Comscore Tracker

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!

#IDNTimesLife salah satunya pakai hijab warna hitam

Dengan mengenakan teknik hijab yang tepat, penampilanmu akan terlihat makin memikat. Teknik itu berkaitan dengan pemilihan warna, bahan, serta bentuk hijab yang digunakan.

Untuk pemilik bentuk wajah bulat, kebanyakan trik-triknya fokus membuat ilusi wajah yang lebih tirus atau kecil. Penasaran apa saja tipsnya?

1. Hindari menggunakan gaya hijab yang menumpuk di area leher

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/nasariastri

Cara pertama adalah menghindari gaya hijab yang menumpuk di bagian leher. Hal ini akan membuat lehermu terlihat penuh dan tertutupi.

Contohnya, gaya hijab pasmina yang dililit atau diikat pada area leher. Hasil akhirnya akan memberikan efek wajah yang tampak lebih bulat.

2. Gunakan hijab dengan hiasan motif yang simpel

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/alifhiafitri

Mengenakan hijab bermotif bisa jadi solusi untuk tampil stylish dengan effortless. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan oleh pemilik bentuk wajah bulat adalah seberapa besar atau ramai gaya motifnya.

Lebih disarankan untuk mengenakan hijab dengan motif yang sederhana, berukuran kecil, atau yang gak menumpuk di area dekat wajah. Mengapa seperti itu? Karena motif hijab yang terlalu mencolok bisa membuat kesan wajah yang lebih tembam.

3. Kerudung berwarna hitam bisa memberikan efek wajah yang lebih tirus

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/kekeshabila

Kerudung berwarna hitam telah lama menjadi favorit para hijabers. Pasalnya, warnanya yang netral membuatnya mudah dipadukan dengan outfit apa pun. Kerudung hitam juga cocok banget dipakai oleh pemilik wajah bulat karena ada efek tirus saat digunakan.

4. Posisi hijab juga perlu diperhatikan. Usahakan kenakan model hijab yang lebih longgar, ya!

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/kesharatuliu05

Kamu juga perlu memperhatikan posisi hijab yang kamu pakai. Pastikan ujungnya berbentuk lebih runcing untuk menyamarkan wajah yang chubby. Selain itu, kamu juga bisa memajukan posisi kerudung pada bagian pipi.

Supaya terlihat makin menawan, kamu juga bisa kenakan hijab dengan model yang lebih longgar. Jadi, teliti lagi ya sebelum pergi!

Baca Juga: [QUIZ] Dari Warna Hijab Kesukaan, Kami Bisa Tebak Sifat Aslimu

5. Pemilihan bahan hijab juga gak kalah penting

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/putrimelatii

Pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari hijab dengan bahan yang tebal. Ini karena model hijab yang seperti itu, dapat mempertegas bentuk wajahmu.

Sebaliknya, kamu bisa pakai hijab yang bahannya lebih tipis dan mudah dibentuk. Poin plusnya, bahan hijab yang ringan juga akan terasa nyaman saat dikenakan. Contoh bahan hijab yang bisa kamu pakai adalah voal.

6. Ikat hijab dengan mengikuti garis tulang pipi

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/nabilahcil

Saat ini ada banyak tutorial hijab yang bisa kamu lihat di internet. Gaya hijab seperti apa sih yang cocok di wajah yang bulat? Yang jelas fokus utamanya adalah untuk membuat ilusi wajah yang lebih kecil.

Untuk itu, kamu bisa melipat bagian pinggir hijabmu mengikuti garis tulang pipi. Hal ini akan menegaskan bagian rahang dan membuat kesan wajah yang lebih lonjong.

7. Spanish hijab styles sebenarnya kurang cocok di bentuk wajah bulat. Tapi, kamu bisa memakainya kalau kamu memang suka!

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/kiaraleswara

Spanish hijab styles bisa menegaskan bentuk wajah yang lebih bulat. Selain itu, bagian leher pun mungkin akan lebih terekspos.

Akan tetapi, kalau kamu merasa pede dengan gaya hijab ini, kamu bisa bebas mengenakannya kok! Kepercayaan diri juga membuat penampilanmu makin charming.

8. Kenakan kerudung model pad

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/ristytagor

Kalau kamu pengen gaya hijab yang lebih simpel, kamu bisa kenakan khimar syar'i yang telah dilengkapi dengan pad. Selain mudah digunakan, gaya hijab ini pun dapat membuat wajah terkesan lebih tirus, lho!

9. Pakai inner model ciput ninja. Lalu, hindari penggunaan aksesori hijab berukuran jumbo

9 Tips Hijab untuk Pemilik Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat Tirus!instagram.com/nida_fahriyyah

Agar hijabmu terlihat lebih rapi, kamu bisa pakai ciput ninja sebagai inner. Ciput model ninja juga bisa menyamarkan pipimu yang chubby dan nyaman digunakan sepanjang hari.

Selain itu, setelah mengenakan hijab favorit, kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan aksesori hijab yang terlalu besar. Sebab, penggunaan aksesori berukuran jumbo bisa membuat pipimu jadi fokus utama.

Sebagai penggantinya, kamu bisa menghias penampilanmu dengan bros atau anting-anting yang minimalis. Pasti terlihat beda!

Itu dia 9 tips hijab untuk pemilik wajah bulat. Semoga bisa menambah referensi gaya hijab untukmu, ya!

Baca Juga: 9 Pilihan Warna Hijab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Ungu!

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya