Comscore Tracker

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era Digital

Perempuan harus mandiri dan berani di era digital

Perkembangan dunia digital mendorong sejumlah perempuan menunjukkan eksistensi diri. Melalui berbagai platform, perempuan diajak berkarya dan mengembangkan potensi yang bisa diraih dalam berbagai sektor khususnya industri. Namun, sayangnya perempuan di negeri ini masih terhalang akan stigma sosial untuk berani mengekspresikan diri.

Berangkat dari permasalahan tersebut melalui kampanye #UntukPerempuan Shopee mengajak seluruh perempuan untuk bisa mengambil peran di bidang yang mereka sukai.

1. Era digital mengajak seluruh perempuan untuk bisa berani dan berkarya

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Telah banyak isu dan tantangan yang dirasakan oleh perempuan di berbagai penjuru negeri, tak hanya Indonesia sejumlah negara berkembang di Asia tengah bergerak untuk mendukung perubahan perempuan untuk lebih maju.

Hasil riset Women & E-Commerce Surrvey 2019 yang dilakukan oleh Markplus Inc. terhadap 1200 responden perempuan Indonesia, menunjukkan betapa besarnya keinginan perempuan untuk lebih mandiri dan 65 persen lainnya menginginkan kebebasan untuk berkarya di E-commerce.

2. Untuk maju, perempuan butuh support system yang kuat

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era DigitalIDN TI=imes/Syarifah Noer Aulia

Menurut Tunggal Pawestri selaku Gender Specialist, saat dijumpai di acara Shopee di Coworking Space, Kuningan, Jakarta, Jumat (12/4), "Perempuan itu butuh support system yang baik dan kuat untuk bisa melakukan perubahan. Dukungan suami, keluarga dan lingkungan sekitar mampu meleburkan stigma sosial yang selama ini kerap menimpa perempuan.”

3. Dukungan #UntukPerempuan itu harus nyata

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era DigitalInstagram/Ario Pratomo

Sebagai seroang content creator, Ario Pratomo sadar betul mengenai perannya sebagai suami sekaligus ayah. “Sebisa mungkin saya memberikan kebebasan pada istri saya untuk memilih hal-hal yang dia sukai. Ketika dia memilih untuk berhenti bekerja dan merawat anak, saya mendukungnya. Karena sebenarnya pekerjaan di rumah tidak kalah luar biasa lelahnya dari bekerja di kantor. Apa pun yang membuatnya bahagia, silahkan saja. Kami juga berbagi peran untuk mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan keluarga, termasuk pembagian mengurus anak. Inilah bentuk nyata dari support system yang saya lakukan pada istri.”

Baca Juga: Belanja Online Bikin Boros? Mungkin Karena Kamu Nggak Tahu 5 Hal Ini 

4. Shopee mewadahi perempuan untuk berani berubah

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Jelang hari Kartini dan merayakan Hari Perempuan Internasional, Shopee ingin menyebarluaskan informasi pada seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya kita untuk memberikan dukungan bagi perempuan di era digital. Perempuan diajak untuk bisa berani mengambil langkah dan menjalani apapun yang diminati.

"Shopee juga berharap melalui kampanye #UntukPerempuan seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta turut mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia," ungkap Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia.

5. Program #UntukPerempuan

Shopee Gelar Kampanye #UntukPerempuan Berani Berkarya di Era DigitalPexels.com/rawpixel.com

Gak bisa dimungkiri bahwa semua perempuan itu suka banget sama yang namanya belanja. Sebagai E-commerce yang menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk perempuan, seperti fashion, aksesoris dan lainnya, Shopee meghadirkan berbagai program menarik. Seperti promo dan diskon terbaik pada kampanye Kreasi Nusantara Cantik Indonesia. Kamu bisa menikmati potongan harga 50 persen mulai 16-23 April 2019.

Sesungguhnya perempuan Indonesia itu harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Berani untuk mencoba berbagai hal yang bisa membuatnya mandiri dan terus berkembang saat melihat peluang sehingga bisa menjadi pelakon yang aktif.

Baca Juga: Bukan Harbolnas, 5 Momen Ini Bisa Kasih Promo Saat Belanja Online

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You