Comscore Tracker

Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!

Wajib dilakukan nih, girls!

Mungkin ada yang sudah pernah mendengar istilah double cleansing dan mungkin ada yang belum. Pada dasarnya, double cleansing adalah langkah dasar yang memegang peran penting untuk kesehatan kulit. Sesuai namanya, terdapat dua langkah utama yang diperlukan saat membersihkan wajah.

Terlebih bagi kamu yang memakai makeup sehari-hari, sudah merupakan kewajiban untuk melakukan double cleansing, lho.  Nah, kamu yang tidak memakai makeup juga tetap disarankan untuk melakukannya. Percuma kan, memakai produk skincare semahal apa pun jika diaplikasikan pada kulit wajah yang tidak bersih. 

Masih bingung cara melakukannya? Ini dia penjelasan lebih jauh mengenai double cleansing dan mengapa kita wajib mempraktikkannya setiap hari!

1. Apa sih double cleansing itu?

Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!faizabeautycream.com

Double Cleansing pada dasarnya adalah ritual membersihkan wajah dengan melakukan dua tahap pembersihan agar sisa-sisa makeup, debu maupun kotoran yang menempel di kulit wajah dapat benar-benar terangkat. Hal ini akan membuat base wajah yang lebih bersih sebelum mengaplikasikan skincare lainnya. Kulit akan terlihat lebih cerah dan fresh.

Baca Juga: Ingin Wajah Cerah Natural Tanpa Makeup, Inilah 6 Rahasianya!

2. Tahap apa saja yang perlu dilakukan saat double cleansing?

Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!today.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terdapat dua tahap. Yang pertama adalah, pembersih wajah atau makeup remover. Usai beraktivitas seharian, kamu wajib membersihkan wajah dengan memakai produk pembersih wajah atau makeup remover di malam hari.

Setelah seharian memakai serum, moisturizer, sunscreen, dan makeup, setibanya di rumah segeralah bersihkan semua produk yang melekat di kulit wajahmu. Pastikan semua sisa makeup terangkat dan tidak bersisa. Ada beragam jenis produk pembersih wajah yang bisa kamu pilih, seperti cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream hingga toner. 

Berikutnya, meskipun kamu sudah membersihkan wajah dengan produk-produk cleanser,  kamu tetap wajib harus lanjut membersihkan wajah dengan facial wash atau sabun muka, ya. Beberapa dermatologi bahkan menyarankan agar kita rutin mencuci wajah dengan face wash sebanyak dua kali sehari.

3. Kapan sih sebaiknya kita melakukan double cleansing?

Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!desertlilyesthetics.com

Paling baik melakukan double cleansing di malam hari. Lakukanlah setiap malam secara benar dan rutin, kulit kamu dijamin akan terlihat lebih sehat dan cerah, girls!  Kamu gak perlu melakukannya di pagi hari karena wajah kamu tidak terlalu kotor, hanya perlu membersihkan minyak dan sisa skincare dari semalam dengan satu kali cuci muka.

Merawat muka agar tampak lebih sehat ternyata gak sulit, kan? Sudah siap mengadopsi ritual double cleansing mulai malam ini?

Baca Juga: Girls, 5 Buah Ini Bisa Kamu Gunakan Sebagai Masker Wajah Lho!

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima

Just For You