Comscore Tracker

10 Perempuan Keren di Balik Merdunya Lagu-lagu Soundtrack Disney

Jangan cuma bisa nyanyi doang, kamu juga harus tahu penyanyinya!

Lagu-lagu dari film Disney selalu menarik untuk terus didengarkan meski pun sudah bertahun-tahun lamanya film itu ditayangkan. Tak hanya lirik lagu yang memang asik untuk dinyanyikan, suara penyanyinya pun juga seolah memiliki ciri khas tersendiri sehingga kamu bisa membedakan mana suara yang cocok untuk Disney atau yang tidak.

Di balik merdunya 10 lagu Disney ini, kamu juga harus tahu siapa pemilik suara merdu yang kamu dengar itu. Perlu dicatat bahwa nama-nama ini adalah penyanyi asli yang ada pada filmnya, jadi bukan yang versi pop karena kadang versi film & versi pop memiliki penyanyi yang berbeda.

1. Part of Your World - Jodi Benson - A Little Mermaid

https://www.youtube.com/embed/Cgsb87-X1Sc

Lahir pada 10 Oktober 1961, Jodi Marie Marzorati Benson adalah seorang penyanyi sopran yang mendapat kesempatan untuk mengisi suara Ariel dalam film musikal animasi The Little Mermaid pada 1989. Ia memulai debut di Broadway pada 1983 dalam "Marilyn: An American Fable" yang disutradarai oleh Kenny Ortega.

Debut Broadway-nya inilah yang membuka jalan Jodi untuk lolos seleksi jadi pengisi suara Ariel.

2. A Dream is a Wish Your Heart Makes - Ilene Woods - Cinderella

https://www.youtube.com/embed/MetrHTat0WI

Jacqueline Ruth 'Ilene' Woods lahir pada 5 Mei 1929 di New Hampshire, Amerika Serikat. Woods adalah pengisi suara Cinderella yang juga menyanyikan lagu "A Dream is a Wish Your Heart Makes" pada tahun 1950. Ia memenangkan audisi untuk mengisi suara Cinderella mengalahkan 300 kontenstan lainnya.

Woods meninggal pada 1 Juli 2010 setelah menderita alzheimer selama beberapa tahun.

3. How Does She Know - Amy Adams - Enchanted

https://www.youtube.com/embed/xRYU4cqUAUs

Lagu ini dinyanyikan oleh Amy Adams, seorang aktris ternama Amerika Serikat yang lahir pada 20 Agustus 1974. Kalau kamu lihat film Batman vs Superman, dia adalah orang yang memerankan Lois Lane.

4. Touch The Sky - Julie Fowlis - Brave

https://www.youtube.com/embed/TJFcbHOgXOc

Lahir pada 20 Juni 1978, Julie Fowlis adalah seorang penyanyi berkebangsaan Skotlandia yang memulai kariernya sebagai salah satu anggota dari Scottish sextet Dòchas. 

5. Let It Go - Idina Menzel - Frozen

https://www.youtube.com/embed/0QVJZ_LVDIw

Lahir pada 30 Mei 1971, penyanyi yang juga seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat ini mendapat kesempatan untuk mengisi suara & sekaligus menyanyikan salah satu lagu Disney terlaris sepanjang masa, Let It Go.

6. Beauty and The Beast - Angela Lansbury - Beauty and The Beast

https://www.youtube.com/embed/JOy7eVjz-2I

Lahir pada 16 Oktober 1925, Dame Angela Brigid Lansbury adalah aktris berdarah Inggris - Amerika - Irlandia yang juga sering muncul di sejumlah teater, TV, dan film sebagai penyanyi. Angela adalah sosok yang mengisi suara Mrs. Potts di film Beauty and The Beast.

7. I See The Light - Mandy Moore & Zachary Levi - Tangled

https://www.youtube.com/embed/hYbHzzWmKUs

Amanda Leigh Moore lahir pada 10 April 1984, ia merupakan seorang penyanyi & penulis lagu asal Amerika. Salah satu lagunya yang paling hits adalah 'Candy' yang rilis pada 1999.

8. How Far I'll Go - Auli'i Cravalho - Moana

https://www.youtube.com/embed/VCa0ZYiBYnU

Auli'i Cravalho adalah seorang penyanyi & aktris asal Kohala, Hawaii yang lahir pada 22 November 2000. Selain menyanyikan salah satu lagu paling terkenal, How Far I'll Go, ia juga sekaligus mengisi suara Moana.

9. Reflection - Lea Salonga - Mulan

https://www.youtube.com/embed/fREsDSnT_2A

Maria Lea Carmen Imutan Salonga dikenal dengan nama panggung Lea Salonga. Lahir pada 22 Februari 1971, penyanyi berkebangsaan Filipina ini selain mengisi menyanyikan suara Mulan untuk lagu Reflection, ia juga menyanyikan suara Jasmine dalam lagu A Whole New World.

10. Try Everything - Shakira - Zootopia

https://www.youtube.com/embed/c6rP-YP4c5I

Siapa yang tak tahu Shakira? Penyanyi yang sudah melegenda ini juga mengisi suara untuk lagu "Try Everything" dalam film Zootopia.

Mana nih favoritmu?

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya