Comscore Tracker

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullying

Stop bullying!

Apapun alasannya, tidak seharusnya seseorang mem-bully orang lain dan membuat orang lain tersebut mengalami banyak kesulitan karena siksaan sepihak. Mengingat masing-masing orang memiliki daya tampung sakit yang berbeda-beda, akibat dari bullying ini bisa jadi sebuah hal yang besar dan menyakitkan.

Tidak semua orang bisa bertahan karena di-bully atau dirundung. Tidak semua orang juga bisa mengubah penderitaan di-bully menjadi kekuatan. Jadi sudah sebaiknya kita bersikap baik pada semua orang. Apapun latar belakang dan sikapnya.

Masa depan tidak bisa ditebak, berikut 13 perempuan yang mampu menjadi kuat dan sukses di masa depan walaupun pernah di-bully!

1. Christina Aguilera di-bully karena kecintaannya bernyanyi.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyinghuffingtonpost.com

Kesukaannya bernyanyi ternyata dianggap aneh oleh teman-teman Christina waktu sekolah dulu. Karena perbedaan kesukaan dengan teman-temannya yang sibuk bermain, Christina dibully dan dianggap aneh. Bahkan mobil ayahnya sempat sempat dirusak oleh teman-teman yang mem-bully-nya.

Sebagai sesama manusia, seharusnya kita tidak membatasi orang lain untuk melakukan apapun. Semua orang seharusnya memiliki hak yang sama untuk menyukai sesuatu hal. Apapun mimpi dari orang lain, jika mimpinya tidak sama denganmu maka itu sah-sah saja. Bukan berarti kamu harus menyiksa orang lain karena perbedaan tersebut, kan?

2. Waktu kecil, Mila Kunis di-bully karena bentuk matanya yang besar.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingindependent.co.uk

Semasa kecil, Mila Kunis mengaku bahwa tubuhnya sangat mungil tapi matanya cukup besar untuk ukuran wajahnya. Itu sebabnya dia sering merasa tersiksa karena di-bully oleh teman-temannya. Kini, Mila dikenal sebagai wanita tercantik karena keunikan mata yang belo. Dia juga meraih kesuksesan di ranah hiburan internasional.

Kisah Mila ini seharusnya mengajarkan kita untuk tidak menilai seseorang dari tampilannya saja. Entah itu mata lebar, sipit, kurus, gemuk, kulit gelap dan kulit putih, tidak bisa dijadikan alasan untuk mem-bully orang lain.

3. Waktu SMA, Lady Gaga di-bully karena caranya berbusana dan bentuk hidungnya yang besar.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingvulture.com

Lady Gaga sejak duduk di bangku sekolah, memang sudah tampil anti mainstream. Dari caranya berpakaian tersebut, dia di-bully dan diejek teman-temannya serta dianggap aneh. Dia juga diejek karena bentuk hidungnya yang besar. Namun, Lady Gaga sanggup mengatasi penderitaannya di-bully dengan tetap mempertahankan style yang dia punya. Terbukti, style-nya yang dulu dicemooh, saat ini diikuti banyak oraang di muka bumi.

4. Jennifer Garner semasa sekolah di-bully karena tampilannya yang cupu.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingellentv.com

Garner semasa kecilnya tidak sekeren sekarang. Dulu penampilan cupu Garner membuatnya menjadi sasaran empuk korban bullying. Namun karena hal tersebut, dia tumbuh menjadi sosok yang berani yang mengantarkannya pada kesuksesannya di masa depan.

5. Jessica Alba semasa kecil di-bully karena pemalu.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyinggirltalkhq.com

Masa kecil Jessica yang pemalu justru jadi alasan dibully. Dia menerima banyak ejekan yang membuat masa kecilnya menjadi kelam karena seperti tidak memiliki teman. Namun, sekarang, dunia justru mengenal sosok Jessica Alba menjadi sosok idola.

6. Kate Winslet sempat menjadi korban bully karena bentuk badan yang gemuk.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingindependent.co.uk

Dulu semasa sekolah, Kate sempat memiliki berat badan berlebih dan itu membuatnya di-bully habis-habisan oleh teman-temannya. Meskin sempat merasa tersiksa karena aksi bullying tersebut, Kate mampu bangkit dan menjadi sosok inspiratif dalam karirnya yang cemerlang.

7. Megan Fox di-bully karena cita-citanya yang ingin jadi artis.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingshemazing.net

Hampir mirip dengan kisah Christina Aguilera, Megan Fox ini di-bully karena cita-citanya yang ingin jadi artis. Teman-teman Megan menganggap Megan sosok yang aneh dan tidak realistis. Namun, hal tersebt tidak mengurungkan apalagi mengubur mimpinya. Terbukti, mimpinya menjadi kenyataan dan Megan menjadi artis internasional.

Baca Juga: Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seni

8. Miley Cyrus di-bully karena dirinya adalah anak artis.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingzeenews.india.com

Ayah Miley yaitu Billy Rau Cyrus yang merupakan penyanyi, penulis lagu dan artis ini membuat Miley jadi bahan bullying teman-temannya dulu. Hal tersebut mungkin sempat membuat Miley sedih. Namun Miley membuktikan untuk tetap kuat dan meraih masa depan gemilang.

9. Chloe Moretz di-bully karena dua kakaknya gay.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingsoompi.com

Pemeran utama wanita film romantis If I Stay yang mendunia ini sempat menjadi korban bullying karena kedua kakaknya gay. Meski kedua kakaknya yang lebih banyak di-bully, dia merasa sangat tersiksa jika ada orang yang berkata jelek tentang keluarganya. Namun, dia tidak menutup dirinya dan membuktikan kesuksesannya dalam karir. Bagaimanapun, keluarga tetaplah keluarga, kan?

10. Sandra Bullock semasa sekolah di-bully karena penampilannya yang dianggap aneh.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyinghuffingtonpost.com

Dulu semasa sekolah, Sandra Bullock sering diejek dengan sebutan badut. Dia sempat merasa tersiksa dengan cemoohan tersebut. Namun, dia tetap bertahan dan menjadikan penderitaan menjadi kekuatan. Sekarang ini, dia membuktikan bahwa badut di masa lalu bisa menjadi idola di masa depan.

11. Demi Lovato pernah di-bully dengan cara diteriaki kata-kata kasar di depan rumahnya.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingtheodysseyonline.com

Diteriaki dengan kasar, dikirimi surat dengan kata-kata kasar beserta tanda tangan sempat membuat Demi merasa terguncang. Namun, hal tersebut justru mendorongnya untuk menulis lagu-lagu inspiratif yang didengar di seluruh dunia.

12. Prilly latuconsina sempat di-bully karena tubuhnya yang pendek.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingen.wikipedia.org

Artis Tanah Air yang namanya mencuat sejak membintangi sinetron yang cukup terkenal di Indonesia ini ternyata mempunyai masa lalu yang pahit, dia sempat menjadi korban bullying karena tubuhnya yang pendek. Tapi, Prilly tetap bertahan dan membuktikan bahwa bentuk tubuh sama sekali tidak mempengaruhi jalannya untuk jadi sukses. Terbukti, Prilly makin terkenal karena membintangi beberapa film layar lebar Indonesia.

13. Angel Pieters di-bully netizen karena menerima penghargaan Indonesian Movie Awards 2015.

13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullyingkabarin.co

Angel sampai menangis karena tidak tahan di-bully oleh netizen karena dirinya menyabet penghargaan Soundtrack Terfavorit dari Indonesian Movie Award 2015 lalu. Walaupun dia jadi korban aksi bullying yang tak tanggung-tanggung, Angel tetap lantas melepas karirnya namun semakin berusaha untuk tetap menghibur masyarakat dengan kemampuan bernyanyinya.

Bagaimanapun, bullying tetap merupakan akar jelek yang perlu dihilangkan. Sebagai sesama manusia, apakah kita tega menyiksa manusia lain hanya karena perbedaan?

Perbedaan bukanlah alasan untuk saling membenci melainkan saling melengkapi. Untuk itu, lewat ke 13 kisah mereka yang sukses mengubah penderitaan menjadi kekuatan, harusnya bisa menginspirasi kita semua untuk bersama memberantas bullying.

Jadilah berani dan berdirilah untuk dirimu sendiri. Jika orang lain mem-bully-mu, maka dia sedang menciptakan mimpi buruk untuk hidupnya sendiri.Ingatlah bahwa, tidak akan ada kebahagiaan yang bisa diraih dengan mengambil kebahagiaan orang lain.

Baca Juga: Untuk Kamu yang Pernah Di-Bully: Ini 10 Tips untuk Mengatasinya

Topic:

Just For You