Comscore Tracker

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainya

Supaya efektif untuk menutrisi kulitmu yang bermasalah

Sheet mask merupakan salah satu produk skincare yang paling mudah digunakan serta memiliki kandungan yang melimpah. Essence dan serum yang terdapat pada sheet mask juga memiliki berbagai varian sesuai masalah kulit yang dialami lho.

Namun, tidak banyak yang memperhatikan jenis dan kandungan pada sheet mask ini yang dapat berakibat iritasi karena tidak menutrisi kulit wajahmu dengan tepat. Nah untuk menghindarinya, kenali jenis dan kandungan sheet mask berikut ya!

1. Brightening Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyainstagram/thebodyshopindo

Jenis sheet mask ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang terlihat kusam. Fungsi utama dari brightening sheet mask adalah untuk meratakan dan meningkatkan skin tone kulit wajah agar lebih cerah.

Kandungan yang umumnya dipakai yaitu niacinamide (vitamin B3) yang berfungsi meratakan warna kulit dan menangkal efek sinar UV serta terdapat vitamin C yang sudah dikenal sebagai kandungan efektif mencerahkan warna kulit.

2. Soothing Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyainstagram/snpofficial.id

Jika kulitmu mengalami kemerahan dan radang sheet mask ini pas untuk menenangkan kulit wajahmu yang sedang iritasi. Shooting mask cocok untuk kulit yang sensitif. Waktu terbaik untuk menggunakan masker ini saat sebelum tidur untuk memberikan rileks pada kulit wajah yang sensitif. Kandungan seperti centella asiatica, calendula dan aloe vera ini dapat memberikan efek menenangkan pada kulit wajahmu. 

3. Firming Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyamediheal.com

Merasa kulit wajahmu sudah timbul kerutan-kerutan halus? artinya kamu sudah mulai tanda penuaan. Untuk menghindari kerutan tersebut nampak jelas, firming mask cocok dipakai untuk kamu yang sudah memasuki umur 25 tahun ke atas.

Kandungan collagen dapat mencegah kondisi kulit mengendur dan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas pada polusi dan sinar UV sehingga efek penuaan dini dapat diperlambat.

Baca Juga: 5 Tips Pakai Sheet Mask dengan Tepat biar Kulit Makin Glowing 

4. Hydrating Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyawardahbeauty.com

Bila kamu mengalami kulit bersisik dan mengelupas, itu merupakan tanda awal kulitmu kering. Kulit wajah yang kering memang tidak berbahaya, namun bila dibiarkan akan menimbulkan efek gatal dan perih di kulit.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah memakai jenis hydrating mask yang dapat memberi nutrisi karena mengandung hyaluronic acid (HA) untuk mengunci kelembapan dan memproduksi kolagen sehingga kulit wajahmu menjadi kencang. Serta kandungan lain yaitu aloe vera untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mempertahankan kelembapan kulit. 

5. Purifying Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyagarnier.co.id

Setelah menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, debu dan polusi akan menempel dan menumpuk pada wajah. Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan sheet mask jenis purifying. Fungsi utama dari sheet mask ini yaitu membersihkan pori-pori dari debu dan polusi serta minyak berlebih yang menempel di wajah.

Kandungan yang umumnya terdapat pada masker firming seperti charcoal yang digunakan sebagai bahan utama untuk eksfoliasi wajah, tea tree oil untuk membuka kelenjar minyak agar tidak tersumbat dan greentea untuk menghilangkan minyak berlebih ini dapat menjadi pilihan untuk kulit wajahmu yang berminyak dan kombinasi. 

6. Moisturizing Sheet Mask

Jangan Asal! Kenali Jenis dan Kandungan Sheet Mask Sebelum Memakainyathebioaqua.com

Bila kamu lama berada di ruangan ber-AC kulit wajah akan kering dan kelembapan kulitmu akan hilang. Moisturizing mask ini berfungsi untuk mencegah hal tersebut dan mengunci kelembapan kulit.

Ada baiknya untuk memberi nutrisi maksimal, lebih dulu memakai masker hydrating untuk memproduksi kadar air pada kulit lalu moisturizing untuk mengunci permukaan kulit. Kandungan seperti hyaluronic acid (HA), minneral oils dan olive oil akan mengembalikan kelembapan kulit mu yang hilang.

Nah, pilihlah dengan bijak sheet mask yang akan kalian pakai sesuai kebutuhan kulit wajahmu ya serta jangan menggunakannya dalam waktu yang lama agar serum atau essence yang terdapat di masker dapat terserap dengan baik pada kulit. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Sheet Mask Berbahan Dasar Citrus, Mulai dari Rp12 Ribuan

Septi Asifa Amalia Photo Writer Septi Asifa Amalia

Kdrama enthusiasts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya