Comscore Tracker

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi Minyak

#IDNTimesLife Ada serum andalanmu gak, nih?

Serum adalah salah satu produk skincare yang tinggi akan konsentrasi bahan aktif. Karena itu, sebelum menggunakan serum, kamu perlu tahu dulu apakah komponen utama di dalamnya cocok dengan permasalahan kulit yang kamu miliki.

Salah satunya adalah kalau kamu punya tipe kulit yang oily serta ingin mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit. Gak usah khawatir, IDN Times telah merangkum 5 rekomendasi serum lokal yang cocok untuk oily skin. Yuk, cek!

1. Avoskin Miraculous Refining Serum

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi MinyakFoto produk Avoskin Miraculous Refining Serum (instagram.com/avoskinbeauty)

"Avoskin Miraculous Refining Serum" berfungsi sebagai produk eksfoliator. Serum yang dikemas dalam botol pipet berwarna gelap ini, telah diperkaya dengan kandungan niacinamide, ceramide, serta polyglutamic acid.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak raspberry, aloe vera, seaweed, dan chamomile yang fungsi utamanya adalah untuk menjaga kelembapan kulit. Produk ini bisa kamu aplikasikan 2-3 kali seminggu.

Apabila kamu tertarik, serum wajah ini bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp256 ribuan. Mau?

2. For Skin's Sake Vitamin C Serum

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi MinyakFoto produk For Skin's Sake Vitamin C Serum (instagram.com/forskinssake)

Serum vitamin C bisa jadi salah satu produk andalanmu. Sebab, selain membantu membuat kulit tampak lebih cerah, noda-noda bekas jerawat yang membandel pun bisa tersamarkan dalam pemakaian yang rutin.

Salah satu produk serum vitamin C buatan lokal yang bisa kamu coba, datang dari For Skin's Sake. Produk ini juga telah diperkaya dengan hyaluronic acid serta vitamin E.

Selain itu, produknya diklaim gak meninggalkan sensasi greasy setelah pemakaian dan cepat meresap. Tertarik mencoba? Produk ini dibanderol dengan harga Rp240 ribuan.

3. Sensatia Botanicals Jasmine Sambac Facial C-Serum

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi MinyakFoto produk Sensatia Botanicals Jasmine Sambac Facial C-Serum (tokopedia.com)

Satu lagi produk serum vitamin C yang bisa kamu coba! "Sensatia Botanicals Jasmine Sambac Facial C-Serum" diformulasikan untuk segala jenis kulit dengan level pH 5.0 - 6.0.

Produk ini bisa berfungsi sebagai pelembap juga. Ada kandungan aloe vera, rosehip, belimbing, bunga melati, serta kakadu plum.

Setelah pemakaian rutin, produk ini dapat membantu mengurangi garis halus, memperbaiki tekstur kulit, serta antioksidan. Produk ini bisa kamu beli dengan merogoh kocek sebesar Rp180 ribuan.

Baca Juga: 5 Serum Asal Luar Negeri yang Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat

4. Natur Miracle Calming Serum

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi MinyakFoto produk Natur Beauty Calming Serum (instagram.com/naturbeautyid)

Diperkaya dengan kandungan Centella asiatica dan witch hazel, "Natur Beauty Calming Serum" bisa jadi salah satu referensi kamu. Kedua kandungan utama ini bisa membantu meredakan jerawat yang meradang serta memperkuat skin barrier.

Teksturnya berupa gel yang ringan dan mudah meresap, sehingga nyaman untuk kulit berminyak. Selain itu, produk ini juga telah diformulasikan tanpa alkohol dan pewangi buatan, jadi aman untuk pemilik kulit sensitif.

Kalau penasaran dengan produknya, kamu bisa beli di toko resmi mereka dengan harga Rp170 ribuan. Terjangkau, kan?

5. ElshéSkin Radiant Skin Serum

5 Serum Lokal yang Cocok untuk Oily Skin, Mengontrol Produksi MinyakFoto produk ElshéSkin Radiant Skin Serum (instagram.com/elsheskin)

Terakhir, ada "ElshéSkin Radiant Skin Serum" yang lumayan populer di kalangan beauty enthusiast. Klaim produknya sendiri sudah tertera di botol pipetnya, yaitu bisa membuat kulit tampak lebih cerah nan glowing serta mengurangi noda kehitaman di kulit.

Serum yang dibanderol harga Rp215 ribuan ini, memiliki kandungan niacinamide, arbutin, serta glutathione. Tekstur produknya ringan, mudah meresap, dan gak membuat kulit terasa lengket setelah diaplikasikan. Sudah pernah coba produk ini sebelumnya?

Itu dia 5 rekomendasi serum lokal yang cocok dipakai para pemilik kulit berminyak. Semoga bisa membantu permasalahan kulitmu, ya!

Baca Juga: 7 Serum Lokal yang Ampuh Berantas Bekas Jerawat, Bye Noda Membandel! 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya