Comscore Tracker

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!

Sepele, tapi akibatnya bisa fatal, lho!

Beauty blender menjadi salah satu beauty product yang belakangan populer digunakan untuk mengaplikasikan makeup pada wajah. Spons yang bentuknya menyerupai telur ini biasanya digunakan untuk meratakan base makeup atau bedak ke seluruh permukaan wajah.

Meskipun praktis, ternyata masih ada yang salah dalam menggunakan spons makeup ini, lho! Kesalahan yang dilakukan ini tak jarang membuat tampilan makeup kamu jadi kurang maksimal. Buat kamu yang baru belajar makeup menggunakan beauty blender, ini lima kesalahan yang wajib kamu perhatikan!

1. Digunakan dalam kondisi kering

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!beautylish.com

Salah satu trik yang membuat riasan wajah tampak natural dan meresap di kulit adalah menggunakan beauty blender dalam keadaan basah. Namun masih banyak nih, yang belum paham dan hanya menggunakan beauty blender tanpa dibasahi terlebih dahulu.

Gak hanya foundation, beauty blender yang lembab dan basah juga bisa membuat kamu lebih mudah mengontrol pengaplikasian powder untuk mengunci makeup. Oleh karena itu, mulai sekarang jangan lupa untuk membasahi permukaan beauty blender dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan, ya!

2. Menuangkan produk langsung pada beauty blender

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!feathersandbrushes.ch

Big no no! Ini merupakan kesalahan besar yang wajib kamu hindari saat memakai beauty blender. Cara ini hanya akan membuat kamu boros dalam penggunaan makeup dan hasil yang didapatkan juga tidak akan rata dan flawless.

Lebih baik tuang produk pada punggung tangan kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah baru kemudian diratakan menggunakan beauty blender.

3. Teknik yang digunakan tidak tepat

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!cultbeauty.co.uk

Sebelum menggunakan, pahami teknik yang tepat ya girls! Untuk mendapatkan hasil makeup flawless dan glowing, kamu harus menggunakan spons makeup ini dengan cara di tepuk-tepuk perlahan.

Jangan terlalu kasar karena bisa cepat merusak beauty blender milikmu. Hindari juga menggunakan alat makeup ini dengan cara diseret atau disapu karena produk justru tidak akan bisa terserap ke dalam kulit wajahmu.

Baca Juga: Tren Makeup di Surabaya dan Tips Mengaplikasikannya

4. Tidak langsung membersihkan beauty blender

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!Youtube.com/Kayleigh Noelle

Setelah digunakan, jangan menunda-nunda dalam membersihkan beauty blender milikmu, girls! Segera cuci dengan sabun hingga beauty blender benar-benar bersih dan tidak ada sisa produk yang menempel. Membiarkan spons makeup dalam keadaan kotor akan memicu bakteri untuk tumbuh. Hasilnya, kulitmu bisa bermasalah bahkan iritasi, lho!

5. Disimpan dalam wadah bercampur dengan makeup

5 Kesalahan Pakai Beauty Blender yang Wajib Kamu Hindari, Girls!stylecaster.com

Untuk menjaga higienitasnya, jangan pernah mencampur spons makeup ke dalam satu
wadah yang sama dengan makeup. Gunakanlah tempat terpisah agar debu dan kotoran yang ada tidak menempel dan menyerap pada beauty blender. Trik satu ini bisa membuat beauty blender lebih tahan lama dan terhindar dari bakteri dan jamur.

Itulah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan saat menggunakan beauty blender.
Mulai sekarang, jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama, ya!

Baca Juga: 5 Selebriti Ini Gunakan Makeup Drugstore di Acara Grammy Awards 2019

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Just For You