Comscore Tracker

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakai

#IDNTimesLife ada yang sama dengan tahun 2020

Tren fashion di tahun 2021 akan didominasi oleh pakaian bergaya versatile, tapi tetap ada nuansa eksperimental yang patut dinantikan. Terdapat pula beberapa fashion items yang sempat trendi di tahun sebelumnya.

Penasaran apa saja tren fashion 2021? Simak artikel berikut ini!

1. Masker kain yang modis jadi must have items

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/therealdisastr

Di tengah situasi new normal, masker kain masih menjadi fashion item yang wajib kamu miliki. Kamu bisa memilih masker berbahan sutera untuk nuansa mewah atau masker dengan hiasan sulaman yang terlihat elegan.

Dilansir stylecaster.com, kamu sebaiknya berinvestasi pada masker dengan kualitas bagus, breathable, tapi juga punya desain yang menarik.

2. Pakaian berwarna pastel masih mencuri perhatian

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/sashfir

Di tahun 2020, tren fashion masih didominasi pilihan warna pastel yang kalem. Trennya masih akan sama di tahun depan.

Pakaian berwarna pastel akan cocok dipadukan dengan skin tone apa saja. Bahkan, ini bisa memberikanmu statement point tanpa terkesan berlebihan.

Hal ini juga diungkapkan oleh Jessica Iskandar pada pres rilis ZALORA. Ia berkata, "Menurut aku, tren warna tahun 2021 akan lebih soft, lebih kalem, lebih sendu, kayak contohnya olive green, lilac. Itu bakal jadi favorit sih menurut aku, ditambah juga cream kayak warna-warna bata, tapi lebih soft lagi. Jadi, warna-warna begitu masih akan jadi tren di 2021."

3. Mantel akan jadi jenis outer favorit

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/anaoctarina

Untuk menyambut musim penghujan, kamu bisa beli mantel dengan potongan panjang. Pilih mantel atau coat berwarna monokrom supaya mudah kamu padukan dengan outfit apa pun. Misalnya, warna cokelat atau hitam.

Selain mudah dipadukan, outer jenis ini pun bisa terlihat flattering pada bentuk tubuh apa pun. Wah, yakin gak coba nih?

4. Pakaian atau aksesori fashion beraksen fringe akan jadi sorotan

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaithefashionspot.com

Agar penampilanmu gak terkesan boring, kamu bisa beli pakaian atau aksesori beraksen fringes. Fashion item ini akan membuat penampilanmu tampak chic dengan memberikan nuansa klasik dan retro yang modis.

5. Baju beraksen jaring adalah salah satu tren fashion yang bisa kamu nantikan

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/inijedar

Dilansir harpersbazaar.com, tren fashion lainnya yang akan kita perhatikan di tahun 2021 adalah baju dengan aksen jaring (net). Baju ini bisa kamu padukan dengan outfit apa pun.

Mulai dari gaun sampai casual wear seperti kaus atau kemeja, sah-sah saja dipadukan bersama aksen jaring. Pakaian ini cocok dipakai untuk kamu yang pengen terlihat edgy dan modern.

Baca Juga: Prediksi Tren Warna hingga Tas 2021, Menurut Jedar dan Raline Shah  

6. Loungewear jadi fashion item yang dimiliki setiap orang

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/sanlyliuu

Karena banyak menghabiskan waktu di rumah, kebanyakan orang akan mengutamakan kenyamanan pakaian di atas segalanya. Oleh karena itu, loungewear menjadi salah satu fashion item yang wajib kamu miliki.

Saat ini, kamu pasti sudah menyadari kalau setelan piyama sedang hits di media sosial. Dengan mix and match yang cocok, kamu bahkan bisa mengenakannya untuk pergi ke luar dengan stylish.

7. Motif tie dye masih mencuri hati banyak orang

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/sorayaulfa15

Tie dye adalah salah satu tren fashion yang sering kita lihat saat ini. Selain mudah mendapatkannya di toko mana pun, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

OOTD dengan pakaian tie dye memberikan kesan ceria, kekinian, tapi tetap santai. Motif seru ini juga bisa diaplikasikan pada jenis outfit apa pun, lho!

Sebagaimana yang tertulis pada harpersbazaar.com, tren tie dye bisa kita lihat pada banyak jenis pakaian. "From caftans to maxi dresses, sweat suits and denim, these shibori-inspired patterns hit every color of the rainbow, and are decidedly bougie."

8. Baju dengan aksen shoulder pads akan jadi pilihan

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/ameliaelle

Kembali ke tren baju di tahun 80-an, kamu akan menemui banyak pilihan baju dengan aksen shoulder pads. Hal ini juga tertulis di Vogue.com, bahwa pakaian dengan detail bahu yang terkesan kuat akan kembali trendi di pasaran.

Lengan baju beraksen puffy akan menciptakan nuansa klasik yang kental. Tertarik mencobanya?

9. Shoulder bags masih jadi jenis tas yang disukai banyak orang

9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakaiinstagram.com/stephaniewose

Pada tahun 2020, tren penggunaan shoulder bag berkembang pesat. Tren ini masih akan berlanjut di tahun depan.

Selain itu, dalam pres rilis yang diterbitkan ZALORA, Raline Shah juga menyatakan hal yang sama. “I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards,” ujar Raline.

Tas kecil dengan desain minimalis dan simpel ini, bisa kamu pakai untuk acara santai sampai semi-formal. Sangat disayangkan kalau kamu tidak merasakan kepraktisannya.

Itu dia 9 tren fashion di tahun 2021. Duh, gak sabar ya menyambut Tahun Baru 2021 dan segera membuktikannya!

Baca Juga: Prediksi Fashion 2021 ala Fashion Influencer, Minimalis Masih Hits

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya