Comscore Tracker

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepala

Hayo ngaku!

Menjadi keras terhadap diri sendiri memang memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Contohnya saja kamu jadi lebih bisa mengetahui apa yang kamu mau dan tidak serta tegas mengambil keputusan. 

Tapi, terlalu keras kepala akan membuatmu sulit sendiri. Nantinya, kalau terlalu ‘batu’ kamu bakal dicap sebagai cewek yang semaunya sendiri.

Sering tak diakui, ini lho 5 kelakuan yang buktikan kamu terlalu keras kepala. Coba deh cek, kamu kayak gini gak sih?

1. Kamu mempertahankan apa yang kamu anggap benar

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepaladramabeans.com

Sampai mati pun, kamu akan memegang teguh apa yang kamu anggap benar walaupun itu salah. Sebenarnya, menjadi cewek dengan pendirian teguh itu sangat bagus, tapi alangkah baiknya kamu tahu kondisi. Untuk apa berpegang pada sesuatu kalau sesuatu itu bukan hal yang benar?

2. Kamu tidak mau meminta bantuan orang lain

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepaladramabeans.com

Meminta bantuan akan membuatmu terluka bahkan kamu enggan melakukannya. Saking kerasnya, kamu sampai tidak butuh orang lain. Hal ini akan menyusahkan dirimu sendiri. Sadarlah bahwa kamu tidak bisa hidup tanpa orang lain. Kalau butuh bantuan, akui saja.

Baca Juga: 5 Tanda Cewek Sudah Move On Sepenuhnya dari Masa Lalu

3. Tanpa sadar kamu sering menyiksa diri sendiri untuk dapatkan apa yang kamu mau

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepaladramabeans.com

Kamu tidak peduli bagaimana kondisimu, apakah kamu sakit, lelah atau menderita, kamu akan memaksa badan menuruti apa yang kamu mau. Jadi terlalu keras kepala tidak baik bagi kesehatan hati dan badanmu. Jangan tunggu sampai sakit parah baru kamu berhenti.

4. Hubungan percintaanmu berakhir karena kamu tidak mau mengalah

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepaladramabeans.com

Kamu bahkan rela kehilangan pasanganmu dibanding mengalah untuk sesuatu hal. Dalam hubungan apapun, pasti ada saat dimana kamu harus mengalah. Tidak bisa kamu terus yang menang, tidak bisa semaunya sendiri seperti itu. Di dunia ini bukan hanya kamu yang punya perasaan dan bukan perasaanmu saja yang butuh dijaga.

5. Minta maaf akan menyakiti harga dirimu

Sering Tak Diakui, Ini 5 Tanda Kamu Cewek yang Terlalu Keras Kepaladramabeans.com

Kamu akan merasa kalah saat minta maaf dan itu tidak akan kamu lakukan. Coba kamu introspeksi diri sendiri dan tanyakan apakah kamu selama ini sulit meminta maaf atau tidak. Kalau iya, itu mungkin dikarenakan kamu yang terlalu keras kepala. Tidak ada salahnya minta maaf kalau memang kamu bersalah. Jangan terlalu keras kepala.

Hal yang penting dalam hidup adalah keseimbangan. Jadi terlalu lembek tentu menyebalkan tapi bukan berarti juga harus selalu jadi keras kepala. Penempatan diri yang tepat bakal bikin kamu tahu bagaimana harus bersikap, kapan, dan dimana menempatkan sifat keras kepalamu tersebut.

Baca Juga: Terkesan Gak Peduli, 8 Sifat Cewek Ini Justru Bikin Cowok Cinta Mati

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You