry

Penggunaan lipstick berwarna nude atau soft akan lebih memancarkan warna kulitmu karena terlihat lebih alami. Kalau kamu mau pakai lipstick bold, gunakan lipstick dengan warna-warna dasar seperti cokelat tua atau merah tua.

Selamat mencoba, ladies!

Baca Juga: 7 Deretan Nude Matte Lip Cream Paling Pas buat Kamu Si Sawo Matang!

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Just For You