Comscore Tracker

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!

Praktikkan supaya hasilnya terlihat natural, girls!

Alis merupakan salah satu fitur wajah yang sering disepelekan padahal memiliki impact yang besar pada penampilan. Ya, alis yang rapi bisa membingkai wajah sehingga terlihat lebih proporsional. Eits, tapi untuk menggambar alis jangan sembarangan, ya! Pasalnya, alis yang kamu buat juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang kamu punya.

Lalu, bentuk alis apa yang sesuai untuk wajahmu? Yuk, simak tip menggambar alis sesuai bentuk wajah berikut ini.

1. Alis dengan ujung menukik untuk wajah bulat

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!fashionlady.in

Aturan penting yang harus diketahui pemilik wajah bulat adalah jangan pernah menggambar alis dengan bentuk yang tumpul. Gambarlah alis dengan model on fleek alias ujung yang dibuat menukik dengan sudut yang tajam. Teknik satu ini bisa membuat ilusi wajahmu terlihat lebih panjang dan tirus.

2. Wajah oval cocok dengan segala model alis

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!instagram.com/andrearussett

Beruntunglah kamu yang memiliki tipe wajah satu ini. Soalnya pemilik wajah oval cocok menggunakan model alis apa saja. Hal yang harus kamu perhatikan adalah menyeimbangkan ketebalan alis dengan fitur wajahmu. Kalau kamu memiliki bentuk mata besar, bibir tebal, dan dahi tinggi, gambar alis yang tebal. Sebaliknya kalau fitur wajahmu kecil, seimbangkan dengan alis bergaris tipis.

Baca Juga: 5 Langkah Gambar Alis yang Bikin Tampilanmu Makin On Point!

3. Hindari alis dengan sudut tajam untuk pemilik wajah kotak

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!bestfunforall.com

Menggambar alis dengan bentuk on fleek dan bersiku tajam hanya akan membuat wajahmu terlihat semakin kotak. Untuk menyamarkan fitur wajahmu yang kuat, coba bentuk alis dengan lengkungan tinggi dan ujung tipis. Trik satu ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih soft dan proporsional.

4. Alis tipis dengan model lurus untuk wajah panjang

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!instyle.com

Bagi pemilik wajah tipe ini, hal penting yang harus diperhatikan adalah ketebalan dan panjang alis yang akan digambar. Disarankan untuk membuat alis dengan model lurus dengan ekor yang memanjang. Kamu juga bisa memberikan jarak pada bagian depan antara kedua alis untuk memberikan efek dahi yang lebih lebar.

5. Alis tipis dengan bentuk sedikit melengkung untuk wajah berbentuk hati

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!wonderwall.com

Ciri khas tipe wajah satu ini adalah dari yang lebar dengan bentuk dagu yang lancip. Alis yang cocok dengan tipe wajah hati adalah yang digambar tipis dan natural dengan bentuk sedikit melengkung. Pastikan kamu tidak menggambar ekor alis terlalu panjang untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajah.

6. Alis panjang dengan siku yang tajam untuk wajah berbentuk pir

6 Tip Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Sampai Salah!bustle.com

Kebalikan dari wajah bentuk hati, pada tipe wajah pir bagian dagu dan pipi terlihat lebih lebar dari dahi. Untuk menyeimbangkan wajahmu, gambarlah alis dengan bentuk menukik dan bersiku. Alis dengan ujung yang panjang juga bisa membuat bagian pipimu terlihat lebih tirus!

Sekarang sudah tahu dong gaya alis model apa yang sesuai untuk bentuk wajahmu? Semoga tip di atas bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Membaca Karakter Cewek dari Bentuk Alis Matanya

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Elfida

Just For You