Comscore Tracker

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!

Salah satunya adalah memilih warna furnitur yang tepat

Meja rias punya fungsi penting untuk meletakkan alat-alat perawatan kecantikan, makeup, sampai tempat penyimpanan aksesori. Selain itu, karena sering dipakai sebagai area berdandan, sangat penting untuk menjaga kerapian dan kenyamanannya.

Berikut ini IDN Times rangkum langkah penting untuk menghias meja rias biar semakin nyaman dan estetik. Simak, ya!

1. Tentukan focal point

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!coxandcox.co.uk

Meja riasmu membutuhkan suatu focal point di dinding untuk membuatnya harmonis. Caranya, kamu bisa letakkan cermin, artwork, pigura foto, atau rak barang.

Apabila meja rias diletakkan dekat jendela, peletakan cermin besar ini juga bisa membuat ilusi kamar yang besar. Namun, usahakan focal point itu gak lebih besar dari meja riasnya agar tetap seimbang ya!

2. Pakai aksesori yang tinggi

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!madaboutthehouse.com

Tambahkan aksesori yang panjang di atas atau samping meja rias! Hal ini bisa membuat ilusi ruang yang lebih luas. Misalnya seperti lampu, tanaman tinggi, vas bunga, atau lilin wangi.

3. Pakai baki untuk meletakkan barang

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!vanitycollections.com.au

Salah satu trik termudah untuk membuat meja rias yang rapi dan terorganisir adalah menggunakan tray atau baki. Kamu bisa menggunakan berbagai macam baki untuk berbagai macam jenis barang, seperti baki untuk makeup, skincare, atau perhiasan.

4. Perhatikan juga pencahayaan

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!bedroomdecoration.top

Lighting di meja rias sangat penting karena kamu biasa berdandan di depannya dan membutuhkan cahaya yang bagus untuk itu. Kamu bisa mengakalinya dengan menaruh meja rias di dekat jendela atau membeli lampu khusus yang dipasang di cermin meja rias.

Baca Juga: 9 Inspirasi Mural Unik Bergaya Lukisan Van Gogh untuk di Rumah, Keren!

5. Bentuk dan ukuran bangku juga memengaruhi

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!housebeautiful.com

Kursi untuk meja rias juga sangat penting! Sebelum membeli, perhatikan tekstur, warna, dan ukurannya. Pilih yang selaras dan harmonis dengan meja rias.

Jangan memilih bangku yang terlalu besar karena akan terlalu mendominasi dan membuatnya terkesan gak rapi. Selain bangku dengan sandaran, kamu juga bisa memilih stool berbahan velvet yang menciptakan kesan glamor!

6. Jangan takut bermain warna!

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!flourishmentary.com

Apabila kamarmu didominasi skema warna yang netral atau monokrom, kamu bisa mencoba menghias meja riasmu dengan pilihan warna yang cerah! Ini bisa membuat kamarmu punya karakter yang unik dan estetik.

7. Tambahkan barang yang personal

7 Langkah Penting Menghias Meja Rias, Kamar Jadi Rapi nan Estetik!m.vk.com

Selain penting untuk merasa nyaman dan terlihat rapi, kamu juga bisa menambahkan barang-barang personal di meja riasmu. Letakkan frame dengan fotomu, hadiah dari teman, kotak musik, atau apa pun itu!

Itu dia 7 tips untuk merias meja rias. Simpel dan bisa diaplikasikan kan? Semoga menginspirasi kamu yang sedang ingin menghias kamar ya!

Baca Juga: 5 Tips Penting Memilih Karpet, Bisa Menghidupkan Suasana Ruangan! 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya