Comscore Tracker

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakai

Ada jari?

Dalam dunia makeup, terdapat beberapa jenis pilihan aplikator foundation yang bisa kamu coba. Jenis-jenis ini tergantung dengan jenis complexion yang dimiliki dan seperti apa makeup look yang ingin kamu raih.

Dalam artikel ini IDN Times akan membahas masing-masing jenis aplikatornya. Ada apa saja dan bagaimana perbedaannya?

1. Makeup sponge

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakaipexels.com/@shvetsa

Makeup sponge adalah aplikator yang paling populer digunakan. Untuk menggunakannya, kamu bisa merendamnya terlebih dahulu di air hingga teksturnya mengembang. Jangan lupa untuk diperas hingga semua cairan keluar dari sponge sebelum pengaplikasian.

Beauty sponge paling cocok untuk medium to full coverage yang smooth. Selain itu, biasanya sih aplikator ini dipakai untuk foundation cair.

2. Stippling brush

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakaizoevacosmetics.com

Berikutnya, ada kuas makeup yang bernama stippling brush. Kuas ini biasanya memiliki permukaan berbentuk datar. Hasil akhir dari stippling brush cenderung sheer dan natural.

Karena karakter tersebut, produk ini cocok dengan produk seperti tinted moisturizer. Selain bisa dipakai untuk pengaplikasian produk complexion, brush ini juga bisa dipakai untuk pemakaian cream blush dan bronzer.

3. Oval brush

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakaipexels.com/@punchbrandstock

Produk ketiga adalah oval brush yang permukaannya padat dan lembut. Aplikator ini bisa dipakai untuk pengaplikasian foundation dengan sentuhan akhir yang halus dan flawless.

Cukup fleksibel digunakan untuk segala jenis produk complexion, produk ini juga cocok digunakan untuk pemula. Ini karena sikatnya membuat foundation lebih mudah untuk dibaurkan.

Baca Juga: 5 Tips Mencuci Makeup Brush Agar Bersih, Wajah Jadi Bebas Kontaminasi!

4. Tapered brush

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakaimakeupforever.com

Tapered brush adalah jenis kuas makeup lainnya yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Permukaannya flat dengan ujung agak meruncing dan gak menyerap banyak produk.

Selain bisa dipakai untuk liquid foundation, produk ini juga cocok dipakai dengan produk contouring. Bagi kamu yang ingin foundation yang full coverage dan flawless, jangan ragu memakainya!

5. Jari

5 Jenis Aplikator Foundation yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Keliru Pakaipexels.com/@cottonbro

Yang terakhir, kamu juga bisa gunakan jarimu untuk membaurkan produk complexion dengan rata. Trik ini bisa kamu pakai untuk jenis produk yang ringan seperti tinted moisturizer, BB Cream, atau CC Cream. Murah meriah dan mudah!

Tapi sebelum mengaplikasikan produknya, jangan lupa untuk selalu cuci tangan ya! Dengan demikian, pori-pori kulit wajahmu tidak tetutup oleh kotoran.

Itu dia 5 macam aplikator foundation yang bisa kamu coba. Yang mana favoritmu? Coba tulis di kolom komentar, deh!

Baca Juga: 9 DIY Tempat Brush Makeup, Mudah Dicoba dan Hemat di Kantong!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya